biaya kuliah di UGM jurusan arkeologi

Biaya Kuliah di UGM Jurusan Arkeologi

Diposting pada

Biaya kuliah di UGM Jurusan Arkeologi -Universitas Gadjah Mada adalah salah satu perguruan tinggi paling populer di Indonesia. UGM menjadi salah satu universitas yang memiliki kualitas pendidikan unggul dan mampu menghasilkan anak didik berkualitas. Universitas Gadjah Mada berada di Bulaksumur, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sebagai salah satu universitas berkelas di Indonesia, UGM menjadi minat dan daya tarik bagi mereka yang ingin berkuliah. UGM menjadi pelopor perguruan tinggi nasional yang unggul serta inovatif. Terdapat berbagai macam fakultas atau jurusan yang bisa kalian pilih. Selain itu, Universitas Gadjah Mada juga menyediakan berbagai macam fasilitas yang lengkap.

Jurusan Arkeologi di UGM

Arkeologi adalah salah satu jurusan yang mempelajari tentang budaya manusia dari berbagai zaman dengan menggabungkan ilmu sejarah dan geologi. Mahasiswa bakal mempelajari sejarah kebudayaan dari jenis benda peninggalan masa lampau seperti lukisan, prasasti, dan lainnya. Mata kuliah jurusan tersebut juga cukup beragam mulai dari pengantar manajemen sumber daya arkeologi, perpurbakalaan Indonesia, kebudayaan Indonesia, dan lain sebagainya.

Baca Ini Juga  Apa Saja Usaha Makanan Ringan Serba 5000?

Banyak dari mereka yang tertarik kuliah di UGM mengambil jurusan arkeologi. Salah satunya karena biaya kuliah di UGM jurusan arkeologi cukup terjangkau. Jurusan yang satu ini juga memiliki prospek yang cukup baik di masa mendatang. Jika kalian tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan sejarah, maka jurusan arkologi menjadi pilihan yang tepat.

Berapa Biaya Kuliah di UGM Jurusan Arkeologi?

biaya kuliah di UGM jurusan arkeologi

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi biaya kuliah. Salah satunya dari jurusan kuliah yang ingin kalian pilih. Di Universitas Gadjah Mada memiliki banyak sekali jurusan kuliah yang bisa kalian pilih, salah satunya arkeologi. Biaya yang harus kalian bayarkan tentu berbeda dengan jurusan lainnya seperti akutansi, perhutanan, kimia, dan lain sebagainya.

Biaya kuliah di UGM jurusan Arkeologi menyesuaikan dengan kondisi keuangan keluarga. Terdapat sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) di UGM yang mampu meringankan calon mahasiswa yang ingin kuliah. Dengan adanya sistem UKT ini akan membantu mahasiswa mendapatkan keringanan biaya. Pembayaran dipatok dengan menyesuaikan kondisi keuangan keluarga.

Baca Ini Juga  Cara Mengubah Font Gratis Vivo Y12 Mudah dan Simpel

Biaya Kuliah di UGM Jurusan Arkeologi

Bagi yang penasaran dengan biaya kuliah di UGM tidak perlu bingung. Berikut kisaran biaya yang dapat kalian bayar apabila tertarik mengambil jurusan Arkeologi di UGM:

  • UKT 3 Rp2,4 juta
  • UKT 4 Rp3,5 juta
  • Biaya UKT 5 Rp5 juta
  • UKT 6 Rp7 juta
  • UKT 7 Rp8,2 juta
  • Biaya UKT 8 Rp9,4 juta

Terbuka bagi siapapun yang ingin kuliah di Universitas Gadjah Mada dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Selain itu, kalian juga berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa gratis. Kalian tidak perlu membayar biaya apapun hingga lulus. Biasanya pihak UGM akan mengadakan beasiswa tersebut setiap membutuhkan calon mahasiswa baru.

Mengapa Memilih Jurusan Arkeologi di UGM?

Ada alasan tersendiri yang membuat orang-orang tertarik memilih jurusan Arkologi di UGM. Padahal ada banyak jurusan lainnya yang memungkinkan mereka untuk memilih. Seperti yang kalian ketahui, ketertarikan orang berbeda-beda. Ada yang melihat dari segi prospek kerja kedepannya dan ada juga yang melihat dari hal lain keterkaitannya memilih jurusan arkeologi.

Baca Ini Juga  Pengertian Retinol dan Manfaatnya Untuk Kecantikan Kulit

Jika kalian tertarik mengambil jurusan kuliah yang satu ini, maka cari tahu informasinya secara lengkap. Mulai dari biaya kuliah di UGM jurusan arkeologi, sistem perkuliahan jurusan tersebut, dan hal lainnya. Dengan begitu, kalian akan lebih menguasai dan fokus terhadap jurusan yang telah dipilih.