nspirasi warna cat soft.|Unsplash.com
nspirasi warna cat soft.|Unsplash.com

Bosan? Coba Inspirasi Warna Cat Soft Ini Yuk!

Diposting pada

Inspirasi warna cat soft saat ini marak digemari oleh orang-orang karena membuat pandangan jadi tenang. Pada umumnya, terdapat banyak pilihan warna cat soft yang cocok untuk diaplikasikan untuk seluruh rumah atau hanya untuk sekedar mempercantik kamar. Selain itu, warna cat soft juga seakan memberikan kesan modern pada suatu rumah atau ruangan.

Warna dari cat soft ini berasal dari gabungan warna dasar yang ditambah dengan warna putih hingga menghasilkan warna yang lebih muda. Bagi kamu yang bosan dengan satu warna, bisa menggabungkan antara dua atau lebih untuk diaplikasikan pada dinding yang hendak di cat. Di bawah ini beberapa informasi yang penting untuk diketahui!

Inspirasi Warna Cat Soft Untuk Rumah

nspirasi warna cat soft.|Unsplash.com
nspirasi warna cat soft.|Unsplash.com

Memilih warna cat yang cantik memang merupakan suatu tantangan tersendiri bagi banyak orang. Meskipun terlihat seperti hal yang sederhana, tetapi hal tersebut akan menentukan hasil akhir suasana ruangan. Selain itu, pemilihan warna juga turut mempengaruhi psikologis atau suasana hati yang ada didalamnya. Berikut beberapa inspirasi warna cat soft!

Baca Ini Juga  Download Worm Zone Mod Apk Terbaru

1.    Kombinasikan soft yellow dan krem

Kombinasi warna cat yang pertama yakni, kamu bisa menggunakan warna soft yellow atau kuning hangat dengan warna krem. Pemilihan warna ini akan membuat suasana homey atau suasana layaknya rumah yang memberikan kenyamanan.

Adapun, untuk kombinasinya kamu bisa mengecat dinding dengan warna krem. Selanjutnya, gunakan perabotan warna soft yellow seperti untuk warna sofa. Kombinasi warna ini cocok untuk diterapkan di ruang tamu.

2.   Inspirasi warna cat soft dengan mengkombinasikan warna krem dan lilac

Selanjutnya selain bisa dikombinasikan dengan warna soft yellow, kamu juga bisa menggabungkan warna krem dengan lilac. Untuk tampilan yang lebih feminine, kamu bisa cat dinding ruangan dengan warna lilac dan gunakan perabotan warna krem. Untuk mempercantik ruangan, tambahkan barang-barang kecil berwarna senada dengan dinding.

3.    Kombinasikan Warna Baby Blue Dan Soft Pink

Tema cat yang selanjutnya yaitu shabby chic, gaya interior ini memang seakan tidak ada matinya. Kamu bisa cat dinding ruangan dengan warna baby blue, lalu gunakan sofa, bantal, hiasan dinding, atau perabotan lain dengan warna soft pink. Untuk hasil akhir yang lebih cantik, gunakan karpet dengan motif bunga-bunga khas gaya shabby chic.

4.   Kombinasikan warna putih dan tosca

Kombinasi warna putih dengan tosca akan membuat ruangan terasa segar. Untuk mengkombinasikan warnanya juga cukup mudah dilakukan. Kamu cukup cat dinding jadi warna tosca. Lalu gunakan perabotan seperti rak, meja, dan sebagainya dengan warna putih. Selain itu kamu juga bisa menggunakan sofa tosca dengan tambahan bantal warna biru muda.

Baca Ini Juga  Cara Hitamkan Body Motor

5.    Kombinasikan Warna Coral Dan Putih

Buat kamu yang menyukai suasana tropis yang hangat, kombinasi dua warna ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Cat dinding dengan menggunakan warna putih, kemudian gunakan perabotan seperti sofa, meja, hiasan dinding dengan warna coral. Untuk semakin menonjolkan suasana tropis, kamu bisa menggunakan karpet motif dari gabungan kedua warna tersebut.

Itulah beberapa inspirasi warna cat soft yang bisa kamu pilih untuk mempercantik ruangan atau rumah kamu. Penggunaan warna-warna tersebut bisa memberikan efek tenang dan menyegarkan bagi penghuni rumahnya. Sehingga, rumah bisa menjadi penghilang stress setelah seharian bekerja di luar. Agar membuatnya semakin nyaman, jangan lupa untuk rutin merapikan ruangan.