Harga Sewa Skuter Listrik GrabWheels, Lokasi dan Aturan Pakainya
Harga Sewa Skuter Listrik GrabWheels, Lokasi dan Aturan Pakainya

Harga Sewa Skuter Listrik GrabWheels, Lokasi dan Aturan

Diposting pada

Kamu pasti penasaran berapa biaya yang harus dikeluarkan saat ingin sewa skuter listrik GrabWheels. Di mana saja lokasi yang tersedia, serta bagaimana aturan pakainya. Karena sejak kemunculannya di ruang publik, layanan dari perusahaan ride sharing asal Singapura ini telah menyedot banyak perhatian masyarakat.

Bagaimana tidak, meski kita sudah tidak asing dengan yang namanya ojek online atau ojol. Namun untuk layanan penyewaan skuter masih sangat jarang, bahkan sama sekali belum ada sebelumnya. Dan kali ini hadir serta menjadi salah satu bagian dari perusahaan ojol ternama di Indonesia.

Kemungkinan inspirasi peluncuran layanan ini datang dari kemacetan perkotaan yang sudah sangat luar biasa. Sehingga butuh alternatif tambahan selain ojol agar orang-orang dapat bepergian dengan nyaman dan cepat. Solusi yang muncul yakni sewa skuter listrik GrabWheels.

Lanjutkan Membaca

Harga Sewa Skuter Listrik GrabWheels Terbaru

Harga sewa GrabWheels terbaru dapat kamu lihat di dalam aplikasi. Biayanya tergantung dari seberapa lama kamu ingin menggunakan skuter listrik atau sepeda listrik tersebut. Mulai dari per 30 menit, hingga berminggu-minggu. Kamu bisa menentukan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Baca Ini Juga  5 Aplikasi Video Animasi 2D Terbaik 2021 yang Wajib Kamu Coba

Biaya yang perlu kamu keluarkan saat akan menyewa eBike atau eScooter per 30 menit yakni sebesar Rp 10 ribu, artinya 20 ribu untuk satu jamnya. Sementara agar lebih hemat, kamu bisa menyewa dalam jangka waktu yang lebih panjang. Untuk saat ini Grab sendiri telah menyediakan paket sewa skuter listrik GrabWheels mulai dari 7 hari hingga 14 hari.

Berdasarkan update informasi dari situs web resmi Grab Indonesia, biaya sewa yang berlaku untuk saat ini yakni sebagai berikut:

  • 7 Hari sewa 2 x eScooter biayanya Rp 290.000
  • 14 Hari sewa 2 x eScooter biayanya Rp 400.000
  • 7 Hari sewa 2 x eBike biayanya Rp 490.000
  • 14 Hari sewa 2 x eBike biayanya Rp 600.000
  • 14 Hari sewa 1 x eBike biayanya Rp 450.000

Kamu bisa memilih salah satu dari kelima pilihan paket sewa skuter listrik GrabWheels tersebut melalui aplikasi Grab. Kemudian jika sudah, maka eBike atau eScooter tersebut akan di antar ke tempat yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Lokasi Ketersediaan GrabWheels

Untuk saat ini sayangnya layanan penyewaan eBike dan eScooter masih terbatas untuk lokasi tertentu saja di Jakarta. Meliputi Green Office Park (BSD City), Bintaro, Soekarno-Hatta International Airport T3, Universitas Indonesia dan Lippo Karawaci. Meski begitu, kemungkinan akan ada perluasan jangkauan layanan terus menerus ke depannya.

Baca Ini Juga  Harga Motor Yamaha R1m Terbaru

Jika ingin melakukan sewa skuter listrik GrabWheels, pastikan lokasi kamu berada di sekitaran tempat-tempat tersebut. Karena jika tidak, kemungkinan besar permintaan yang kamu ajukan akan mengalami penolakan.

Aturan Sewa eBike dan eScooter

Sebelum melakukan penyewaan, pastikan mengerti terlebih dahulu peraturan apa saja yang harus kamu taati. Layanan GrabWheels hanya tersedia untuk pengguna yang sudah berumur 18 tahun ke atas. Kendaraan eBike atau eScooter hanya boleh dinaiki oleh satu orang saja, kemudian selalu pakailah helm saat berkendara.

Pastikan sebelum menggunakan kendaraan sewa skuter listrik Grab untuk mengecek terlebih dahulu kondisi baterai, lampu, gas dan rem. Gunakan di tempat yang aman dan batas maksimal kecepatan adalah 15 km/jam.

Jika melanggar peraturan tersebut, kamu akan berhadapan dengan hukuman pemblokiran akun hingga bisa juga terkena denda maksimal satu juta rupiah. Atau jika pelanggaran yang teradi terkait dengan lalu lintas, maka hukuman yang berlaku adalah peraturan perundang-undangan.

Adapun untuk cara sewa skuter listrik GrabWheels, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Baca Ini Juga  Resep Udang Goreng Mentega 2021 Istimewa

cara sewa skuter listrik GrabWheels