Cara Mendownload Aplikasi Terlarang di Play Store Tanpa Root
Cara Mendownload Aplikasi Terlarang di Play Store Tanpa Root

Cara Mendownload Aplikasi Terlarang di Play Store Tanpa Root

Diposting pada

Seringkali, kita merasa ingin mencari cara mendownload aplikasi terlarang. Namun setelah mencoba, aplikasi tersebut ternyata tidak bisa kita install di smartphone yang ada di Indonesia.

Jika kamu pernah mengalami hal semacam ini. Pasti rasanya sangat menjengkelkan. Karena di saat sedang ingin mencoba aplikasi tersebut, namun ada saja halangannya. Apalagi jika aplikasi yang kita incar cukup penting.

Berdasarkan kejadian itu, kemungkinan besar rasa penasaran dalam diri kita akan semakin tinggi. Apakah ada cara yang bisa kita gunakan untuk melakukan penginstalan aplikasi di smartphone yang kita miliki?

Daripada kamu mencoba untuk melakukan root, lebih baik mencoba cara mendownload aplikasi terlarang yang akan kita bahas kali ini. Karena selain memiliki resiko yang cukup tinggi. Melakukan root pada smartphone bukanlah satu-satunya jalan ninja untuk mendapatkan aplikasi yang tidak tersedia di Indonesia.

Yuk, langsung saja kita simak pembahasan di bawah ini. Semoga bisa membantu memecahkan masalah keresahan kamu selama ini. Sehingga di kemudian hari sudah tidak bingung lagi jika ada aplikasi yang tidak bisa kita download.

Baca Ini Juga  Cat Rumah Warna Pink Magenta

Cara Mendownload Aplikasi Terlarang di Play Store Tanpa Root

Cukup banyak berkeliaran beragam aplikasi terlarang yang tersedia di Google Play Store. Namun karena adanya batasan penggunaan wilayah. Pengguna di Indonesia biasanya akan kesulitan untuk mendownloadnya. Namun itu bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya. Karena ada trik jitu yang bisa mengakali kebijakan Play Store ini.

Gunakan Aplikasi VPN Luar Negeri

Agar tidak terdeteksi sebagai pengguna Indonesia, kamu bisa memanfaatkan layanan VPN yang banyak tersedia untuk HP Android. Salah satu rekomendasi kami adalah Rocket VPN. Ini bisa berfungsi dengan baik dan memiliki kecepatan yang bagus, bahkan untuk pengguna gratisan sekalipun.

Cara mendownload aplikasi terlarang bisa kita mulai dengan memasang VPN di smartphone yang kita miliki. Silahkan buka aplikasi Rocket VPN, kemudian pilih negara yang kamu inginkan. Negara yang kita pilih adalah sebagai IP atau identitas baru kita, yang mana tidak akan terdeteksi bahwa lokasi hape kita ada di Indonesia.

Beberapa negara rekomendasi yang kecepatan aksesnya cukup kencang seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Swiss. Sesuaikan saja dengan akunmu.

Baca Ini Juga  Pasang Indihome Telkom Speedy Wilayah Purwokerto Cilacap

Bersihkan Data Aplikasi Play Store di Pengaturan

Setelah VPN berjalan, sekarang kita masuk ke menu setting atau pengaturan di smartphone. Kemudian cari manajemen aplikasi, dan temukan Google Play Store. Klik aplikasinya dan tekan tombol penyimpanan. Bersihkan data Play Store dengan cara tekan menu Clear Data serta Clear cache.

Mencari Aplikasi Terlarang di Play Store

Google cukup selektif dalam menampilkan hasil pencarian di dalam aplikasi. Sehingga cara mendownload aplikasi terlarang ini harus kita lakukan untuk mengakalinya. Karena jika langsung mencarinya di Play Store. Kemungkinan besar pengguna tidak akan mendapatkannya, karena sebab disembunyikan.

Untuk itu, silahkan buka aplikasi browser di HP. bisa menggunakan bawaan smartphone, atau bisa juga menggunakan chrome. Ketikkan kata kunci sesuai dengan nama aplikasi yang hendak kamu cari. Setelah itu akhiri kalimatnya dengan Play Store. Maka akan muncul daftar aplikasi yang kamu inginkan, serta tersedia di Play Store.

Klik link tersebut dan pastikan yang tercantum adalah Google Play Store, bukan toko aplikasi lainnya. Jika sudah berhasil masuk ke Play Store dan mendapati tombol download atau install yang berwarna hijau. Langkah selanjutnya adalah melakukan penginstalan seperti biasa. Maka selamat, cara mendownload aplikasi terlarang yang kamu ikuti berhasil.

Baca Ini Juga  Daftar Harga Lipstik Kylie Original

Itulah sedikit tips dan trik yang bisa kamu coba lakukan dengan menggunakan smartphone Android tanpa root. Kamu juga cari tahu cara mendownload aplikasi versi lama dengan mudah.