Flora dan fauna
Flora dan fauna.|Unsplash.com

Flora Dan Fauna: Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Mesir, Dan Australia

Diposting pada
Flora dan fauna
Flora dan fauna.|Unsplash.com

Flora dan fauna yang hidup di tiap negara itu berbeda. Selain itu, karakteristik mereka pun tentu berbeda. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa hal. Salah satu faktor utamanya adalh lokasi negara. Dimana letak suatu negara akan mempengaruhi iklim, sumber daya alam, dan lain sebagainya. Selain itu, hal tersebut pun mempengaruhi keadaan di tiap negara.

Flora Dan Fauna Tiap Negara

Beberapa fauna maupun flora yang hidup di negara-negara tersebut, ada yang tidak bisa kamu temukan di negara lain. Sehingga, hal tersebut menjadi ciri khas. Selain itu, fauna disini ada yang herbivora dan omnivora. Untuk mengetahuinya lebih jauh mengenai flora dan fauna dari tiap negara, yuk simak ini!

1.    Negara Jepang

Jepang memiliki berbagai jenis tumbuhan dan hewan. Seperti rusa, monyet, serigala, dan babi hutan. Adapun untuk flora nya sendiri yaitu bamboo, poplar birch, dan maple. Hal ini karena hampir 67% wilayah negara Jepang masih berupa hutan utuh. Meskipun di sisi lain, Jepang termasuk negara yang maju. Bahkan disebut sebagai negara industri.

Baca Ini Juga  Cheat GTA San Andreas Lengkap untuk PS 2, PS 3, dan PS 4

2.    Negara Amerika Serikat

Di negara ini hidup banyak jenis flora maupun fauna. Untuk flora sendiri ada pohon pinus yang tumbuh di daerah pegunungan. Adapun di daerah great plains di bagian tengahnya telah tumbuh rumput-rumput atau dikenal juga sebagai padang rumput.

Selain itu, di bagian tenggara terdapat pohon elm, pohon maple, maupun oak. Sementara di daerah pegunungan California tumbuh berbagai pohon konifer.Dari mulai bison, antelop, maupun beruang yang hidup di Kawasan Midwest.

Adapun di daerah pegunungan hidup rusa dan domba. Sementara di daerah pesisir pasifik terdapat puma. Sedangkan di bagian wilayah Barat terdapat. jaguar, selot, dan armadillo. Tidak hanya itu saja, di kutub Alaska terdapat anjing laut, paus, beruang kutub, dan lain sebagainya.

3.    Negara Inggris

Flora dan fauna mengalami pengurangan setelah pengurangan lahan hutan. Hal ini dikarenakan dibuat lahan industri dan pertanian. Adapun flora yang hidup di inggris adalah elm dan ek, Fir Douglas, larch Jepang, horse chestnut, dan spruce Norwegia. Adapun faunanya adalah burung belibis merah (khas Inggris) dan burung rajawali emas berasal dari Skotlandia.

Baca Ini Juga  Cara Daftar PayLater Tokopedia

4.    Negara Australia

Negara Australia dapat dikatakan letak geografisnya terisolasi dari negara lainnya. Sehingga, fauna maupun flora yang dimilikinya pun cukup unik. Dimana  hampir 80% flora maupun fauna yang hidup di negara ini unik dan khas Australia.

Adapun tumbuhan yang hidup disini adalah rumput hummock, Akasia, Eukaliptus, bunga liar, Melaleuca, Proteaceae, dan Bunga Eremophila. Adapun untuk hewan yang hidup di negara tersebut salah satunya adalah kanguru, walabi. Platypus, koala, digo, dan wombat.

5.    Negara Mesir

Tumbuhan yang hidup di negara ini adalah palma, pohon cemara (cypress), akasia, dan pohon lontar (papyrus). Adapun fauna adalah unta, keledai, dan domba. Ada Pula babi liar, Lynx, Jakal, buaya, ular, dan  Hyena. Selain itu, ada pula berbagai jenis burung yang hidup di negara ini.

Beberapa fauna dan flora tiap negara di atas dapat dijadikan bahan untuk menambah wawasan. Selain itu, jika ada kesempatan untuk berkunjung langsung ke negara tersebut. cobalah untuk melihatnya secara langsung. Namun, jika itu terlalu berbahaya usahakan untuk tidak melihatnya sendiri. Mintalah bantuan atau pendampingan terhadap pihak yang terkait.

Baca Ini Juga  Aplikasi Kamera Terbaik Saat Ini, Jadilah Fotografer Profesional