Gaji Pilot Terbaru, Maskapai Mana yang Paling Tinggi?

Gaji Pilot Terbaru, Maskapai Mana yang Paling Tinggi?

Diposting pada

Gaji pilot – Berprofesi menjadi seorang pilot tentu harus memiliki kemampuan yang benar-benar selektif karena memiliki tanggung jawab yang besar. Melihat resikonya yang sangat tinggi, penghasilannya pun sesuai dengan kinerjanya. Pilot menjadi salah satu profesi yang memiliki bayaran tinggi di antara profesi lainnya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi nilai penghasilan pilot, salah satunya dari segi jam terbang.

Bagi kalian yang tertarik untuk menjadi pilot, ada banyak hal yang harus kalian pelajari. Tentunya kalian harus menempuh pendidikan di sekolah penerbangan. Banyak persyaratan yang harus kalian penuhi mulai dari fisik, tes, dan lain sebagainya. Akan menjadi kebanggan tersendiri bila kalian berhasil menjadi seorang pilot. Selain keuntungannya memperoleh pendapatan tinggi, kalian akan mendapatkan pengalaman berbeda dari profesi lainnya.

Daftar Gaji Pilot Terbaru

Beberapa faktor yang mempengaruhi nilai bayaran pilot yaitu:

  • Jam terbang atau pengalaman
  • Maskapai penerbangan tempat pilot bekerja
  • Jabatan atau pangkat

Terdapat tiga macam golongan pangkat di antaranya:

  • Second Officer Rp15 juta hingga Rp40 juta per bulan
  • Co-Pilot Rp30 juta hingga 40 juta per bulan
  • Captain Rp45 juta hingga Rp50 juta
Baca Ini Juga  Hill Climb Racing 2 v1 14.3 Mod Apk

Gaji Pilot Berdasarkan Maskapainya

Gaji Pilot Terbaru, Maskapai Mana yang Paling Tinggi?

Saat menaiki pesawat, pastinya kalian akan melihat maskapai yang ditumpakinya. Berikut beberapa gaji pilot sesuai dengan maskapainya:

  1. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia menjadi salah satu maskapai penerbangan merah putih yang sampai kini masih beroperasi. Maskapai ini identik dengan warnanya yaitu biru dan putih. Bisa dikatakan Garuda Indonesia merupakan yang terbesar di Tanah Air. Salah satu anak perusahaan milik Garuda Indonesia yang bergerak di bidang penerbangan. Dengan status tersebut, bayaran yang bisa kalian dapatkan cukup fantastis bila menjadi pilot Garuda Indonesia, yakni kisaran Rp44,8 juta per bulannya.

2. Lion Air

Lion Air merupakan maskapai swasta Tanah Air yang namanya sudah terkenal hingga ke luar negeri. Perusahaan yang satu ini sudah berdiri sejak 15 November 1999 oleh konglomerat Rusdi Kirana. Gaji pilot maskapai Lion Air yaitu kisaran Rp15,7 juta per bulan. Gaji tersebut belum termasuk tunjangannya. Dengan nilai bayaran tersebut tentu sangat fantastis sesuai dengan profesi yang mereka emban.

Baca Ini Juga  Tabel Angsuran Pinjaman Bank Danamon

3. Batik Air

Batik Air adalah anak perusahaan Lion Air Group yang berdiri tahun 2012. Sesuai dengan namanya, maskapai penerbangan tersebut memiliki logo khas batik dan sebuah canting. Hal itu mendefinisikan pesawat Indonesia yang terkenal dengan ciri khas batiknya. Pesawat ini memiliki tampilan yang sangat menarik ketika kalian memandangnya. Untuk kisaran gaji pilot pesawat Batik Air ini yaitu mencapai Rp30 juta hingga Rp40 juta per bulan.

4. Sriwijaya Air

Sriwijaya Air menjadi salah satu perusahaan terkenal yang berdiri pada tahun 2003 silam. Maskapai yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Pilot yang mengoperasikannya akan mendapatkan penghasilan sekitar Rp10 juta per bulan. Belum dengan tunjangan yang diberikan oleh perusahaan setempat.

5. Air Asia

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan perusahaan yang satu ini. Air Asia adalah maskapai penerbangan yang didirikan oleh konglomerat asal Malaysia, Tony Fernandes. Air Asia menjadi salah satu penerabangan yang menawarkan harga terjangkau, gaji yang bisa kalian dapatkan bila menjadi pilot maskapai Air Asia kisaran Rp47,5 juta.

Baca Ini Juga  GB WhatsApp Pro Apk Download Versi Terbaru, Fitur yang Lebih Menarik

Demikian daftar gaji pilot berdasarkan maskapainya. Masing-masing memiliki aturan dan ketentuan sendiri terkait penghasilan yang mereka berikan. Pilot menjadi salah satu profesi yang memiliki pendapatan tertinggi, namun untuk resikonya juga cukup tinggi.