Cara Menggunakan Masker Double Yang Benar

Diposting pada

Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan yang harus Anda terapkan saat kondisi pandemi seperti sekarang ini. Pemakaiannya juga harus Anda lakukan dengan baik agar terhindar dari virus covid-19. Salah satunya yaitu cara menggunakan masker double yang benar. Ini akan membantu Anda sendiri agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Seperti yang Anda lihat sekarang ini, protokol kesehatan semakin ketat akibat kondisi yang belum stabil. Penyebaran virus covid-19 terus terjadi bahkan kini semakin banyak korban yang meninggal. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam memakai masker. Kemanapun Anda bepergian, jangan lupa untuk menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Saat ini muncul kembali Covid varian delta seperti yang sudah dijelaskan oleh Organisasi Kesehatan Dunia. Bahwa varian ini dapat menular dalam waktu cepat. WHO sendiri langsung memberikan desakan kepada orang-orang untuk segera melakukan vaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan. Menggunakan masker double menjadi cara yang tepat untuk Anda lakukan.

Baca Ini Juga  Situs Perbandingan Harga Barang Di Marketplace
Lanjutkan Membaca

Masker 2 Lapis

Masker dua lapis kini menjadi anjuran pemerintah agar masyarakat mengikutinya. Untuk cara menggunakan masker double yang benar harus Anda ketahui. Bukan kain medis yang Anda gunakan dua kali, namun dilapisi dengan kain masker. Untuk masker dari kain yang harus Anda gunakan juga tidak boleh yang tipis, namun dengan 2-3 layer.

Pada masker medis memiliki fungsi untuk menyerap sekitar 80% partikel yang Anda hirup. Dengan menambahkan masker kain akan membuat partikel udara yang dihirup lebih sempurna. Sehingga kesehatan Anda akan tetap terjaga dengan baik.

Masker Dobel Yang Benar

Banyak yang belum paham mengenai apa itu masker dobel? Bukan berarti bahwa masker yang Anda gunakan dua kali, namun harus diselingi dengan masker lainnya. Untuk penggunaan pertama yaitu masker medis, kemudian di dobel dengan menggunakan masker kain. Jangan sampai Anda salah memakainya agar partikel udara yang Anda hirup lebih baik. Cara menggunakan masker double harus Anda lakukan dengan benar.

Baca Ini Juga  Text Generator FF Unik dan Keren Symbol Color Terbaru

Masker medis sendiri hanya bisa Anda gunakan sekali pakai, untuk durasinya paling efektif yaitu 4 jam paling lama. Apabila sudah lembab atau kotor, sebaiknya Anda harus menggantinya. Begitu juga pada masker kain yang pemakaiannya paling lama 4 jam. Namun untuk yang terbuat dari kain bisa Anda gunakan kembali dengan mencuci dan mengeringkannya terlebih dahulu. Penggunaan masker medis dan kain ini harus Anda terapkan dengan baik dan menar.

Cara Menggunakan Masker Double

Dalam memakai masker tidak boleh dilakukan secara asal. Anda harus mengikuti anjurannya dengan benar supaya kesehatannya tetap terjaga dengan baik. Sehat menjadi suatu hal yang sangat mahal dan Anda harus menjaganya dengan baik.

Berikut adalah cara menggunakan masker double yang benar:

  • Gunakan masker bedah atau medis untuk lapisan pertama
  • Pastikan posisinya sudah benar, yakni kawat tipis berada di bagian atas yang dapat mengikuti bentuk hidung.
  • Setelah itu, lapisi dengan masker yang terdiri dari 3 lapis. Ukurannya juga harus sesuai.
  • Kaitkan tali atau karet pada masker ke telinga senyaman mungkin.
  • Rasakan dengan cara menghirup nafas saat menggunakan masker double
  • Pastikan Anda harus bernafas dengan nyaman dan tidak membuat kondisi pusing
Baca Ini Juga  Harga Moisturizer Wardah Murah Terbaik

Itulah cara menggunakan masker double yang baik dan benar. Anda harus mengikutinya dengan baik agar kondisi kesehatan tetap terjaga. Jangan sampai tertular virus covid-19 akibat kesalahan Anda sendiri karena tidak menggunakan masker.