First Logistics

Cara Cek Resi First Logistics Dengan Praktis & Cepat

Diposting pada

Ketika anda memutuskan untuk menggunakan layanan ekspedisi seperti First Logistics, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan seperti estimasi ongkir, durasi pengiriman, hingga pengecekan resi. Resi merupakan sebuah tanda bukti pengiriman yang berisikan total 16 digit huruf dan nomor.

Hadirnya resi tentu memudahkan pengguna dalam mengontrol paket lebih dekat. Dengan demikian anda dapat mengetahui estimasi perkiraan sampai ke alamat penerima barang.

Cara Tracking First Logistics                      

Jika kita bandingkan dengan beberapa layanan ekspedisi lainnya, First Logistik merupakan opsi tepat dalam melakukan ekpedisi pengiriman. Selain menerima jangkauan ke seluruh Indonesia, First Logistics juga menawarkan beberapa layanan, seperti  Same Day Service, One Night Service, Regular Service, COD, dan e-commerce lainnya.

Layanan ini juga telah tersedia pada kanal toko online ternama layaknya Lazada, Shopee, Tokopedia. Zalora, BliBli, Elevania, dan masih banyak lainnya. Hal tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Firrst Logistics dapat dirasakan oleh seluruh kalangan.

Pada dasarnya sangat mudah dalam melakukan tracking. Baik melalui smartphone atau dengan laptop, tracking dapat dilakukan dalam perangkat apapun. Namun nyatanya masih banyak pengguna yang masih merasa kebingungan dalam hal ini.

  Jasa Translator Bahasa Jepang - Indonesia Tersertifikasi

Cara Lacak Resi First Logistics

Melalui resi, pengguna dapat mengetahui informasi status barang secara lengkap dan up to date real time. Oleh sebab itu kehadiran resi sangat dianggap penting untuk melacak barang atau paket yang sedang dikirimkan.

Hadirnya teknologi juga turut mengimbaskan pada kemudahan dalam melacak barang yang dikirim hanya melalui sebuah kode. Kini dimana pun dan kapan pun, pengguna dapat melacak dengan mudah.

Cara Cek Pengiriman First Logistics

Dalam pengecekan pengiriman resi First Logistics terdapat dua acara, yakni dengan melwebsite resmi maupun melalui pihak perantara ketiga. Berikut cara mudahnya yang dapat anda gunakan:

  1. Melalui Website Resmi
  2. Silahkan kunjungi website resmi First Logistics dengan mengetik url  http://www.firstlogistics.co.id
  3. Lalu pilih menu E-Tracking
  4. Setelahnya, silahkan masukkan nomor resi anda
  5. Klik track
  6. Tunggu beberapa saat hingga menampilkan informasi detail pengiriman paket yang dimaksud
  7. Selesai sudah. Anda juga bisa mendapatkan notifikasi lacak pengiriman melalui SMS
  • Melalui Perantara Ketiga
  • Pastikan anda mengunjungi laman website terpercaya agar terhindar dari informasi yang kurang akurat
  • Umummya, kolom pengecekan nomor resi terdapat pada laman utama. Silahkan masukkan nomor resi secara tepat dan benar
  • Klik action button Cek Resi atau Tracking yang tersedia
  • Tunggu beberapa saat hingga menampilkan informasi detail pengiriman paket yang dimaksud
  5 Langkah Menjadi Trader Sukses Bagi Pemula

First Logistics Tracking

Hadirnya First Logistics memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Selain informasi pengiriman, pengguna juga dapat mengetahui data pengirim pada menu Trace Result,  lalu informasi terkait penerima paket pada Consignee Detail, dan  status pengiriman paket pada Track History.

Selain itu, layanan tracking juga dapat memudahkan anda dalam melihat secara detail proses pengiriman paket yang sedang dikirimkan. Pengguna dapat melihat informasi pada kolom status berdasarka  waktu, kota hingga nama penerima paket.

Secara kesimpulan, layanan ekspedisi First Logistics dapat menghadirkan layanan pelacakan dengan praktis dan sangat lengkap daripada jasa ekspedisi lainnya. Kini pantau paket lebih dekat dan informatif hingga sampai pada alamt tujuan hanya dalam satu genggaman.