Harga Sewa Scaffolding Harian

Harga Sewa Scaffolding Harian Paling Murah Berkualitas

Diposting pada

Bagi pekerja kontruksi, pasti sudah tidak asing lagi dengan scaffolding. Dengan bantuan alat ini, pekerjaan kontruksi di bagian ketinggian akan lebih mudah. Untuk menggunakannya, perusahaan kontruksi biasanya menyewa ke perusahaan lain yang menyediakan. Harga sewa scaffolding ini bervariasi, tergantung dengan jenis dan ukurannya. Untuk itu, penting mengetahui harganya sebelum memutuskan untuk menyewa.

Masa sewa scaffolding ini biasanya harian, mingguan maupun bulanan. Penggunaannya memang sangat penting untuk memudahkan pekerjaan dan memberikan keamanan bagi pekerjanya. Jika tidak menggunakan alat ini, pasti akan sulit untuk mengerjakan bagian atas kontruksi. Pilih penyedia sewa scaffolding murah agar biayanya lebih terjangkau.

Apa Itu Scaffolding?

Scaffolding bisa diartikan sebagai struktur sementara yang berfungsi untuk pekerja yang sedang mengerjakan kontruksi maupun perbaikan. Alat ini biasanya dijumpai pada pembangunan gedung yang tinggi. Umumnya, scaffolding ini menggunakan sistem modular dari pipa maupun tabung logam sehingga memudahkan ketika pemasangan.

Penggunaan scaffolding ini sudah sangat umum dalam kontruksi bangunan tinggi. Meski ukuran pipanya tidak terlalu besar, namun untuk kekurangannya sangat bagus. Sebuah kontruksi scaffolding ini bisa menopang banyak pekerja sekaligus. Sehingga memudahkan ketika bangunan harus dikerjakan oleh banyak pekerja.

Baca Ini Juga  Contoh Soal AKM Lengkap dengan Penjelasan dan Gambar

Harga Sewa Scaffolding Harian

harga sewa scaffolding pipa tentu bervariasi, tergantung ukuran dan penyedia alatnya. Setiap penyedia alat scaffolding ni mematok harga yang berbeda-beda. 

Item Scaffolding Harga Sewa Per Bulan
Main Frame 190 cm IDR 17.500/bagian
Main Frame 170 cm IDR 17.400/bagian
Leader Frame 90 cm IDR 15.500/bagian
Crose Brase 220 cm IDR 12.600/bagian
Crose Brase 190 cm IDR 12.500/bagian
Join Pin IDR 7.600/bagian
Jack Base 40 cm IDR 10.300/bagian
Jack Base 60 cm IDR 11.200/bagian
Pipa Support IDR 55.600/bagian
U-Head 40 cm IDR 10.300/bagian
U-Head 60 cm IDR 11.600/bagian
Catwalk IDR 49.700/bagian
Clamdia IDR 9.200/bagian
Roller Catter/Roda IDR 55.600/bagian
Stair Frame/Tangga IDR 65.300/bagian

Kegunaan Scaffolding

Dalam membangun sebuah gedung tinggi, penggunaan scaffolding ini sangat penting. Jika tidak ada alat ini, pasti akan kesulitan untuk membangun bagian-bagian yang tinggi.

  • Sebagai tempat untuk menopang pekerja yang sedang menyelesaikan pekerjaannya. Pemasangannya berada di samping bangunan.
  • Untuk memberikan keamanan bagi pekerja di area kerja yang tinggi. Sehingga pekerja lebih leluasa dalam bekerja tanpa khawatir keamanannya.
  • Di bagian scaffolding ini terdapat tumpuan untuk pijakan pekerja yang cukup lebar. Selain itu juga berfungsi untuk mengatasi alat atau material yang jatuh dan membahayakan pekerja di bawah.
  • Untuk menghubungkan beberapa area kerja sekaligus, dengan begitu pekerja tidak harus turun untuk berpindah area.
Baca Ini Juga  Inilah Tanda-tanda Anak Puber!

Jika Anda bekerja di bidang kontruksi, pasti merasakan manfaat dari scaffolding ini. Khususnya yang bekerja di bagian ketinggian, adanya scaffolding akan memberikan keamanan tersendiri. Sehingga bisa lebih leluasa dalam bekerja dan selesai dengan aman.

Komponen Scaffolding

Ada berbagai macam komponen scaffolding yang membuatnya semakin kuat dan fungsional. Komponen-komponen ini membuat scaffolding bisa sangat bermanfaat dalam dunia kontruksi.

  • Main frame
  • Diagonal bracing atau cross brace
  • Adjustable jack atau jack base
  • Brace locking
  • Joint pin
  • Catwalk atau deck
  • U-head

Demikian informais mengenai harga sewa scaffolding harian yang bisa Anda jadikan patokan. Setiap perusahaan pasti mematok biaya yang berbeda. Anda bisa memilih penyedia yang memang memiliki alat yang berkualitas dan layanan yang bagus. Sehingga tidak akan kecewa dengan pelayanannya. Karena scaffolding ini sangat berpengaruh terhadap keamanan, sehingga harus memilih yang terbaik.