Cara Kompres Video Tanpa Aplikasi Gratis dan Mudah
Cara Kompres Video Tanpa Aplikasi Gratis dan Mudah

Cara Kompres Video Tanpa Aplikasi Gratis dan Mudah

Diposting pada

Banyak dari kita tidak tahu cara kompres video tanpa aplikasi yang mudah dan gratis. Karena sebagian besar menganggap bahwa hal itu hanya bisa kita lakukan dengan menggunakan tools berupa aplikasi saja. Terutama bagi mereka para pengguna smartphone, baik itu Android maupun iPhone. Apa-apanya serba aplikasi dan aplikasi saja.

Bagi kamu yang sedang mencari caranya, dan kebetulan mampir di artikel ini. Maka kamu berada di tempat yang tepat. Karena di bawah ini akan kami uraikan step by step untuk bisa melakukan kompresi atau mengecilkan ukuran video cukup dengan proses online saja. Jadi kamu cukup menyediakan koneksi internet dan browser bawaan smartphone saja. Hal ini juga berlaku untuk pengguna desktop.

Cara Kompres Video Tanpa Aplikasi Gratis dan Mudah

Sebelum masuk ke tahap pertama, ada baiknya kamu menyiapkan terlebih dahulu bahan video yang hendak kita kompres. Kemudian menentukan jenis kompresi apa yang kita inginkan. Apakah mengubah video codec-nya, mengecilkan ukuran file, mengecilkan kualitasnya, resolusi, atau bitrate-nya. Karena kesemua itu bisa kita atur secara manual sesuai kehendak. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung ke tekape saja.

Baca Ini Juga  Freetts Nada Dering Whatsapp Gratis

Step by Step Kompres Video Secara Online

1. Buka situs freeconvert.com, lalu pilih video compressor di bagian tools. Atau bisa juga langsung ke tautan ini saja https://www.freeconvert.com/video-compressor.

2. Pilih “Choose Files” dan upload video kamu. Bisa langsung dari memori HP atau laptop. Maupun dari penyimpanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox, atau URL Video yang tersedia secara online. Cara kompres video tanpa aplikasi ini memungkinkan kamu memilih file berukuran hingga 1 GB, cukup besar.

3. Pilih ekstensi video untuk outputnya. Terdapat pilihan MP4, FLV, MKV, hingga 3GP.

3. Klik icon gear untuk melakukan pengaturan. Di sana akan ada bagian Video Quality & Size. Silahkan atur sesuai dengan kehendak, atau jika tidak ingin mengubah apapun, hanya ingin mengecilkan ukuran file-nya saja. Bisa skip step ini dan lanjut ke langkah berikutnya.

4. Tekan tombol “Compress Now!”. Kemudian tunggu proses pengunggahan dan proses kompres file videonya. Setelah selesai, kamu akan melihat seberapa besar ukuran file terkompresi dan besaran file sebelum dan sesudahnya.

Baca Ini Juga  Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran?

5. Step terakhir dari cara kompres video tanpa aplikasi ini adalah mengunduh video hasilnya. Kamu bisa langsung menyimpannya ke penyimpanan internal, maupun ke penyimpanan online seperti Google Drive atau Dropbox.

6. Untuk melakukan pengompresan video lainnya, kamu juga bisa menekan tombol “Compress More Videos”. Step by stepnya sama saja dengan yang tadi.

Itulah cara terbaik yang sangat mudah dan 100% gratis dalam melakukan pengompresan file video. Pada dasarnya hal ini bisa kamu lakukan juga di situs manapun yang tersedia di mesin pencari. Ada banyak sekali situs yang menyediakan fitur dan layanan semacam ini. Masing-masing darinya juga memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri.

Mengecilkan Ukuran Video Secara Mudah dan Gratis

Semoga cara kompres video tanpa aplikasi ini bisa membantu kamu. Dan jika kamu rasa ini bermanfaat, bisa juga share informasi ini ke teman dan kerabat lainnya. Agar mereka juga tidak lagi beranggapan bahwa melakukan kompres video harus menggunakan aplikasi. Sangat ribet sekali hidup ini jika apa-apanya instal dan instal.

Baca Ini Juga  Download Livery Bussid HD, XHD, SHD, Truck Keren

Padahal ada pilihan lain yang lebih simpel dan mudah. Selain itu cara ini juga tersedia secara gratis tanpa membebani penggunanya sama sekali. Yang itu artinya kamu bisa menggunakan cara kompres video tanpa aplikasi ini kapanpun dan dari manapun. Asalkan tersedia koneksi internet pada perangkat yang kamu gunakan.