Harga Ikan Cupang Hias Cantik Murah

Diposting pada

Ikan Cupang merupakan salah satu jenis ikan yang banyak peminatnya, terutama jika dilihat dari segi keindahan. Jenis ikan yang satu ini sangat cantik dan cocok sekali sebagai hiasan. Harga ikan Cupang juga cukup terjangkau, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam jumlah yang besar untuk mendapatkannya. Anda bisa membelinya di tempat penjualan Cupang terdekat.

Dari sekian banyaknya ikan hias yang ada, ikan Cupang memang banyak sekali peminatnya. Bukan sebagai hiasan saja, orang-orang juga sering mengadu ikan yang satu ini dengan Cupang lainnya. Bagi Anda yang ingin memeliharanya, beli ikan Cupang sesuai selera. Ada beberapa macam varian mulai dari warna, ukuran, bentuk, dan lain sebagainya.

Harga Ikan Cupang

Berbicara soal harga cupang sebetulnya bervariatif, untuk yang paling murah kurang lebih kisaran Rp. 10 ribu per ekor. Namun ada juga yang harganya mencapai ratusan ribu untuk jenis Cupang tertentu. Bahkan yang lebih fantastis bisa mencapai puluhan juta untuk satu ekor Cupang tertentu. Bagi Anda yang ingin membelinya, pastikan budget Anda mencukupi.

Baca Ini Juga  Gaji Karyawan PT Eka Jaya Internasional dan Jabatannya

Beberapa daftar harga ikan Cupang pada umumnya sebagai berikut:

  • Cupang Plakat Rp. 600 ribu – Rp. 2 juta
  • Cupang Crowntail Rp. 7-21 juta
  • Cupang Halfmoon Rp. 20 juta

Itu untuk beberapa jenis Cupang yang harganya mencapai puluhan juta. Biasanya untuk jenis Cupang tersebut merupakan varian khusus yang membuat nilai harganya melambung tinggi. Adapun beberapa macam jenis Cupang yang harganya murah sebagai berikut:

  • Cupang Hias Halfmoon Male Rp. 60 ribu
  • Ikan Cupang Halfmoon Platinum Top Grade Rp. 40 ribu
  • Ikan Cupang Nemo Galaxy Multicolour Rp. 40 ribu
  • Cupang Hias Halfmoon High Quality Rp. 30 ribu

Masing-masing ikan cupang memiliki bentuk dan ciri khas tersendiri. Semakin indah dan cantik bentuknya, maka akan semakin mahal harganya. Anda bisa menentukan sendiri untuk jenis Cupang yang akan dibeli sesuai keinginan.

Ikan Cupang Murah

Dari sekian banyaknya jenis ikan Cupang yang ada, kebanyakan orang-orang membeli yang harganya murah. Selain keterbatasan budget, banyak juga Cupang yang murah harganya memiliki kualitas baik. Hal ini juga bergantung pembelinya dalam memilih ikan yang disukainya.

Baca Ini Juga  Cara Broadcast Whatsapp dengan Mudah & Cepat Terbaru

Banyak tempat penjualan ikan Cupang yang bisa Anda kunjungi. Biasanya setiap daerah banyak yang menjualnya, bahkan ada beberapa orang yang menjualnya keliling. Jika Anda suka dengan ikan Cupang, maka sebaiknya peliharan sebagai hiasan. Bentuknya yang unik dan cantik akan membuat siapapun suka bila membelinya. Pilih yang menurut Anda paling keren supaya puas saat memeliharanya.

Tips Membeli Ikan Hias

Membeli ikan Cupang tidak sembarang dilakukan, ada beberapa tips yang harus Anda ketahui supaya mendapatkan ikan Cupang berkualitas. Hal pertama pastinya melihat harga ikan Cupang terlebih dahulu, pilih yang paling sesuai dengan keuangan Anda. Misalnya Anda hanya memiliki budget Rp. 100 ribu, maka cari ikan Cupang dengan harga di bawah Rp. 100 ribu.

Selain itu, pastikan Anda memilih ikan Cupang yang sehat. Untuk memilih ikan yang sehat bisa Anda lihat dari segi gerakannya apakah lincah atau justru sebaliknya. Ikan yang lincah menunjukan lebih agresif dan gesit, hal ini berarti ikan tersebut kondisinya sehat. Perhatikan juga dari segi warna, cari ikan Cupang yang warnanya cerah. Bila kusam terlihat seperti terkena penyakit dan biasanya umurnya tidak panjang.

Baca Ini Juga  Peluang Bisnis Belgie Pro

Salah satu bagian ikan Cupang yang paling menonjol adalah ekor dan siripnya. Semakin lebar dan panjang biasanya bentuknya semakin keren. Maka Anda bisa memilih mana yang bentuknya paling cantik dan keren supaya lebih puas. Untuk harga ikan Cupang bervariatif, pilih yang paling Anda sukai.