Usaha Makanan Ringan Serba 5000
Usaha Makanan Ringan Serba 5000.|Unsplash.com

Apa Saja Usaha Makanan Ringan Serba 5000?

Diposting pada
Usaha Makanan Ringan Serba 5000
Usaha Makanan Ringan Serba 5000.|Unsplash.com

Usaha makanan ringan serba 5000 ini dapat kamu coba. Terutama jika modal yang kamu miliki memang tidak terlalu banyak. Selain itu, makanan ini pun dapat masuk untuk berbagai kalangan. Dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Selain itu, makanan ini pun sudah banyak dicoba oleh banyak orang. Khususnya warga negara Indonesia. Sehingga, untuk menjualnya pun cukup mudah dibandingkan dengan menjual sebuah produk yang belum terlalu familiar.

Jenis Usaha Makanan Ringan Serba 5000

Jika kamu bingung apa saja jenis makanan ringan yang dapat jual dengan harga pasaran Rp 5000 ini. Maka beberapa jenis dibawah ini dapat menjadi referensi untuk kamu memulai sebuah usaha. Adapun jenis usaha tersebut diantaranya adalah sebagai berikut!

1.    Cireng

Makanan ini memiliki tekstur kering atau krispi di luar. Namun, lembut di dalam. Selain itu, cireng pun ada yang isi dan ada pula yang tanpa isi. Sebenarnya hal tersebut tergantung, kamu akan memberikan yang mana. Namun, jika kamu ingin memasarkan keduanya pun itu tidak masalah.

Baca Ini Juga  Kekurangan Impor Barang dari China

Jika kamu meracik sendiri, maka kamu perlu mengetahui dengan betul apa saja resepnya. Selain itu, caranya pun perlu diperhatikan. Sehingga adonannya pas. Namun, jika kamu ingin membuat cireng tanpa isi. Maka kamu perlu menyediakan bumbunya.

2.    Martabak Manis Mini

Makanan satu ini sudah cukup familiar di Indonesia. Bahkan kamu dapat menemuinya di hampir berbagai daerah Indonesia. Untuk rasanya, kamu dapat menambahkan varian rasa. Sehingga, dapat menarik perhatian para pelanggan. Jika memang salah satu pelanggan tidak menyukai satu rasa yang kamu sediakan.

Pelanggan tersebut masih dapat memilih rasa yang lain. Dengan begitu, tentu hal tersebut dapat menambah minat atau daya tarik calon pelanggan, bukan? Pasalnya, selain murah, para calon pelanggan pun dapat memilih rasa yang disukai.

3.    Cilok Krispi

Jika pada umumnya cilok hanya dijual dengan cara dikukus. Maka, kamu dapat mencoba menjual cilok yang digoreng. Dimana di luarnya krispi dan dalamnya memiliki tekstur yang lembut. Selain itu, untuk menambahkan cita rasa. Kamu dapat membuat varian bumbu.

Baca Ini Juga  Jasa Pasang Parabola Mini dan Jaring Purwokerto Murah dan Berkualitas

Baik saus tomat, saus cabai, atau bumbu kering. Supaya lebih mudah, kamu dapat menghiasnya dan menjadikannya ide usaha makanan serba 5000. Dimana cemilan ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk  mengganjal perut ketika lapar.

  1. Pizza Mini

Bukan hanya martabak mini, kamu pun dapat menjual pizza mini. Tentu hal tersebut dapat menjadi salah satu alternatif bagi orang yang suka pizza. Terutama bagi mereka yang menginginkan porsi lebih sedikit. Dibandingkan porsi seperti pada umumnya.

untuk menambah daya tarik, kamu dapat membuat pizza hangat. Dengan berbagai topping. Dengan begitu, hal tersebut dapat bisa lebih banyak menarik minat para calon pelanggan.

5.    Kripik Usus Krispi

Selain ide usaha makanan ringan serba 5000 di atas, kamu pun dapat mencoba kripik usus krispi.  Dimana makanan ringan ini cukup diminati oleh banyak orang. Ditambah, makanan ini tidak hanya dapat dikonsumsi sebagai cemilan saja. Namun, bisa juga dikonsumsi sebagai teman nasi.

Ide usaha makanan serba 5000 di atas dapat kamu jadikan sebagai salah satu jenis produk yang bisa kamu jual. Untuk menjaring calon customer, kamu dapat mencoba memasarkannya melalui sosial media, website, bahkan mulut ke mulut. Bahkan, kamu dapat menerapkan ads. Dengan begitu, orang akan lebih mengetahui keberadaan maupun kelebihan dari produk yang kamu jual.

Baca Ini Juga  3 Contoh Soal Tekanan Hidrostatis dan Pembahasannya