Idul Fitri 2022.|Unsplash.com
Idul Fitri 2022.|Unsplash.com

Apa Saja Yang Harus Disiapkan Ketika  Idul Fitri 2022?

Diposting pada

Ketika Idul Fitri 2022 menjelang pasti banyak yang kamu siapkan, bukan? Dari mulai fisik, makanan, bahkan  sampai ada yang mengecat ulang rumah. Hal ini dilakukan untuk menyambut hari penuh kemenangan. Tentu hari ini merupakan hari suka cita bagi umat Muslim.

Bagaimana tidak? Setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa,  tiba hari dimana untuk saling memaafkan satu sama lain. Momen idul fitri pun dijadikan momen untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga maupun tetangga. Bahkan ini menjadi ajang  pertemuan bagi keluarga jauh yang jarang bertemu.

Hal Yang perlu Disiapkan Saat Idul Fitri 2022

Ada beberapa hal yang wajib kamu persiapkan ketika menjelang idul fitri 2022. Dimana hal tersebut akan membuat  segala bentuk kegiatan pada  hari tersebut dapat dijalankan dengan lancar. Adapun beberapa hal yang harus dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut!

1.    Makanan Dan Kue

Tentu makanan dan kue merupakan salah satu hal yang penting. Pasalnya, Hari Raya Idul Fitri merupakan momen dimana orang-orang akan melakukan makan bersama. Terutama sesama anggota keluarga. Momen bersama ii pun dapat membantu keluarga menjalin ikatan persaudaran semakin kuat. Setiap makanan khas setiap lebaran itu berbeda tiap daerahnya.

Baca Ini Juga  Promo PayrollBozz Software Payroll HR Online

Ada yang menyiapkan opor, rendang, sop daging ayam, maupun makanan yang lainnya sebagai menu utama. Selain, makanan, kamu pun perlu menyiapkan berbagai kue, sehingga ketika ada tamu atau anggota keluarga datang, kamu dapat menjaganya dengan baik. Untuk kuenya sendiri, kamu dapat memilih kue kering, kue basah, dan lain sebagainya.

2.    Beberes Rumah

Tentu menyiapkan rumah bersih merupakan sebagai salah satu hal yang wajib. Hal ini karena ketika ada orang yang berkunjung akan tidak elok, jika rumah terlihat kotor atau berantakan. Terlebih jika rumah kamu menjadi tempat untuk menginap saudara-saudara jauh. Tentu jika rumah berantakan, itu akan meninggalkan kesan yang tidak baik, bukan?

Selain itu, jika kamu akan mudik, tentu tidak akan nyaman kamu meninggalkannya. Pasalnya ketika pulang dari kampung halaman, kamu harus membersihkannya. Tentu hal tersebut akan memerlukan energi maupun waktu yang banyak. Hal tersebut tentu akan sangat mengganggu waktu istirahatmu, bukan?

3.    Menjaga Kesehatan

Hal ini sangat penting. Pasalnya, jika kau tidak sehat, bagaimana kamu dapat menyambut dan melakukan persiapan lainnya dengan baik. Selain itu, kemungkinan kamu pun tidak dapat mengikuti shalat sunat bersama karena kondisimu. Tentu hal ini, tidak kamu harapkan , bukan? maka sesibuk apapun persiapan kamu dalam menyiapkan makanan, beres-beres, maupun yang lainnya.

Baca Ini Juga  Oploverz Bz Nonton Anime Gratis Tanpa Bayar

Tetaplah perhatikan kesehatan. Jika kamu lelah, cobalah untuk beristirahat. Setelah itu lanjut untuk bekerja kembali. Selain itu, jangan memaksakan diri membuat kue yang memakan waktu banyak. Padahal dirimu pun sedang tidak enak badan. Hingga penyelesaiannya sampai tengah malam. Ini tentu tidak baik untuk kesehatan tubuhmu.

4.    Siapakan Uang THR

Jika kamu adalah seseorang yang telah bekerja, maka cobalah berbagai dengan memberikan THR kepada sepupu atau keponakan-keponakan kamu. Tidak perlu memberikan jumlah yang banyak, berikanlah sesuai dengan kesanggupanmu saja.  Bahkan jika  kamu berikan dengan kisaran Rp 5000 saja, hal tersebut akan membuat mereka bahagia. Meskipun ini sebenarnya ini tidak wajib.

Pasalnya, bukan uangnya yang memberikan kebahagian bagi mereka. Tapi sensasi perhatian yang kamu berikan untuk berikan. Namun, jika kamu ingin berbagi, tidak ada salahnya, bukan? Namun, kamu pun perlu ingat bahwa ini bukan kewajiban. Sehingga tidak perlu memaksakan untuk memberi THR apabila tidak ada.

Beberapa hal yang harus disiapkan ketika menjelang idul fitri di atas, dapat kamu siapkan sebelum hari besar itu datang. Selain itu, untuk menyiapkan kue maupun bahan makanan untuk idul fitri nanti, kamu bisa mencicilnya dari sekarang. Sehingga tidak membelinya secara sekaligus.  Buatlah rinciannya terlebih dahulu, bahan yang kamu butuhkan. Sehingga tidak loss saat belanja. Untuk lebih hemat, jika kamu ingin membeli baju lebaran, sebaiknya manfaatkan diskon yang berlaku.

Baca Ini Juga  Aplikasi Penambah Followers TikTok Gratis Terbaik Saat Ini, Terbukti!