cara registrasi IDM Permanen

Cara Registrasi IDM Permanen dan Gratis

Diposting pada

Ingin registrasi atau mengaktifkan Internet Download Manager (IDM) secara gratis dan permanen di Windows 10 atau Windows 11? Pada artikel ini, Anda akan mengetahui cara registrasi IDM permanen dan gratis. Aplikasi yang satu ini memang penting untuk manajemen download file. Kamu dapat mengetahui file apa saja yang berhasil di download tanpa harus masuk ke file manager.

IDM versi percobaan gratis tersedia untuk diunduh, namun hanya berlaku selama 30 hari. Setelah itu, Anda harus membayar untuk mengakses semua layanan IDM. Ada berbagai cara untuk menggunakan versi IDM terdaftar, dan kami akan membahas masing-masing. Kamu harus mengetahui cara ini agar bisa menggunakan aplikasi tanpa batas.

cara registrasi IDM Permanen

Lanjutkan Membaca

Cara Registrasi IDM Permanen dan Gratis

Untuk mengunduh IDM, admin sarankan kamu mengunduhnya dari situs web resminya. Setelah diunduh, ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses instalasi. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah mengaktifkan IDM secara permanen dan selamanya di Windows 10/11/:

Catatan: Sebelum mendaftar IDM, pastikan untuk memutuskan koneksi internet dan juga menonaktifkan perlindungan Virus & ancaman.

  1. Langkah pertama, kamu perlu mengunduh Aktivator IDM. Setelah IDM Activator diunduh, ekstrak.
  2. Sekarang, buka folder IDM Activator dan arahkan ke > IDM Activator > Activator lalu copy file idman.
  3. Klik kanan pada ikon Internet Download Manager dan kemudian pilih Open file location.
  4. Klik pada area kosong dan paste file idman.
  5. Pilih Replace the file in the destination
  6. Klik Continue.
Baca Ini Juga  5 Game Android Penghasil Uang Langsung Masuk Rekening

Cek Apakah IDM Premium Sudah Aktif

  1. Buka aplikasi Internet Download Manager.
  2. Pilih tab Registration. Jika menu Registration berwarna abu-abu yang berarti IDM berhasil didaftarkan.

Kelebihan Internet Download Manager

Pengunduhan / Penjadwalan Tanpa Pengawasan di IDM

Apakah kamu mengunduh banyak file? Jika ya, maka akan rumit untuk menambahkan semua file ke pengelola dan mengunduhnya satu per satu sudah kamu ketahui. IDM membuat tugas ini mudah bagi kamu. Yang harus Anda lakukan adalah memberi tahu kapan harus melakukannya. Penjadwal adalah fitur paling penting dan berguna yang menjadikan IDM sebagai pengelola unduhan yang sangat baik daripada yang lainnya.

Memanfaatkan 100% Bandwidth

Dengan IDM, Anda dapat menggunakan bandwidth lengkap dari koneksi internet Anda untuk mendorong stabilitas kecepatan unduh ke tingkat terjauh. Ya, sekarang Anda tidak perlu khawatir dengan aplikasi lain yang menguras bandwidth dan membuat unduhan Anda berkurang kecepatannya. IDM versi terbaru mendukung maksimal 32 koneksi yang dibuat ke server yang sama untuk mengunduh satu file.

Baca Ini Juga  Harga Minyak Cengkeh di Pasaran

Pemindaian Virus setelah Unduh

Ini adalah masalah yang mengganggu kita semua. Setelah pengunduhan selesai, IDM dapat secara otomatis memulai pemindaian file yang kamu unduh dengan Program Antivirus yang ada pada Sistem Anda.

Ini adalah cara teraman untuk menangani file eksternal dari web dan memastikan bahwa sistem Anda aman dari semua ancaman. Buka Opsi-> Unduhan lalu temukan bagian “Pemeriksaan Virus”. Sekarang yang harus Anda lakukan adalah menelusuri dan memilih file .exe dari aplikasi antivirus Anda.

Membatasi Kecepatan Unduh

Jika Anda memiliki tugas mendesak seperti menjelajah internet saat IDM mengunduh file untuk Anda, wajar saja akan mendapatkan kecepatan penelusuran yang lebih lambat.

Jika Anda tidak ingin menghentikan unduhan sepenuhnya, membatasi kecepatan adalah pilihan terbaik. Metode ini dapat kamu gunakan secara permanen pada unduhan Anda, tetapi skenario penggunaan terbaik adalah untuk tugas-tugas mendesak. Untuk membatasi kecepatan unduh file individual, buka Progress Window-nya dan pilih opsi untuk membatasi kecepatan. Anda memiliki pilihan untuk memilih kecepatan yang membatasi sesuai keinginan.

Baca Ini Juga  Emulator PUBG Mobile Ringan RAM 2 GB dan 4 GB Terbaik