ajan jaman dulu.| Unsplash.com
ajan jaman dulu.| Unsplash.com

Apa Saja Jajanan Jaman Dulu? Yuk Nostalgia!

Diposting pada

Ada berbagai macam  jajanan jaman dulu yang tidak kalah enak dengan makanan zaman sekarang. Ada makanan manis maupun asin yang memiliki cita rasa yang enak. Untuk harganya sendiri tergolong terjangkau sehingga dapat dinikmati oleh siapapun.

Jajanan Jaman Dulu

ajan jaman dulu.| Unsplash.com
ajan jaman dulu.| Unsplash.com

Makanan ini biasanya dijual di sekolah-sekolah dan menjadi favorit banyak pelajar. Namun, ada pula yang berjualan keliling dan tersedia di warung-warung kecil. Sehingga memang sangat mudah untuk didapatkan. Inilah beberapa jajanan jaman dulu yang menjadi favorit banyak orang!

1.    Mie lidi

Mie ini merupakan makanan yang cukup populer pada tahun 90-an. Bahkan zaman sekarang pun masih banyak peminatnya. Namun, yang berbeda adalah varian rasanya memang cenderung lebih banyak.  Tersedia rasa barbeque, keju, original, maupun jagung bakar. Cara mengkonsumsi makan satu ini adalah dengan mengambil satu-satu.

Pada jaman zaman dulu hanya dibadnrol sekitar Rp 200 sampai dengan Rp 500 untuk setiap bungkusnya. Akan tetapi, di era ini mie lidi di badrol sesuai dengan beratnya dan ada pula sesuai rasa. Untuk harganya sendiri rata-rata berkisar Rp 8000 hingga Rp 15.000 setiap bungkusnya.

Baca Ini Juga  Harga Sepatu Mizuno Terbaru 2021  

2.    Telur Gulung

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini, bukan? pasalnya, di era sekarang masih menjadi menu jajanan yang banyak peminatnya, bahkan hampir di setiap daerah pulau jawa makanan ini ada. Makanan ini terbuat dari telur dengan resep khusus. Kemudian digulung menggunakan tusuk sate yang terbuat dari bambu.

Kemudian untuk bumbunya sendiri yaitu ada saus, sambal, dan bumbu kering. Kamu dapat menikmati makanan ini hanya dengan mengeluarkan uang sebanyak  Rp 1000 sampai dengan Rp 2.000 untuk setiap rusuknya. Namun, pada zaman dahulu jajanan SD ini dibanderol lebih murah yaitu berkisar Rp 100 per tusuknya.

3.    Arumanis

Bagi kamu pecinta makanan manis, maka wajib mencoba makanan satu ini. selain itu, makanan ini pun dikenal dengan nama cotton candy atau permen kapas.  Di jaman dulu, makan ini hanya dibandrol dengan harga Rp 500 untuk setiap bungkusnya.

Akan tetapi, di zaman sekarang dijual dengan harga Rp 5000 sampai dengan Rp 10.000 untuk setiap bungkusnya. Selain itu, makanan ini pun sering menghiasi pasar malam atau festival jajanan yang kerap dilaksanakan.

Baca Ini Juga  Cara Langganan Mola TV dengan Harga Promo

4.    Anakmas

Makanan ini pun cukup populer di Era 90-an dan memiliki cita rasa yang gurih sekaligus enak. Selain itu, makanan ini pun sering dijadikan cemilan bagi anak-anak. Bahkan di masa lampau kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 150 sampai dengan Rp 300 untuk setiap bungkusnya.

Meskipun zaman sudah berubah, tetapi jajan satu ini masih ada dan bisa kamu beli sebesar Rp 1.500 sampai dengan harga Rp 2.000 untuk setiap bungkusnya. Di zaman sekarang mendapatkanmu memang lebih sulit dibandingkan dulu dikarenakan langka. Namun, kamu masih bisa membelinya selalu online.

5.    Es Tong-Tong Roti

Makanan satu ini biasanya dijual ketika siang hari menuju sore. Selain dijual di depan sekolah-sekolah, biasanya suka ada bapak penjual es ini yang keliling rumah. Rasanya yang manis dan menyegarkan, memang menggoda siapa saja yang melihatnya.

Untuk harganya sendiri yaitu dibandrol dengan harga Rp 200  sampai dengan Rp 500 untuk setiap es. Akan tetapi, di era ini kamu bisa menikmatinya dengan membayar sebesar Rp 10.000 – Rp 15.000 untuk setiap potongnya.

Baca Ini Juga  Harga Vaksin Influenza

Itulah beberapa jajanan jaman dulu yang enak dan kerap menjadi favorit banyak orang. Memang ada sebagian jajanan yang sulit kamu temukan. Akan tetapi jika memang tetap ingin mencoba, kamu bisa mencarinya melalui internet. Baca informasi menarik lainnya di hargabelanja.com ya!