9 Ide Kado Pernikahan Untuk Teman.| Unspalsh.com
9 Ide Kado Pernikahan Untuk Teman.| Unspalsh.com

9 Ide Kado Pernikahan Untuk Teman

Diposting pada

Kado pernikahan merupakan sebuah hadiah yang diberikan ketika seseorang menikah. Biasanya, kado ini diberikan sebagai ungkapan selamat atau sebuah ungkapan harapan kepada mempelai pengantin. Terlebih, jika pengantin tersebut merupakan teman sendiri, pasti ingin memberikan kado yang terbaik, bukan? Sehingga membutuhkan persiapan yang matang.

Ide Kado Pernikahan Untuk Teman

9 Ide Kado Pernikahan Untuk Teman.| Unspalsh.com
9 Ide Kado Pernikahan Untuk Teman.| Unspalsh.com

Meskipun cenderung sepele, tetapi terkadang untuk memilih kado saja, suka bingung. Maka untuk memudahkanmu dalam memilih kado, ada beberapa ide kado yang bisa dijadikan referensi olehmu!

1.    Alat-Alat Dapur

Ketika temanmu menikah, kamu bisa memberikan hadiah ini untuk temanmu karena ini akan sangat bermanfaat untuknya. Hal ini karena sebagai pasangan baru, umumnya pasti membutuhkan perlengkapan baru, termasuk alat-alat dapur.

Alat-alat ini, dapat membuat temanmu memanfaatkanya untuk aktivitas di dapur, seperti memasak, membuat kue, dan lain sebagainya. Kado pernikahan ini sangat cocok diberikan kepada temanmu yang menyukai segala hal tentang masak. Dengan kado tersebut, ia bisa memanfaatkan dengan baik.

Untuk alat-alat dapurnya, kamu bisa memberikan seperti  satu set pisau, blender, satu set wajan, kompor, tempat untuk bumbu dapur, dan lain sebagainya. Jika kamu masih bingung, untuk memilih alat-alat dapur, kamu bisa meminta saran pada ibumu, kira-kira dari semua peralatan dapur, mana yang lebih dibutuhkan untuk pasangan yang baru menikah.

2.    Emas

Emas merupakan barang yang istimewa. Selain itu, emas setiap tahun mengalami kenaikan harga. Sehingga, emas sangat cocok kamu jadikan kado untuk pernikahan temanmu. Kamu bisa membeli emas antam atau emas yang dijadikan untuk perhiasan.

Kado ini pun dapat dijadikan sebagai salah satu invest untuk temanmu, karena temanmu dapat menjual kembali emas tersebut ketika dibutuhkan dan ketika harga emas sedang naik. Apabila harga emas terlalu tinggi untuk kamu bayar sendiri, kamu bisa mengajak teman-teman yang lain untuk patungan.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Hand Sanitizer Alami Dengan Mudah

Dengan begitu, uang yang kamu keluarkan pun tidak akan merogoh kocek terlalu dalam. Selain itu, kado emas sangat cocok diberikan kepada temanmu yang menyukai investasi. Tentu kado ini akan sangat bermanfaat baginya di kemudian hari.

3.    Bedcover dan sprei

Kado yang ketiga untuk pernikahan teman adalah memberikan Bedcover dan sprei. Barang ini tentu akan sangat bermanfaat untuk temanmu karena kasur tempat mereka tidur membutuhkan sprei dan mereka membutuhkan bed cover untuk menghangat suhu tubuh mereka ketika tidur.

Maka dengan begitu, Bedcover dan sprei ini dapat dikatakan sebagai salah satu barang penting dalam menambah kenyamanan di kamar. Apakah bisa memberikan salah satunya saja? Bisa, kamu bisa memilih barang mana yang lebih dibutuhkan oleh temanmu, bedcover atau seprai? Untuk warnanya, pilihlah warna Bed cover maupun sprei yang sesuai dengan warna kesukaan temanmu.

Namun, jika temanmu tidak terlalu pemilih soal warna, mungkin kamu bisa memilih warna-warna yang ceria, tetapi masih  terkesan soft seperti warna kunyit, hijau muda, warna biru, dan lain sebagainya.   Warna-warna ini akan memberikan kesan baru terhadap suasana di kamar tersebut, bukan?

4.    Tanaman Hias

Kado ini mungkin tidak terlalu umum, tetapi kado ini sangat cocok untuk kamu berikan kepada temanmu yang menyukai keindahan lingkungan atau tanaman hias. Kado yang kamu berikan ini, akan membuat tempat yang ia tinggal semakin nyaman.

Kamu bisa memberikan dia kaktus, gelombang cinta, palem hias, dan lain sebagainya. Untuk berapa jumlahnya, itu tergantung dari kamu sendiri. Namun, untuk ukurannya sendiri supaya memudahkanmu, sebaiknya kamu berikan ukuran kecil.

Dengan demikian, kamu tidak perlu membutuhkan space atau tempat terlalu besar dan kamu pun dapat dengan mudah membawanya di hari pernikahan. Selain itu, siapkan juga untuk membungkus tanaman hias tersebut mau menggunakan apa, sehingga kado tersebut lebih terlihat bagus saat diserahkan.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Google Form Praktis

5.    Tiket Liburan

Siapa sih yang tidak ingin liburan? Termasuk temanmu yang sudah melangsungkan pernikahan. Jika kamu ingin memberikan tiket liburan ini kepada temanmu, lebih baik belikan dia tiket dengan jadwal kepergian dua atau tiga hari setelah resepsi pernikahan.

Hal ini dimaksudkan agar temanmu, tidak mengalami kelelahan, karena resepsi pernikahan pasti banyak menguras energinya. Sehingga, temanmu dan pasangannya dapat berlibur serta menikmati moment mereka berdua dengan santai.

Pilih tempat liburan yang disukai oleh temanmu, kamu bisa mencari informasi dari dirinya dengan menanyakan kota atau tempat wisata mana yang ingin dikunjungi untuk menikmati waktu bersama pasangan. Hal ini tentu akan membantu kamu dalam memilih tempat yang cocok untuk temanmu dan pasangannya.

6.    Tas

Kamu dapat memberikan kado tas kepada temanmu yang menikah. Tentunya, kamu pasti mengetahui bagaimana selera dia, bukan? Maka sesuaikanlah dengan selera yang ia suka. Kamu bisa membeli tas selempang, handbag, dan lain sebagainya.  Beli lah tanah yang tidak hanya terlihat cantik, tetapi juga memang awet digunakan.

Dengan begitu, tas tersebut akan lebih lama digunakan.   Selain itu, jika memang ingin memberikan kado selagis kepada teman dan pasangan, sebaiknya pilihlah warna-warna netral yang kemungkinan mereka sukai.

7.    Setrika

Alat ini pasti dibutuhkan dalam rumah tangga untuk membuat baju semakin rapi. Sehingga setrika menjadi salah satu rekomendasi untuk diberikan kepada temanmu sebagai kado pernikahan. Selain itu, karena jenis alat ini banyak, maka cobalah untuk memilih mana yang sesuai. Baik secara warna maupun bentuk.

Baca Ini Juga  Cara Mudah Mengetahui Sandi Email Yang Lupa

Kamu pun harus memperhatikan pembungkusannya sehingga tidak akan ditindih dengan barang lainnya. Bisa juga kamu memberitahu temanmu, bahwa barang  tersebut mudah pecah sehingga temanmu akan menggunakannya dan tidak mencampurkannya dengan barang yang lainnya.

8.    Handuk sepasang

Ada berbagai macam handuk yang berbeda. Baik dari segi bahan, warna, motif, bahkan brand. Kamu dapat memilih handuk yang memang memiliki daya serap yang tinggi, tidak kasar, dan bahkan jika ada anti bakteri.

Hal ini akan membuat temanmu lebih nyaman menggunakannya. Selain itu, pilihlah warna yang memang disukai oleh temanmu. Untuk lebih memudahkan, sebaiknya kamu langsung memesan paket handuk pasangan saja.

9.    Mesin Cuci

Mesin cuci pun bisa jadi alternatif untuk kado pernikahan. Hal ini karena setiap orang pasti akan mencuci bajunya, bukan? Untuk memudahkan temanmu menyelesaikan cucian kotor nya, maka kamu dapat menghadiahkannya.

Kamu bisa memilih yang satu tabung atau dua tabung. Tentunya dengan fungsinya yang berbeda.  Namun, ada pula mesin cuci yang satu tabung dan otomatis. Sehingga tidak perlu di bilas dan langsung dijemur saja. Pasalnya, sudah otomatis bilas di mesin tersebut.

Itulah beberapa ide kado pernikahan untuk teman, kamu bisa memilih mana yang lebih sesuai dengan temanmu. Jangan lupa juga, untuk menyiapkannya dari jauh-jauh hari sebelum resepsi atau acara pernikahan temanmu dilangsungkan, agar kamu bisa memilih kado dengan tepat. Selain itu ada beberapa informasi menarik lainnya yang bisa kamu baca disini.