Biaya Kuliah di UNNES

Biaya Kuliah di UNNES (Universitas Negeri Semarang)

Diposting pada

HARGABELANJA.COM – Biaya kuliah di UNNES menjadi salah satu faktor penting yang harus kalian persiapkan jika ingin berkuliah. Seperti yang kalian ketahui, banyak dari mereka yang lebih memilih berhenti kuliah dengan alasan karena biaya. Maka dari itu, sangat penting bagi kalian untuk mengetahui terlebih dahulu berapa kisaran biaya di tempat kuliah yang ingin anda tempuh.

Di Indonesia ada banyak sekali universitas ternama yang menjadi minat dan daya tarik orang orang, salah satunya Universitas Negeri Semarang. Dengan kualitas pendidikannya yang unggul, hal ini akan menjadi minat calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan sesuai dengan jalur yang mereka pilih. Untuk fakultas, masing-masing mahasiswa bisa memilih sesuai dengan minat tersendiri.

Kuliah di UNNES

UNNES adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang diselenggarakan kementrian riset, teknologi, dan pendidikan tinggi. Adapun tujuannya untuk melaksanakan pendidikan akademik dan profesional dalam sejumlah teknologi, olahraga, seni, hingga budaya. Sejauh ini, Universitas Negeri Semarang alami perkembangan yang cukup baik sejak berdirinya pada tahun 1965.

Baca Ini Juga  Harga dan Spesifikasi Lengkap Handphone Vivo y12

Visi UNNES yaitu menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Dengan bermakna cara pandang dan sikap perilaku yang berorientasi pada prinsip konservasi. Selain itu, bereputasi internasional bermakna universitas yang memiliki citra dan nama baik dalam pergaulan internasional serta mendapatkan rujukan dalam kegiatan tridama di tingkat internasional.

Biaya Kuliah di Universitas Negeri Semarang

Semenjak tahun ajaran 2013/2014, biaya kuliah di UNNES menggunakan sistem UKT. Sistem ini mampu meringankan biaya calon mahasiswa yang menempuh pendidikan. Sehingga tidak terpacu pada besaran biaya yang telah ditentukan pihak universitas. Seperti yang kalian ketahui, masing-masing jurusan memiliki biaya yang berbeda mulai dari fakultas kesehatan, akuntansi, dan lain sebagainya.

Dengan adanya biaya UKT ini mampu memberikan keringanan karena biaya yang harus mereka bayarkan menyesuaikan dengan kondisi ekonomi mahasiswa. Namun ada batasan terendah maupun tertinggi sesuai dengan kesepakatan pihak universitas. Di UNNES, besaran UKT yang dapat kalian bayarkan minimal Rp500.000 dan yang tertinggi Rp8.250.000.

Berapa Biaya Kuliah di UNNES?

Biaya Kuliah di UNNES

Banyak yang penasaran dengan biaya kuliah di Universitas Negeri Semarang. Sebagai salah satu universitas terkenal di Indonesia, pastinya kalian sudah mengetahui kisaran biayanya. Pastikan kalian memiliki budget yang cukup sebelum mendaftarkan diri di universitas yang satu ini.

Baca Ini Juga  Download Video Story WA 30 Detik Gratis

Bagi yang penasaran dengan rincian biaya kuliah di Universitas Negeri Semarang bisa melihat berikut ini:

  • Rp500 ribu UKT 1
  • Rp1 juta UKT 2
  • Rp2,5 juta – Rp3,5 juta
  • Rp3,2 juta – Rp4,4 juta
  • Rp4,5 juta – Rp5,5 juta
  • Rp5,1 juta – Rp7,1 juta
  • Rp5,7 juta – Rp8,25 juta

Selain itu, ada juga besaran SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi) khusus untuk jalur Mandiri di Universitas Negeri Semarang mulai dari Rp5 juta hingga Rp25 juta. Untuk biaya terbagi menjadi beberapa kategori dan tidak terpacu pada ketentuan pihak UNNES.

Mengapa Kuliah di UNNES?

Setiap orang memiliki alasan tersendiri mengapa tertarik kuliah di UNNES? Padahal ada banyak sekali universitas di luar sana yang mungkin lebih baik atau lebih murah biayanya. Salah satu faktor utamanya melihat dari segi kualitas pendidikan. Dengan kualitas yang unggul, tentu siapapun akan tertarik mendaftar ke perguruan tinggi yang satu ini.

Faktor lainnya yaitu menyesuaikan dengan tempat atau lokasi. Banyak dari mereka yang lebih memilih kuliah di tempat terdekat. Seperti halnya kalian berlokasi di Semarang, maka kuliah di UNNES menjadi pilihan yang tepat. Jika kalian berminat, siapkan saja biaya kuliah di UNNES beserta persyaratan lainnya.

Baca Ini Juga  Ukuran Kertas A4 dalam Satuan (Pixel, MM, Inci, dan CM)