Tips menjadi bodo amat
Tips menjadi bodo amat .|Unsplash.com

Apa Saja Tips Menjadi Bodo Amat?

Diposting pada
Tips menjadi bodo amat
Tips menjadi bodo amat .|Unsplash.com

Apakah kamu merasa  susah sekali untuk tidak peduli dengan pandangan orang lain? Meskipun sebenarnya, apa yang telah kamu lakukan itu adalah hal yang benar. Maka, beberapa tips menjadi bodo amat ini cocok untuk dirimu sendiri. Namun, perlu ditekankan bahwa bodo amat dalam konteks ini bukan seseorang yang egois. Namun, lebih kepada dapat menyaring apa yang perlu dilakukan dan apa yang tidak.

Tips Menjadi Bodo Amat

Dengan menjadi sosok pribadi yang seperti ini, memang memiliki keuntuntungan. Salah satunya adalah kamu akan fokus kepada yang ingin kamu capai, tidak overthinking, dan lain sebagainya. Ada beberapa hal yang dapat membantu menjadi pribadi yang bodo amat. Diantaranya adalah sebagai berikut!

1.      Mencintai Diri

Pernah tidak mendengar sebuah ungkapan, bahwa tidak akan timbul rasa sayang. Apabila kamu tidak mengenalnya. Hal tersebut pun berkata kepada diri sendiri. Maka untuk menumbuhkan rasa sayang atau cinta pada diri sendiri, mulailah kenali dirimu. Dengan kamu lebih mengenal dirimu sendiri, pandangan orang lain tidak akan kamu terlalu pusingkan.

Baca Ini Juga  Download Dragon Mania Legends MOD APK Unlimited Koin Terbaru 2021

Pasalnya, kamu lebih mengetahui dirimu. Dibandingkan dengan orang lain. Selain itu, kamu mengetahui dengan betul mana kelebihan dan mana kekurang dirimu sendiri.  Sehingga, hal tersebut menimbulkan peluang untuk menerima diri sendiri secara utuh. Maka, jika sudah seperti itu, lambat laun, kamu akan mencintai dirimu sendiri.

2.      Tips Menjadi Bodo Amat  Yaitu Percaya diri

Kepercayaan diri memang dibutuhkan  untuk menunjang berbagai aspek kehidupan. Termasuk dalam bersikap bodo amat. Hal ini karena orang yang memiliki percaya diri yang tinggi. Tentu tidak akan mudah merasa terancam hanya karena ucapan orang lain kepadanya. Dia tidak akan mundur sebelum mencobanya.Misalnya, kamu akan mengikuti olimpiade fisika.

Sementara siswa yang lainnya hampir meragukan kepadamu. pasalnya, hal tersebut merupakan kali pertamanya. Namun, karena kamu memiliki kepercayaan diri yang kuat. Akhirnya kamu tetap memutuskan untuk mengikuti perlombaan. Hal ini ditunjang oleh beberapa hal. Salah satuya berlatih setiap hari di sekolah dan di rumah.Tentu hal ini tidak akan terjadi, apabila kamu tidak memiliki kepercayaan diri.

Baca Ini Juga  Link Download Twibbon Shopee Terbaru

3.      Memilih Apa Yang Akan Dipikirkan

Memikirkan sesuatu merupakan salah satu hal yang baik. Terutama ketika kamu akan mengambil suatu keputusan. Namun, berbeda halnya dengan memikirkan omongan lain. Kamu harus pintar memilih. Mana yang memang pantas kamu pikirkan dan mana yang tidak.  Pasalnya, hal tersebut akan menyita waktu dan energi.

Bahkan berpeluang memberikan dampak yang buruk bagi dirimu sendiri. Jika memilih sesuatu yang sebenarnya tidak penting. Selain itu, jika terlalu berlebihan kana berpengaruh terhadap aktivitasmu. salah satunya jadwal tidurmu. Misalnya, kamu tidak bisa memulai sesuatu hanya karena terlalu takut pandangan orang nantinya akan seperti apa kepada dirimu sendiri.

4.      Memiliki prinsip hidup yang kuat

Mengabaikan omongan orang lain memang cenderung sulit. Meskipun, kamu tahu bahwa apa yang dibicarakan oleh orang tersebut memanglah tidak benar. Bahkan mungkin beberapa kali kamu coba untuk menjelaskan yang sebenarnya. Akan tetapi, mereka tetap dengan pandangan mereka sendiri. Sehingga, hal tersebut memanglah akan menguras energi.

Selain itu, kamu pun perlu menyadari bahwa kamu tidak bisa membuat semua orang menyukaimu. Sehingga, agar kamu bisa bodo amat maka milikilah prinsip dalam hidup. Misalnya, kamu hanya akan bereaksi apabila ucapan atau tindakan orang mengancam keselamatan nyawamu. Maka selain hal tersebut, kamu masa bodo dengan omongan orang lain.

Baca Ini Juga  Download Gogo Live Mod Apk (Unlock Room) Versi Terbaru

Beberapa tips menjadi bodo amat di atas memanglah terbilang cukup sulit. Tidak bisa langsung dilaksanakan begitu saja. Namun, sulit bukan berarti tidak bisa, bukan? Jika kamu mengalami hal yang sama, cobalah untuk menerapkan beberapa tips di atas secara bertahap.