Cara membuat Boba Jelly

Cara Membuat Boba Jelly yang Mudah

Diposting pada

Cara membuat Boba Jelly – Boba menjadi salah satu topping yang biasa kalian temukan dalam sebuah minuman. Dengan adanya Boba menjadikan rasa lebih nikmat dan memiliki ciri khas tersendiri. Seperti yang kalian ketahui, banyak dari mereka yang saat ini menjual minuman dengan berbagai macam varian. Terutama untuk isi di dalam minuman tersebut yang bervariasi, hal ini tentu akan menambah selera minuman tersebut.

Salah satu minuman yang cukup terkenal dengan ciri khas topping di dalamnya adalah Boba. Terdapat berbagai macam varian yang bisa memberikan cita rasa khas tersendiri untuk Anda coba. Daripada kalian membelinya, akan lebih baik membuatnya sendiri supaya pengeluaran bisa lebih hemat. Bahkan jika buatan Anda memiliki rasa yang lezat bisa menjualnya untuk mendapatkan keuntungan.

Apa Itu Boba Jelly?

Boba Jelly adalah salah satu jenis varian Boba yang memiliki rasa khas dengan kekenyalan yang menggugah selera. Rasa Jelly akan membuat minuman terasa pas untuk kalian nikmati. Sebetulnya ada beragam varian rasa dengan jenis Boba yang beragam, hal ini akan memberikan kepuasan untuk Anda pastinya.

Baca Ini Juga  Tren baru di instagram, Apa Arti Main Ikoy Ikoy Instagram?
Lanjutkan Membaca

Cara membuat Boba Jelly terbilang cukup mudah selama kalian mengetahui caranya. Bagi yang tertarik untuk membuatnya sendiri bisa mencoba langsung menerapkannya. Dari sekian banyaknya jenis varian Boba yang ada, Boba Jelly menjadi varian paling populer dan banyak peminatnya. Tentu hal tersebut menyesuaikan dari segi rasa yang sudah tidak perlu Anda ragukan kelezatannya. Terutama bagian kenyalnya yang membuat Anda tidak bosan mengunyah dan meminumnya.

Bahan Membuat Boba Jelly

Sebelum kalian membuat Boba Jelly, pastinya harus menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Bahan untuk membuatnya tidak begitu ribet, kalian bisa mendapatkannya di warung terdekat. Berikut beberapa bahan untuk membuat Boba Jelly selengkapnya:

  • 1 bungkus nutrijel, pilih rasa sesuai selera
  • Siapkan 1/2 kg tepung kanji merk Pak Tani
  • 200 CC air hangat
  • 2 sendok makan gula

Beberapa bahan tersebut harus kalian siapkan agar proses pembuatan berhasil. Sementara untuk peralatan lainnya bisa kalian siapkan sendiri seperti wadah, pengaduk, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Boba Jelly

Jika bahan sudah kalian siapkan, maka proses selanjutnya adalah ke tahap pembuatan. Pada langkah ini juga harus kalian ketahui dengan benar agar tidak salah dalam membuatnya. Berikut cara membuat Boba Jelly selengkapnya:

  • Siapkan gula dan campur dengan air hangat hingga larut
  • Masukan nutrijel ke wadah dan taburkan tepung kanji sedikit demi sedikit dengan air dan gula yang sudah kalian siapkan sebelumnya
  • Bulatkan adonan nutrijel ukuran kecil secara merata, tempatkan di wadah yang sudah di olehs dengan tepung kanji
  • Siapkan panci berisikan air panas
  • Masukan Boba untuk kalian rebus, bila mengambang tandanya sudah matang
  • Boba bisa kalian tiriskan dan siapkan minuman yang akan Anda masukan Boba di dalamnya
  • Boba Jelly siap disajikan
Baca Ini Juga  Jasa Setting/pasang Parabola Wonosobo

Membuat Boba Jelly Mudah dan Praktis

Cara membuat Boba Jelly

Cara membuat Boba Jelly cukup mudah dan praktis. Tidak perlu bahan-bahan yang banyak dan itu semua bisa kalian dapatkan di toko terdekat. Sementara untuk proses pembuatannya paling tidak membutuhkan waktu sebentar, hanya saja di bagian perebusan yang memakan waktu lebih lama.

Coba boat sendiri dan rasakan bagaimana hasilnya. Lalu bandingkan dengan rasa yang biasa kalian beli di luar. Jika tidak jauh berbeda atau bahkan lebih lezat, sebaiknya buat sendiri. Namun apabila gagal bisa mencoba membuatnya kembali agar bisa menikmatinya secara rutin.