tips supaya dipercaya oleh atasan
Tips supaya dipercaya oleh atasan.|Unsplash.com

Apa Saja Tips Supaya Dipercaya Oleh Atasan?

Diposting pada
tips supaya dipercaya oleh atasan
Tips supaya dipercaya oleh atasan.|Unsplash.com

Tips supaya dapat dipercaya oleh atasan ini dapat membantumu dalam bekerja. Hal ini karena landasan kepercayaan sangatlah penting. Dalam perusahaan, membangun hubungan yang baik dengan atasan memang sangat disarankan. Karena hubungan yang baik ini nantinya akan membangun kepercayaan atasan. Selain itu, hubungan baik pun akan menjadi faktor pendorong dalam perkembangan karir.

Tidak perlu sungkan atau ragu untuk menjalin hubungan dekat dengan atasan, selama masih dalam konteks pekerjaan. Karena dengan mempunyai hubungan baik, maka pekerjaan pun akan lebih mudah untuk diselesaikan. Selain itu, ketika atasan sudah percaya kepadamu. Maka atasan cenderung akan memberikan project-project besarnya kepadamu.

Tips Supaya Dipercaya Oleh Atasan

Untuk mencoba menjalin hubungan kerja yang dekat dengan atasan, terdapat beberapa tips. Karena tentunya untuk mengambil kepercayaan atasan bukanlah hal yang mudah. Atasan biasanya perlu melihat kinerja dan attitude kamu terlebih dahulu. Sebelum akhirnya mempercayakan segala hal kepada kamu. Simak beberapa tipsnya di bawah ini!

1.   Supaya Dapat Dipercaya Oleh Atasan Yaitu Dengan Menunjukkan Kinerja Yang Bagus

Tips utama yang perlu dilakukan adalah dengan menunjukkan etos kerja yang bagus kepada atasan. Karena bagaimanapun, atasan biasanya akan lebih menyukai karyawannya yang memiliki kinerja baik. Salah satu ciri atasan sudah mulai senang kinerjamu adalah ketika atasan mulai memberikan apresiasinya terhadap semua pekerjaan yang telah kamu selesaikan.

Baca Ini Juga  Gaji Karyawan PT Suzuki dan Jabatannya Terbaru

Cara untuk menunjukkan kinerja yang bagus adalah dengan selalu bersemangat serta berantusias dalam melakukan pekerjaan di perusahaan. Ketika kamu terlihat bersemangat, maka sudah dapat terlihat pula bahwa kamu ingin berkontribusi besar dalam perusahaan. Oleh sebab itu, memberikan semangat dan antusias yang besar memang sangat diperlukan.

2.      Datang dan Mengerjakan Pekerjaan dengan Tepat Waktu

Tips supaya dipercaya oleh atasan berikutnya adalah tepat waktu. Usahakan untuk selalu tepat waktu untuk datang ke perusahaan. Selain itu, usahakan pula untuk tepat waktu dalam menyelesaikan semua pekerjaan. Karena karyawan yang sering telat biasanya dicap malas oleh atasan. Sehingga atasan pun akan sulit untuk mempercayai karyawan seperti itu.

Oleh sebab itu, sebaiknya selalu usahakan untuk datang ke perusahaan dan menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Buatlah jadwal atau timeline harian. Sehingga akan mengetahui mana pekerjaan yang harus diprioritaskan. Dengan begitu, kamu akan terhindari dari mengerjakan pekerjaan dengan terlambat.

3.      Bantu Atasan Menemukan Solusi

Dalam beberapa waktu, biasanya atasan akan menghadapi permasalahan. Biasanya apabila permasalahannya sudah cukup kompleks, atasan akan meminta saran kepada karyawan. Dalam kondisi seperti ini, sebaiknya cobalah untuk memberikan saran atau solusi. Bantulah atasan untuk menemukan solusi terbaik dalam permasalahan perusahaan yang tengah dihadapi.

Baca Ini Juga  Rekomendasi Tempat Menenangkan Diri Saat Stress Di Indonesia

Atasan biasanya akan lebih menyukai karyawan yang berusaha memberikan solusi atau saran. Dibandingkan karyawan yang hanya menghakimi permasalahan tersebut. Dengan memberikan solusi, kamu pun berkesempatan untuk mendapatkan kepercayaan dari atasan. Terlebih jika solusi atau saran yang diberikan memang berdampak besar terhadap perusahaan.

4.      Tanggung Jawab Terhadap Pekerjaan

Tips supaya dapat dipercaya oleh atasan yang dapat dilakukan adalah dengan selalu memberikan tanggung jawab terhadap pekerjaan. Dalam beberapa waktu, pekerjaan yang dilakukan mungkin akan memiliki kekurangan atau kesalahan.

Apabila menghadapi kondisi seperti itu, segeralah untuk memperbaiki dan mencari solusi atas kesalahan tersebut. Dengan begitu, artinya kamu sudah bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang dilakukan. Sehingga atasan pun tidak segan untuk memberikan kepercayaannya.

Mendapatkan kepercayaan dari atasan menjadi sesuatu yang penting. Karena hal tersebut akan berguna pula dalam menunjang perkembangan karir. Oleh sebab itu, beberapa tips supaya dipercaya oleh atasan di atas dapat dilakukan untuk membuat atasan percaya terhadap kamu.