cara bayar Shopee PayLater

Cara Bayar Shopee PayLater

Diposting pada

HARGABELANJA.COM –¬†Cara bayar Shopee PayLater perlu kalian ketahui agar bisa melakukan transaksi dengan mudah. Saat ini sistem belanja online sudah semakin mudah, kalian tidak perlu bertatap muka secara langsung dengan penjual. Cukup dengan menggunakan smartphone, kalian kini sudah bisa berbelanja online sepuasnya selama budget memenuhi.

Belanja online bisa kalian lakukan di toko online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain sebagainya. Salah satunya Shopee yang memiliki penawaran menarik baik dari segi produk ataupun sistem pelayanannya. Kalian bisa membeli berbagai macam produk sesukanya. Platform Shopee menawarkan barang-barang yang lengkap mulai dari perlengkapan rumah tangga, pakaian, alat olahraga, dan lain sebagainya.

Shopee PayLater

Shopee PayLater adalah metode pembayaran yang mana pembeli bisa mendapatkan barang saat ini namun bisa membayar di waktu yang akan datang. Selain itu, Shopee PayLater disediakan oleh PT Commmerce Fina persennce di apk Shopee. Dengan adanya layanan yang satu ini, maka pembeli bisa membeli barang terlebih dahulu dan membayarnya di bulan berikutnya. Atau kalian juga melakukan pembayaran dengan sistem kredit sesuain  ketentuan yang berlaku.

Baca Ini Juga  Biaya Pasang PDAM Sambungan Baru

SHopee PayLater menawarkan cicilan satu kali atau beli sekarang bayar nanti. Kalian bisa memilih cicilan sebanyak tiga kali atau enam kali, dan 12 kali. Cicilan dalam waktu 12 bulan biasanya untuk kalangan terpilih. Untuk penggunaan Shopee PayLater, nantinya akan dikenakan biaya penanganan sebesar 1% setiap transaksinya. Ada juga suku bunga minimal 2,95% dari total pembayaran. Sementara untuk keterlambatan sebesar lima persen per bulan dari total tagihan yang sudah jatuh tempo.

Cara Bayar Shopee PayLater

cara bayar Shopee PayLater

Sebagai pengguna Shopee PAyLater, sangat penting untuk mengetahui cara pembayarannya. Kalian bisa berbelanja produk terlebih dahulu lalu melakukan pembayaran kemudian. Pembayaran Shopeepay tanpa denda untuk saluran Shopee PayLater juga memiliki ketentuan di dalamnya. Berikut cara pembayaran Shopee PayLater:

  • Buka aplikasi SHopee dan pilih Shopee PayLater
  • Klik bayar sekarang pada total tagihan yang harus kalian bayar
  • PAda menu bagian bulan depat, klik bayar lebih dhulu karena kalian tidak akan bisa melunasinya sekaligus
  • Pilih metode pembayaran virtual account melalui bank terdaftar atau datang ke Indomaret
  • Tunggu konfirmasi dari apk jika pembayaran berhasil kalian lakukan
  • Konfirmasi biasanya akan muncul dalam waktu 1×24 jam
Baca Ini Juga  5 Buah Unik dan Langka di Dunia, Pernah Lihat?

Bagi yang terlambat melakukan pembayaraan, maka kalian akan mendapatkan denda. Kalian akan menanggung denda lima persen perbulan dari total tagihan yang kalian bayarkan. Maka dari itu, sebaiknya kalian persiapkan budget yang cukup dan jangan sampai terlambat untuk pembayaran Shopee PayLater.

Pembayaran Shopee PayLater

Dalam melakukan pembayaran Shopee, sebaiknya kalian memahami bagaimana syarat dan ketentuannya. Terutama pada waktu tempo yang sudah ditentukan. Seperti halnya kalian akan membayar per bulan sebelum tanggal 10, kalian bisa membayar dalam waktu yang lebih cepat supaya tidak mendapatkan denda.

Contoh ketika kalian memiliki tagihan sebanyak Rp100 ribu sudah termasuk bunga dan biaya. Akan tetapi, pembayaran yang kalian lakukan terlambat dan harus menanggung denda 5%. Maka kalian harus membayar sebesar RP105 ribu. Hal itu akan semakin meningkat apabila sering kalian lakukan terkait pembayaran yang terlambat. Selain itu, keterlambatan juga berdampak pada pembatasan akses di aplikasi Shopee. Kemungkinan besar kalian bisa menghadapi penagihan di lapangan oleh debt collektor.

Baca Ini Juga  Impor Barang China Melalui AliExpress

Demikian cara bayar Shopee PayLater yang bisa kalian lakukan. Pastikan kalian membayar sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku agar tidak mendapatkan kendala. Belanja di Shopee dengan sistem pembayaran Shopee PayLater pastinya akan menguntungkan kalian.