Harga Obat Favipiravir, Untuk Mengatasi Covid-19?

Diposting pada

Adanya Covid-19 yang masih belum hilang sampai sekarang ini membuat banyak orang mencari solusinya. Salah satunya dengan mencari obat yang tepat untuk mengatasinya. Obat Favipiravir menjadi salah satu obat antivirus yang sedang diteliti untuk terapi Covid-19. Apabila memiliki manfaat yang baik, maka produk ini akan efektif untuk Anda gunakan agar tetap terjaga kesehatannya. Harga obat Favipiravir juga masih menjadi pertanyaan banyak orang orang.

Apabila memiliki nilai harga jual yang tinggi, pertimbangkan terlebih dahulu apakah obat tersebut memiliki manfaat yang baik atau tidak. Munculnya obat dadakan saat ini ada banyak sekali dan banyak yang mengaitkannya dengan covid. Sebagai pembeli juga harus cerdas dalam memilih obat kesehatan yang baik untuk tubuh.

Apa Itu Favipiravir?

Favipiravir adalah obat antivirus yang ditemukan Toyama Chemical. Penggunaan obat ini sudah berlaku sejak lama untuk terapi penyakit. Obat Favipiravir ini digunakan sebagai terapi Ebola saat terjadi Epidemi di Afrika Barat. Produk yang satu ini cukup efektif bila Anda memanfaatkannya sebagai profilaksis dalam pasca pajanan dan terapi virus Ebola.

Baca Ini Juga  Aplikasi Penambah Followers Instagram Gratis Terbaik Dengan Akun Asli

Selain itu, Favipiravir juga dapat Anda gunakan sebagai terapi untuk avian influenza, yakni flu burung. Ada banyak sekali kandungan yang bisa Anda peroleh bila mengkonsumsi obat tersebut. Bahkan saat ini sedang dilakukan penelitian mengenai obat Favipiravir yang bakal menjadi terapi covid-19. Kinerja dari obat ini dapat melawan virus RNA dan menghambat enzim polimerasi, dengan ini virus tidak akan berkembang dengan baik.

Terdapat juga efek samping yang bisa Anda dapatkan bila salah mengkonsumsinya. Pastikan Anda menanyakan terlebih dahulu kepada Dokter sebelum mengkonsumsi obat Favipiravir. Dosis yang berlebihan akan membuat beberapa gejala seperti muntah, berat badan menurun, dan penurunan kemampuan pergerakan dalam tubuh. Apabila mengalami kendala seperti itu, langsung saja hubungi Dokter.

Harga Obat

Terkadang seseorang enggan untuk membeli obat karena harganya yang mahal. Harga obat Favipiravir yaitu kisaran Rp. 22 ribu setiap tabletnya. Jenis obat yang satu ini masih tergolong minim, kemungkinan sulit untuk menemukannya.

Seperti yang diberitakan, bahwa obat ini bisa menjadi terapi Covid-19. Anda bisa membelinya dan mengkonsumsi obat tersebut supaya tetap terjaga kondisi kesehatannya. Membeli Obat Favipiravir menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi penyakit Anda.

Baca Ini Juga  Download Gogo Live Mod Apk (Unlock Room) Versi Terbaru

Obat Favipiravir 600 Mg

Berdasarkan penelitian, penggunaan obat Favipiravir dalam dosis 1600 mg sebanyak dua kali sehari untuk hari pertama. Sementara hari berikutnya sampai lima hari dilanjutkan dengan mengkonsumsi 600 mg sebanyak 2 kali sehari. Pengobatan virus Corona menggunakan obat ini juga masih dalam proses penelitian, jadi jangan salam menggunakannya.

Cara mengkonsumsinya bisa Anda lakukan bersamaan dengan makanan atau tanpa makanan. Namun akan lebih efektif dengan makanan supaya terhindar dari nyeri pada lambung. Beri jarak saat mengkonsumsinya, misal sehari dua kali pada waktu pagi dan sore. Dengan begitu, penggunaan obat Favipiravir ini tidak akan menimbulkan efek samping yang berlebihan.

Sebelum menggunakannya, pastikan Anda tidak memiliki riwayat alergi. Bagi wanita yang sedang menyusui, hampil atau merencanakan kehamilan juga sangat penting untuk berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu. Penggunaan  obat favipiravir yang salah bisa mengakibatkan efek berbahaya pada kesehatan.

Anda bisa mendapatkan Favipiravir melalui Apotik terdekat atau membelinya secara online di toko online terpercaya. Harga obat Favipiravir per tablet kurang lebih Rp. 22 ribu, untuk lebih jelasnya bisa tanyakan langsung ke tempat.

Baca Ini Juga  Biaya Kuliah di UGM Jurusan Kimia