Memperbaiki mood yang hancur.| Unsplash.com
Memperbaiki mood yang hancur.| Unsplash.com

Cara Memperbaiki Mood Yang Hancur, Yuk Lakukan!

Diposting pada
Memperbaiki mood yang hancur.| Unsplash.com
Memperbaiki mood yang hancur.| Unsplash.com

Memperbaiki mood yang hancur memang dapat mempengaruhi suasana bahkan kegiatanmu. Sehingga, bisa jadi menyebabkan kamu tidak akan maksimal ketika melakukan sesuatu. Jika dibiarkan terus berlarut maka akan merugikan kamu juga nantinya.

Sebenarnya, penyebab mood menjadi tidak baik itu beragam. Seperti karena pengaruh hormone, kegagalan, kehilangan, maupun yang lainnya.

Cara Memperbaiki Mood Yang Hancur

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Tentunya bukan dengan melakukan hal-hal yang nantinya malah merugikan kamu di masa mendatang. Penasaran dengan caranya? Yuk simak informasi berikut ini!

1.    Olahraga Dengan Rutin

Pernahakah kamu melakkanolahrga dan suasana hatimu menjadi lebih tenang dari sebelumnya? Jika iya, maka itu salah satu fungsi dari olahraga yaitu memperbaiki mood yang sedang buruk. Diketahui, bahwa aktivitas ini dapat membantu otak untuk memproduksi sebuah hormone bernama endorfin.

Dimana hormone tersebut memiliki fungsi untuk meningkatkan kebahagian yang kamu rasakan. Selain itu, endorfin pun dapat meningkatkan kualitas tidurmu  menjadi lebih baik. Maka, lakukanlah olahraga setidaknya 150 menit untuk setiap minggunya.

Baca Ini Juga  Impor Barang China Melalui AliExpress

2.    Tidur Siang

Salah satu penyebab lain dari bad mood adalah kurangnya jam tidur. Hal ini dikarenakan sibuknya pekerjaan yang kamu emban, kelelahan, dan lain sebagianya. Sehingga, untuk mengatasi hal tersebut, cobalah untuk tidur siang sejenak.

Selain itu, manfaat dari tidur siang adalah dapat meningkatkan produktivitas kerja, mengurangi rasa ngantuk, dan lain sebagainya. Carilah posisi yang membuatmu nyaman. Namun, kamu perlu bangun ketika nanti kamu terbangun untuk pertama kalinya. Jika tidak maka, kamu akan kebablasan.

3.    Mendengarkan Musik Dapat Memperbaiki Mood Yang Hancur

Aktivitas ini merupakan salah satu bentuk relaksasi. Dimana beberapa penelitian menyebutkan bahwa mendengarkan music dapat mengurangi kadar stress yang dialami.  Manfaat lain dari aktivitas ini adalah dapat menurunkan tekanan darah dan membuatmu menjadi lebih baik.

Bahkan di beberapa ksus, music dijadikan sebagai alternatif dalam mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan gangguan emosional pada seseorang.  Namun, pilihlah music yang membuatmu merasa rileks. Pasalnya, setiap music memiliki frekuensi yang berbeda-beda.

Baca Ini Juga  Tips dalam Menentukan Nama Toko Online yang Menjual

4.    Berinteraksi Dengan Orang Lain

Beberapa orang dapat meningkatkan moodnya karena berinterkasi dengan orang lain. Maka kamu pun dapat mencoba cara ini. Cobalah cari, siapa temanmu yang kira-kira asyik untuk diajak jalan atau bahkana hanya mengobrol lewat telepon saja.

Setelah itu, jangan ragu untuk mengajak atau menghubunginya. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti berkemah, bercerita atau curhat tentang keadaan kamu yang sekarang, dan lain sebagainya.

5.    Bermain Bersama Hewan Peliharaan

Jika kamu memiliki hewan peliharaan, seperti anjing atau kucing. Maka, tidak ada salahnya apabila kamu bermain dengannya. Ajaklah hewan kesayanganmu tersebut ke taman atau pun hanya berputar di komplek rumah.

Ini karena aktivitas tersebut pun dapat membantu mengurangi kadar bad mood yang dirasakan. Tentu penyebab utamanya karena bermain dengan hewan kesayangan dapat membantu melepaskan dopamine dan serotonin. Sehingga perasaanmu akan jauh lebih rileks dan enjoy.

6.    Memperbaiki Mood Yang Hancur Dengan membereskan Rumah

Cara ini mungkin tidak banyak orang yang mengetahuinya, tetapi dengan membereskan rumah atau kosan dapat membantu mengurangi bad mood. Hal ini karena setiap orang sangat menyukai tempat yang rapi, bersih, dan wangi bukan?

Baca Ini Juga  Bagimana Cara Mengelola Rasa Marah Kepada Teman?

Sehingga ketika melihat pemandangan yang indah, maka secara otomatis kita akan merasa senang. Kamu dapat memulainya dengan menyapu, mengganti posisi Kasur atau tata letak barang-barang kamar, dan lain sebagainya.

Selain cara memperbaiki mood yang hancur di atas, kamu pun dapat memakan makanan favorit maupun meditasi. Selain itu, hindari memutuskan sesuatu ketika sedang dalam keadaan bad mood. Pasalnya, ketika kamu sedang merasa seperti itu, keputusan yang dibuat pun cenderung sembrono dan tidak bijak.