Menu sarapan simple.|Unsplash.com

Coba Menu Sarapan Simple Ini Yuk!

Diposting pada

Menu sarapan simple menjadi salah satu solusi bagi kamu yang tidak ingin repot di pagi hari. Selain itu, sarapan ini pun dapat kamu bawa dan nikmati di kantor atau tempat kerja.

Menu Sarapan Simple

Menu sarapan simple.|Unsplash.com
Menu sarapan simple.|Unsplash.com

Meskipun simple, makanan ini tetaplah aman dan sehat untuk kamu konsumsi. Sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut. Adapun makanan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut!

1.    Menu Sarapan Simple

kamu bosan dengan menu sarapan yang itu-itu aja dan riber? Beberapa ide sajian sarapan dibawah ini dapat menjadi salah satu solusi untuk kamu. Selain bisa dibeli, beberapa makanan ini pun dapat kamu buat sendiri loh! Inilah beberapa ide menu makanan untuk sarapan yang wajib kamu ketahui!

2.    Roti Bakar Atau Kukus

Roti ini sering dijumpai di jajan anak sekolah atau sekitar kampus. Biasanya, ada roti khusus yang bisa kamu stock dirumah sehingga dapat dibuat menu makanan tersebut. ada yang berwarna hijau, kecoklatan, bahkan ada yang berwarna hitam. Kamu bisa memilih sesuai dengan keinginanmu. Apakah menggunakan roti tawar biasa, bisa?

Baca Ini Juga  Link Download Twibbon Veteran Nasional

Sebenarnya untuk dibakar bisa. Hanya saja untuk di kukus tekstur akan sedikit lembek nantinya. Maka lebih aman menggunakan roti yang biasa digunakan untuk dikukus maupun di bakar saja. Adapun untuk isiannya kamu bisa menggunakan selai stroberi, coklat, bahkan telur mata sapi.

3.    Nasi Goreng Kencur

Nasi goreng ini terbuat dari campuran rempah-rempah termasuk didalamnya kencur. Jika biasanya nasi goreng hanya diberikan bawang merah, bawang putih, lada, dan lain sebagainya. Maka dalam memasak  makanan ini ditambahkan kencur.

Namun, kamu memperhatikan banyak kencur yang dimasukan. Sehingga tidak berlebihan yang akhirnya membuat aroma makanan menyengat dan meninggalkan rasa tidak nyaman di mulut. Pakailah kencur secukupnya saja, dengan begitu citra rasanya akan lebih nikmat.

4.    Bubur Sayuran

Makanan sajian ini termasuk makanan yang mudah untuk ditelan. Untuk menambah cita rasa dan mempercantik warna kamu bisa menambahkan potongan wortel maupun buncis. Buatlah potongannya kecil-kecil hingga nanti mudah bercampur dengan buburnya.

Untuk membuat aromanya semakin sedap, kamu bisa menambahkan seledri dan bawang goreng saat hendak menyantapnya. Selain itu, kamu pun bisa menambahkan toping telur puyuh atau potongan kecil ati ayam.

Baca Ini Juga  5 Penyedia Proxy VPN Terbaik Dan Terlengkap 2021

5.    Sereal Dan Susu

Makanan ini sebenarnya sudah umum dikonsumsi dan sangat simple. Kamu hanya perlu menuangkan sereal secukupnya dan kemudian ditambahkan dengan susu cair. Jika kamu sedang diet, maka usahakan mencampurnya dengan susu low fat.

Untuk menghindari rasa bosan, kamu dapat mengkonsumsinya hanya sesekali saja. Namun, apabila ingin  membawanya ke sekolah atau tempat kerja, sebaiknya isi kanlah susu ke dalam botol dan menarik sereal di dalam box makanan.

6.    Sandwich

Roti lapis atau sandwich merupakan roti yang berisi sayuran, keju, dan irisan daging. Meskipun makan ini bukan berasal dari Indonesia, tetapi cukup disukai oleh masyarakat negara ini. Selain itu, rasa dari roti ini pun memang lezat sehingga tidak heran dapat menggugah selera, terutama pecinta sayuran sekaligus daging.

Kamu pun dapat menambahkan tomat, saus, atau pun mayones didalamnya. Sehingga akan lebih lezat dinikmati. Namun, jika kamu tidak menyukai mayones atau pedas, maka cukup menggunakan saus tomat saja.

Beberapa ide menu sarapan simple di atas dapat dijadikan bahan referensi untukmu. Sehingga kamu tidak akan bingung lagi dalam memilih menu makanan. Terutama ketika kamu sedang buru-buru. Namun, pastikan pula untuk selalu mengkonsumsi air putih. Sehingga cairan dalam tubuh dan kamu pun bisa lebih prima dalam menjalankan aktivitas harian mu. Simak infromasi penting disini ya!

Baca Ini Juga  Gaji Pegawai Bank Sinarmas dan Jabatannya