Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi Dengan Mudah
Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Diposting pada

Cara menggabungkan video tanpa aplikasi adalah sesuatu yang mudah saja. Kenyataan ini bertolak belakang dengan stigma banyak orang bahwa proses editing penggabungan dua atau lebih video cukup sulit dan butuh aplikasi yang berat. Karena pada dasarnya kamu hanya butuh tools sederhana yang bersifat online, yang itu artinya smartphone atau komputer jenis apapun bisa melakukannya.

Tentu dengan sebuah catatan, bahwa kamu memiliki koneksi internet. Namun di era sekarang ini, siapa sih yang tidak bisa tersambung ke jaringan internet? Kalau kamu tidak tinggal di tempat yang sangat terpencil, pasti hal semacam itu tidak akan terjadi. Bahkan untuk mereka yang tidak memiliki paket kuota sekalipun. Karena ada banyak tersedia fasilitas wifi gratis di tempat-tempat umum.

Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Seperti apa yang sudah kami sebutkan, bahwa proses menggabungkan dua atau lebih video caranya sangatlah mudah. Di internet sudah banyak situs web yang menyediakan layanan tersebut secara gratis. Salah satunya adalah Aconvert. Di dalam situs ini, kamu tidak hanya bisa menggabungkan video. Tapi juga bisa melakukan kegiatan editing lainnya dengan hanya beberapa langkah saja.

Baca Ini Juga  10 Perusahaan Security Terbaik di Indonesia

Seperti melakukan crop, cut, rotate, dan bahkan bisa mengkonversinya ke ekstensi lain. Semua prosesnya berjalan secara online dan gratis. Pengguna tidak harus memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi, cukup yang biasa saja, HP kentang pun bisa.

Nah, daripada penasaran, berikut adalah langkah-langkah cara menggabungkan video tanpa aplikasi :

  1. Kunjungi situs Aconvert.com, atau bisa juga cari di Google.
  2. Masuk atau pilih bagian video.
  3. Setelah itu ada menu convert, cut, merge dan lain sebagainya, pilih merge.
  4. Scroll ke bawah dan pilih file video yang ingin kamu gabungkan dengan cara klik Choose Files.
  5. Pilih video pertama dan kemudian unggah atau upload dengan menekan tombol Submit.
  6. Lakukan hal yang sama untuk video kedua dan seterusnya.
  7. Jika sudah terunggah semua, klik tombol Save.
  8. Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman yang menampilkan URL download video.
  9. Download video hasil penggabungan tersebut dan lihat hasilnya.

Itulah cara menggabungkan video tanpa aplikasi yang sangat mudah dan bisa kamu lakukan kapanpun. Alat editing di Aconvert semuanya gratis dan bisa kamu gunakan secara online. Jika begitu kamu tidak perlu ribet untuk menginstal aplikasi, yang mana itu bisa membebani kinerja HP.

Baca Ini Juga  Rekomendasi Game Offline Untuk Hp Android

Tips Merger Video Secara Online

Adapun untuk mendapatkan hasil penggabungan video yang maksimal. Kamu tentu perlu beberapa tips di bawah ini.

  • Resolusi video sebaiknya cukup tinggi, minimal di 720 pixel.
  • Ekstensi video baiknya adalah MP4. Ini memungkinkan fleksibilitas ketika kamu hendak mengeditnya.
  • Antara video satu dengan lainnya, sebisa mungkin memiliki scene dengan transisi yang pas. Hal ini perlu kamu perhatikan agar ketika sudah kita gabungkan, hasilnya tidak berantakan.
  • Lakukanlah editing ulang atau lihat previewnya terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil video yang lebih baik.

Demikianlah cara menggabungkan video tanpa aplikasi yang sangat mudah, lengkap dengan beberapa tipsnya. Semoga kamu bisa terbantu dengan adanya artikel ini. Agar tidak ada lagi anggapan di masa depan bahwa melakukan editing video sederhana sangat sulit untuk dilakukan. Karena kenyataannya itulah hanyalah mitos di era digital seperti sekarang ini.

Bahkan untuk kamu yang tidak memiliki aplikasi sekalipun. Karena sudah banyak sekali situs web di luaran sana yang sudah menyediakan layanan dan fitur semacam ini. Bahkan kamu bisa mengaksesnya secara gratis dan mudah. Bagikanlah cara menggabungkan video tanpa aplikasi ini ke teman kamu yang juga ingin mengetahuinya.

Baca Ini Juga  Cara Cek Resi Pengiriman Barang JNE