Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi 100% Berhasil

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi 100% Berhasil dan Mudah

Diposting pada

Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi pada dasarnya sangat mudah, namun tidak semua orang mengetahuinya. Sehingga menjadikan trik ini agak khusus karena kamu bisa pamer ke semua kontak WhatsApp jika sudah berhasil membuatnya. Adapun stiker bikinan sendiri akan terasa lebih eksklusif dan menjadikannya sebuah keunikan tersendiri. Yang mana di satu sisi teman kamu hanya bisa mengirim stiker yang sudah tersedia saja di dalam aplikasi.

Tentu jika saat ini kamu belum mengetahui caranya, maka kemungkinan besar kamu juga termasuk salah satu orang yang sering jengkel kepada teman yang ada di kontak WA. Di mana ia sering sekali mengirimkan stiker dengan bentuk unik-unik dan lucu-lucu, serta pastinya itu adalah stiker custom bikinan sendiri.

Meski kebanyakan cara membuat stiker WA hampir sebagian besar menggunakan aplikasi. Tapi ternyata ada juga loh yang tidak memerlukannya. Bahkan kamu bisa membuatnya dengan lebih mudah dan dapat dilakukan secara online melalui smartphone. Selain itu, kamu juga bebas menggunakan gambar apa saja untuk stiker tersebut.

Baca Ini Juga  Info Harga Obat Ivermectin Di Apotik Dekat Rumah
Lanjutkan Membaca

Apa Itu Stiker WhatsApp?

Stiker WhatsApp

Stiker WhatsApp pada dasarnya sama saja dengan emoticon yang biasa kita gunakan dalam percakapan untuk mengungkapkan ekspresi. Karena tentu saja text yang bisa kita tulis belum bisa menggambarkan perasaan yang sesungguhnya. Salah-salah menulis kalimat bisa memberi penafsiran berbeda ketika yang membaca melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Untuk itulah emoticon dan stiker sangat penting peranannya.

Meski fungsi utamanya sama saja dengan emot, namun stiker memiliki keunikan tersendiri. Karena ia akan lebih hidup ketika si pembaca pesan melihatnya. Bahkan untuk beberapa orang dapat memberikan kesan tersendiri, seperti lucu, senang, menghibur, sedih, atau lainnya. Oleh karena itulah kamu perlu mengetahui cara membuat stiker WA.

Karena dengan membuatnya sendiri, maka kamu bisa menyesuaikan dengan apa yang hendak kamu kirim. Terutama untuk orang-orang yang memiliki jiwa seni yang tinggi, pasti tidak akan puas dengan stiker yang sudah tersedia di dalam aplikasi. Karena biasanya kurang bisa mewakili perasaan kita saat menggunakannya dalam percakapan teks.

Baca Ini Juga  5 Aplikasi VPN Gratis Terbaik Untuk Android Terbaru

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi 100% Berhasil

Sebelum mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini, ada baiknya kamu sudah mempersiapkan gambarnya terlebih dahulu. Karena itu akan menjadi bahan untuk kita membuat stiker. Kamu bisa menggunakan format gambar apa saja seperti PNG, JPG, WebP, atau jika ingin stikernya dapat bergerak, maka kamu bisa menggunakan gambar dengan format GIF.

Jika sudah memiliki gambar untuk kita jadikan sticker, maka bisa langsung mengikuti cara membuat stiker WA tanpa aplikasi berikut ini:

  1. Buka browser di HP dan ketikan URL https://wasticker.app/, lalu kunjungi
  2. Kalau sudah masuk ke halaman situs web-nya, maka akan muncul kolom bertuliskan “WhatsApp Number
  3. Silahkan isi dengan nomor WA kamu yang masih aktif dan jangan lupa di bagian atasnya ada kolom untuk mengunggah gambar yang akan kita jadikan stiker
  4. Klik “Select Image” untuk mengunggah, isi nomor WA, lalu tekan tombol “Create
  5. Tunggu beberapa saat sampai hasil stikernya masuk ke nomor WhatsApp kamu secara otomatis
Baca Ini Juga  Update Harga Tabung Oksigen Berbagai Ukuran

Itulah langkah singkat dan padat dalam cara membuat stiker WA tanpa menggunakan aplikasi. Mudah bukan? Adapun yang perlu kamu perhatikan adalah saat mengunggah gambar tidak memilih file yang ukurannya lebih dari 5 MB. Karena maksimal hanya 5 MB saja, sementara jika ingin proses pembuatan stiker lebih cepat, kamu bisa menggunakan file yang ukurannya cukup kecil.