Attitude perempuan elegan.| Unspalsh.com
Attitude perempuan elegan.| Unspalsh.com

Inilah Attitude Perempuan Elegan!

Diposting pada

Attitude perempuan elegan memang dinilai sangat baik. Sehingga tidak heran apabila mereka terlihat menghargai orang lain. Seperti yang diketahui di zaman ini banyak orang yang memiliki attitude yang baik.

Bahkan sebagian yang lainnya tidak terlalu menganggap hal tersebut urgent atau penting. Padahal negara ini memiliki sejarah yang panjang mengenai attitude dimana orang-orang nya terkenal sopan. Tentu hal tersebut tidak terlepas dari budaya yang yang melekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Attitude Perempuan Elegan

Attitude perempuan elegan.| Unsplash.com
Attitude perempuan elegan.| Unsplash.com

Jika kamu ingin menjadi seorang perempuan yang elegan, maka sepatutnya menerapkan attitude berikut ini. Selain itu, pasti kamu pun akan senang apabila diperlakukan seperti ini. Lalu apa saja attitude yang kerap melekat pada wanita elegan? Yuk simak ulasan berikut ini!

1.      Tidak Lupa Mengucapkan Terimakasih, Maaf, Dan Tolong

Seorang yang elegan atau berkelas ia tidak akan lupa untuk mengatakan minta tolong ketika butuh bantuan.  Ini merupakan salah satu ciri wanita elegan yang sangat melekat pada dirinya. Selain itu, ketika bantuan tersebut telah selesai ia terima, ia pun akan mengucapkan terimakasih kepada orang yang telah membantunya. Tentunya hal tersebut dilakukan bukan karena pencitraan atau apa.

Hal tersebut murni dilakukan karena iklas dan menyadri sudah sepatutnya ia lakukan. Bahkan ia pun  tidak akan sungkan atau malu untuk meminta maaf apabila bersalah. Baginya, mengakui kesalahan bukanlah sesuatu yang memalukan, justru hal tersebut menjadi sebuah kesempatan untuk nya menjadi pribadi yang lebih baik.

2.      Tidak Membicarakan Keburukan Orang Lain

Membicarakan keburukan orang lain dinilai sebagai aktivitas atau kegiatan yang tidak menguntungkan. Bahkan perempuan yang elegan menganggap hal tersebut hanya membuang-buang waktu. Selain itu, bisa jadi orang yang dibicarakan di belakang pun akan merasa sakit hati.

Perempuan elegan menyadari bahwa jika memang ingin menegur karena dia salah, sebaiknya untuk menyampaikan langsung kepada orangnya. Sehingga tidak perlu dijadikan bahan obrolan dan dibumbui gosip yang belum pasti kebenarannya.

3.      Tahu Cara Menghargai Orang Lain

Menghargai disini bukan hanya soal kepada orang yang lebih kaya atau posisinya lebih tinggi dibandingkan kamu. Namun, lebih menyoroti semua orang atau dengan kata lain sikap menghargai nya ia lakukan pada semua orang. Baik muda, sebaya, maupun tua. Misalnya ia tahu harus bersikap dan berbicara apa terhadap orang yang seumurannya atau bagaimana cara mengobrol pada yang lebih tua.

Selain itu, ia tidak akan membahas sesuatu hal yang menyakiti lawan bicaranya. Contohnya ketika bertemu dengan seseorang yang memiliki kebutuhan khusus, maka ia tidak akan becanda mengenai kelemahan. Justru ia akan memuji kelebihan yang dimiliki. Baik itu karya, wawasan, maupun hal lain sebagainya.

Baca Ini Juga  Manfaat Mengkonsumsi Madu Hitam

4.      Tahu Waktunya Berbicara Dan Kapan Mendengarkan

Perempuan elegan pun menyadari kapan waktu yang tepat untuk berbicara atau tidak. Sehingga beberapa orang diantaranya tidak akan memotong lawan bicara saat berbicara. Ia akan menunggu dan setia mendengarkan sampai lawan bicara jeda atau selesai bicara. Selain itu, tanggapan nya tidak akan melemahkan orang yang sedang berbicara dengannya.

Misalnya, ketika ia bercerita tentang kemalangan hidupnya maka perempuan elegan akan menyampaikan simpatinya dan memberikan nasihat (apabila dimintai pendapat atau saran oleh orang yang bersangkutan). Tidak lantas membandingkan kehidupannya atau kehidupan orang lain. Pasalnya, perempuan yang elegan menyadari bahwa orang tersebut sudah merasa putus atau terluka maka tidak akan menambah kan luka dengan membanding-bandingkan kehidupan nya dengan orang lain. Sehingga ia akan merasa tersudut atau disudutkan. Tentu hal tersebut tidak dilakukan oleh perempuan elagan.

5.      Tidak Pernah Pamrih Dalam Membantu

Dalam perihal membantu siapapun perempuan elegan tidak pernah pamrih. Hal ini karena mereka menyadari bahwa dengan rasa pamrih maka akan ada harapan. Dimana harapan yang digantungkan kepada manusia tidak bisa sepenuhnya dipegang karena bisa jadi tidak sesuai dengan ekpektasi.

Sehingga mereka akan membantu tanpa paksaan dan hanya semampunya saja. Selain itu, dalam membantu pun tidak akan pernah memilih-milih orang dari status sosial nya. Jika memang bisa dan layak dibantu, mereka pasti akan membantu nya.

6.      Berbicara  Sopan Kepada Siapapun

Dalam perihal berbicara ia akan memilih mana yang pantas diucapkan dan mana yang tidak. Sehingga ketika berbicara tidak asal saja. Begitupun dengan nada yang diutarakan, tidak bernada tinggi atau menggunakan bahasa yang sopan.

Hal ini tentunya dilakukan kepada siapapun. Baik orang yang memiliki jabatan lebih tinggi, setara, ataupun status sosialnya dinilai lebih bawah jika di mata masyarakat. Pasalnya ia menyadari bahwa siapapun itu berhak untuk diperlakukan baik.

Tips Berpenampilan Elegan

Dalam menjaga penampilan, perempuan elegan melakukan beberapa hal. Sehingga tampilannya enak dipandang dan membuat orang nyaman apabila berada didekatnya. Lantas apa saja hal yang perlu dilakukan untuk  berpenampilan elegan?  Yuk simak informasi dibawah ini!

1.      Menjaga Kebersihan Tubuh

Apabila kamu ingin menjadi berpenampilan elegan maka hal yang perlu kamu lakukan adalah menjaga kebersihan tubuh. Hal ini karena tidak ada perempuan yang elegan memiliki aroma badan yang tidak sedap, gigi tidak terawat, dan lain sebagainya. Selain itu, mereka menyadari bahwa kebersihan diri merupakan cerminan dari gaya hidup yang dijalankan.

Tidak heran apabila mereka terlihat terawat, tetapi terawat disini tidak berfokus kepada perawatan yang mahal. Namun, dengan menggosok gigi setiap hari, mandi yang rutin, tidak mengenakan pakaian yang sudah berkeringat, dan lain sebagainya merupakan salah satu wujud perawatan diri atau kebersihan tubuh.  Bahkan tidak hanya orang lain, diri sendiri pun akan merasa nyaman.

Baca Ini Juga  Apa Saja Tarian Ciri Khas Daerah Indonesia yang Dikenal Indah?

2.      Usahakan Untuk Selalu Tampil Rapih

Pakaian yang kusut akan menyiratkan buru-buru, ceroboh, atau tidak hati-hati. Selain itu, penampilanmu pun terlihat tidak memiliki energi. Berbeda halnya apabila berpakaian dengan rapih dan untuk berpenampilan seperti ini tidak perlu membutuhkan baju yang memiliki harga fantastis mahal.

Namun, menggunakan baju sederhana dengan harga terjangkau pun dapat membuatmu lebih elegan. Maka  usahakan untuk menyetrika baju sebelum menggunakannya. Selain itu, gunakan pula pewangi sekaligus pelembut pakaian untuk membuat aroma baju semakin harum dan nyaman kamu kenakan sepanjang hari.

3.      Gunakan Riasan Yang Natural

Dalam menggunakan riasan perempuan yang elegan pun tidak berlebihan. Ia akan menggunakan nya seperlunya saja. Bahkan terkesan natural atau make up tipis. Meskipun begitu, riasan nya cocok untuk segala aktivitas yang diikuti.

Selain menggunakan riasan, wanita elegan pun menggunakan aksesoris yang simpel dan tidak menumpuk. Sehingga terlihat simpel dan cantik. Maka wajar jika mereka terlihat cantik secara alami.

4.      Gunakan Pakaian Yang Elegan Dan Modis

Elagan dalam berpakaian yang dimaksud disini adalah menggunakan pakaian yang tidak kotor, kusut, terbuka, maupun sobek. Selain itu dalam menggunakan celana maupun rok tidaklah terlalu pendek maupun menerawang. Pasalnya, perempuan yang seperti ini emmahami batasan- batasan yang ada dalam dirinya. Sehingga, ia akan menjaga penampilan dengan sangat baik karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan pada diri sendiri.

Gestur Tubuh Yang Akan Nampak Elegan

Ada beberapa gestur tubuh yang dilakukan oleh perempuan elagan. Tentunya gestur tubuh tersebut tidak mengesankan sembrono. Dari beberapa gestur ini mana yang biasa kamu lakukan? Yuk carai tahu bersama!

1.      Cara Duduk

Untuk cara duduk sendiri biasanya mereka akan merapat kan kaki mereka. Terutama ketika menggunakan rok. Sehingga jarang akan terlihat duduk dengan terbuka dan itu pun berlalu ketika bertemu maupun berbincang kepada orang banyak.

Maka cobalah untuk duduk dengan kaki merapat dan buatlah posisi dudukmu nyaman dan rileks. Selain itu, jangan lupa untuk duduk tidak membungkuk karena hal tersebut akan memberikan kesan tidak percaya diri atau merasa tidak aman.

2.      Cara Berbicara

Pernahkah kamu berbicara dengan lawan bicara sangat dekat? Sampai ia merasa tidak nyaman atas hal tersebut bahkan berusaha untuk menyudahi obrolan yang sempat dibangun. Nah, memang sebaiknya pula kalau berbicara usahakan untuk tidak terlalu dekat karena itu tidak sopan. Lantas apa tanda bahwa ngobrol terlalu dekat dengan lawan bicara? Apabila aroma deodorant yang digunakannya sudah tercium bahkan sangat jelas. Maka kamu perlu seharusnya

Baca Ini Juga  Rekomendasi Ide Nama Usaha Unik dan Keren yang Belum Terpakai

Saat berbicara, jangan terlalu dekat dengan lawan bicara. Kalau kamu sudah bisa mencium aroma deodorannya, artinya dekat banget!.  Selain itu pastikan bahwa ketika memulai percakapan dengan orang yang baru dikenal sebaiknya tidak menganjukan hal-hal yang bersifat privasi. Sebagai gantinya kamu dapat memuji produk yang dikenakan oleh lawan bicara.

3.      Cara Berjalan

Perempuan elegan memiliki cara jalan yang khas yaitu dengan fostur tubuh tegak dan pandangan lurus. Namun, bukan berarti tanpa melihat kanan kiri jika dibutuhkan. Hal tersebut akan memberi kesan yang sangat baik dan usahakan untuk tidak mengobrol di tengah jalan. Apabila ingin mengobrol dengan seseorang cobalah untuk menepi, sehingga tidak mengganggu laju perjalanan yang lainnya.

Adapun ketika menuruni anak tanggak, ia tidak akan menimbulkan suara sepatu yang menganggu. Pasalnya, ia akan jalan berjalan selangkah demi selangkah dan  tidak terburu-buru. Usaha pula untuk memasang pegangan tangga secara halus. Pastikan bahu ikut tegak saat berjalan sehingga akan menambah kesan berkelas dalam dirimu.

4.      Cara Memperhatikan Orang Asing

Apabila bertemu dengan orang baru, hindarilah untuk menatap mereka terllau dalam atau melihatnya dari atas sampai bawah. Pasalnya, hal tersebut merupakan perilaku yang tidak sopan, terlebih hal tersebut dilakukan kepada orang yang baru dikenal. Selain itu, kemungkinan orang tersebut pun akan merasa tidak enak atau risih.

Sama hal nya jika itu terjadi pada dirimu. Nah, perempuan elegan tidak akan pernah melakukan hal tersebut. Pasalnya ia akan senantiasa menatap wajahnya secara langsung dengan ramah. Adapun jika gaya berpakaian, riasan wajah, atau yang lainnya berbeda dengannya ia akan sangat menghormati hal tersebut. Pasalnya ia menyadari bahwa setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda

 

Itulah beberapa attitude yang melakat pada perempuan elegan. Tidak ada salahnya kamu mencoba menerapkannya dalam kehidupan sahar-hari. Ini karena hal tersebut memang baik. Jika memang agak sulit, lakukanlah cara menjadi perempuan elagan secara perlahan. Sampai kamu merasa terbiasa dengan semuanya. Tentunya hal ini wajar, seperti yang kita ketahui bersama bahwa tidak ada sesautu yang sempurna ketika dilakukan diawal, bukan?