Biaya Ganti Kartu ATM BRI Chip Tertelan, Hilang dan Terblokir

Biaya Ganti Kartu ATM BRI Chip Tertelan, Hilang dan Syarat

Diposting pada

Mungkin Anda sedang mengalami masalah kartu ATM BRI yang rusak dan tidak berfungsi. Masalah ini memang banyak yang mengalami, solusi terbaiknya tentu menggantinya dengan yang baru. Untuk mengganitnya bisa langsung melalui kantor cabang bank BRI terdekat. Untuk biaya ganti kartu ATM BRI sendiri cukup terjangkau dan tidak mencapai ratusan ribu.

Bagi sebagian orang, kartu ATM ini sangat berfungsi untuk kebutuhan transaksi. Mengingat, banyak orang yang belum menggunakan mbanking untuk melakukan transaksi keuangan. Jadi jika kartu ATM rusak, pengguna tidak bisa mengecek saldo, melakukan transfer dan sebagainya. Banyak penyebab yang membuat kartu ATM rusak, seperti patah, tertelan dan masih banyak lagi.

Biaya Ganti Kartu ATM BRI Chip Tertelan, Hilang dan Terblokir

Syarat Ganti Kartu ATM BRI

Ketika ingin mengganti kartu ATM BRI, Anda harus membawa syarat-syaratnya. Karena nantinya customer service akan meminta Anda untuk menyerahkan syarat tersebut sebagai verifikasi.

  • Harus membawa kartu Identitas (KTP, SIM atau Paspor).
  • Datangi cabang BRI terdekat dengan membawa kartu ATM yang rusak beserta buku tabungan.
  • Jika kartu ATM hilang, lebih baik membawa surat keterangan kehilangan barang dari Kepolisian.
Baca Ini Juga  Harga Sewa Bus Pariwisata Hiba Utama

Biaya Ganti Kartu ATM BRI Chip Tertelan, Hilang dan Terblokir

Untuk biaya ganti kartu ATM BRI memang berbeda-beda, tergantung dengan permasalahannya. Pada artikel ini, kita akan membahas semua biayanya, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan masalah yang terjadi.

1. Ganti Kartu ATM BRI yang Tertelan

Ketika memasukkan kartu ATM ke mesin, seringkali tidak mau keluar setelah melakukan transaksi. Masalah ini memang sering terjadi, dan Anda wajib untuk melapor ke pihak BRI untuk membuka mesin dan mengambil kartu Anda. Akan tetapi, kartunya rusak, tentu harus diganti dengan biaya sekitar Rp 15 ribu.

Beruntung jika kartu ATM masih berfungsi dengan baik, sehingga Anda bisa menggunakannya kembali tanpa harus membayar. Maka dari itu, penting untuk langsung melapor ke pihak BRI.

2. Ganti Kartu ATM BRI yang Hilang

Kehilangan kartu ATM BRI memang sangat merepotkan. Apalagi jika dalam kondisi tertentu, Anda harus melakukan transaksi namun tidak ada kartu ATMnya. Untuk mendapatkan kartu baru, Anda bisa datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Di sana, Anda bisa meminta bantuan untuk mendapatkan kartu yang baru.

Baca Ini Juga  Harga Sepeda Motor Kawasaki Ninja H2

Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi, seperti memawa data diri dan sebagainya. Untuk biaya penggantian kartu sendiri ini kurang lebih Rp15 ribu. Sebaiknya, Anda juga mengganti PIN ATM sehingga kartu yang hilang benar-benar tidak berfungsi lagi.

3. Ganti Kartu ATM BRI Lama ke Chip

Beberapa waktu yang lalu, pengguna BRI memang disarankan untuk mengganti kartu lama dengan kartu dengan model chip yang baru. Hal ini bertujuan agar kartu bisa Anda gunakan dengan baik. Sehingga Anda bisa menggunakannya di berbagai mesin ATM tanpa kendala sama sekali.

Untuk biaya ganti kartu ATM BRI lama ke chip ini gratis. Anda hanya perlu datang ke kantor cabang BRI dan meminta untuk mengganti kartu lama. Tidak butuh proses yang lama untuk mendapatkan kartu yang baru. Namun jika masih banyak antrian, prosesnya memang agak sedikit lebih lama.

Demikian informais mengenai biaya ganti kartu ATM BRI dengan proses yang mudah dan cepat. Anda bisa menggantinya melalui kantor cabang BRI terdekat. Pastikan membawa persyaratannya karena nantinya customer service akan menanyakan hal itu. Jika syaratnya sesuai, pasti mereka akan membantu Anda untuk mengganti kartu dengan yang baru.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Basreng Daun Jeruk untuk Jualan