Contoh Soal JLPT N4

Contoh Soal JLPT N4 Terbaru

Diposting pada

Contoh soal JLPT N4 – Bahasa Jepang menjadi salah satu bahasa yang populer di Indonesia. Banyak orang yang belajar bahasa Jepang karena berbagai macam alasan seperti menambah ilmu bahasa, menyukai anime atau drama jepang dan masih banyak lagi. Bagi kalian yang ingin belajar serta menguji kemampuan bahasa Jepang, JLPT menjadi alternatif untuk mewujudkan hal tersebut.

JLPT tes khusus untuk mempelajari bahasa Jepang. Terdapat 5 tingkatan untuk mengikuti tes bahasa Jepang yaitu N5, N4, N3, N2 dan N1. Untuk pemula dapat mengambil level N5 yang mempunyai kesulitan terendah. Jika N5 sudah terlewati, kalian bisa melanjutkan tes sampai ke level N1 yang mempunyai kesulitan paling tinggi.

Apa itu JLPT N4?

Pengertian dari JLPT (Japanese Language Proficiency Test) itu sendiri ialah tes resmi bahasa Jepang yang diadakan oleh Japan Foundation dan Japan Educational Exchanges and Services. Tes ini bertujuan untuk mengukur seberapa jauh seorang penutur asing menguasai bahasa Jepang. Sedangkan untuk N4 merupakan level kesulitan dari tes tersebut.

Baca Ini Juga  Nickname Keren PUBG 2021, Anti Mainstream
Lanjutkan Membaca

Bagi kalian yang sudah melewati tes JLPT N5, kalian bisa mengikuti tes untuk level N4. Sebelum mengikuti tes N4, setidaknya kalian telah belajar dan mencoba mengerjakan contoh soal JLPT N4 karena level N4 lebih sulit daripada level N5. Oleh karena itu, untuk para peserta tes minimal dapat menguasai 300 huruf kanji, 1.500 kosakata bahasa Jepang, dan telah belajar bahasa jepang minimal 400 jam.

Pendaftaran JLPT N4

Pendaftaran JLPT N4 bisa kalian lakukan melalui website resmi dari penyelenggara yaitu jlptonline.or.id. Tes JLPT dapat kalian ikuti di 75 negara termasuk indonesia tepatnya di kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Padang, Semarang, Makassar, Yogyakarta, Denpasar, Palembang, dan Manado. Tes ini dapat kalian ikuti pada bulan Juli dan Desember namun untuk pendaftarannya, kalian bisa mendaftar pada bulan Juni untuk bulan Juli dan bulan Agustus sampai Novemeber untuk bulan Desember.

JLPT N4 mempunyai 3 sesi yaitu Kosakata (gengo chishiki: moji&goi), Tata Bahasa dan Membaca (bunpou&dokkai) serta Mendengarkan (choukai). Setial Sesi JLPT N4 mempunyai waktu yang berbeda-beda. Agar lebih siap menghadapi tes JLPT N4, kalian bisa mencoba contoh soal tes JLPT N4 pada situs yang tersedia di Google.

Baca Ini Juga  Aplikasi Pengukur Tinggi Badan Terbaik, Akurat dan Mudah

Contoh Soal JLPT N4

Contoh Soal JLPT N4

Jika benar-benar ingin memahami materi JLPT N4, sebaiknya kalian latihan soal-soalnya terlebih dahulu. Semakin banyak latihan maka secara otomatis kemampuan memahaminya akan lebih cepat. Banyak sekali contoh soal yang bisa kalian pelajari, kali ini kami akan memberikan beberapa soal yang bisa kalian coba.

Berikut ini contoh soal JLPT N4 yang bisa kalian pelajari sebelum mengikuti tes sesungguhnya.

1. きのうはおそく帰りました。
A. かりました
B. かえりました
C. かわりました
D. がえりました

Jawaban : B

kanji kaerimashita: pulang

2. おととい、病院へいきました。かりました
A. びよういん
B. ひょういん
C. びょういん
D. ひよういん

Jawaban : C

kanji byouin: rumah sakit

3. せんしゅうべんきょうしたことをもう(    )しまいました。
A. おとして
B. すてて
C. ひろって
D. わすれて

Jawaban : D

mou wasurete shimaimashita: sudah lupa

Contoh soal JLPT N4 yang sudah tertera semoga bisa membantu kalian yang akan mengikuti tes JLPT N4. Biaya untuk mengikuti tes JLPT N4 sekitar Rp.130.000 di indonesia sedangkan di Jepang sekitar ¥5000 (Rp.665.000). Skor minimal untuk lulus tes JLPT N4 adalah 80 dari 180 atau 50%. Pastikan membawa kartu ujian yang telah kalian cetak saat mengikuti ujian JLPT N4 karena kartu tersebut menjadi tanda pengenal kalian dalam mengikuti ujian.