Harga minyak goreng terbaru 2022
Harga minyak goreng terbaru 2022.|Unsplash.com

Inilah Harga Minyak Goreng Terbaru 2022

Diposting pada
Harga minyak goreng terbaru 2022
Harga minyak goreng terbaru 2022.|Unsplash.com

Harga minyak goreng terbaru 2022 seakan menjadi topik yang harus selalu diketahui oleh setiap orang, mengingat harga minyak goreng di tahun ini cenderung tidak stabil dan berubah-ubah. Hal tersebut tentu saja cukup membuat banyak orang merasa tidak nyaman, terlebih lagi untuk yang membuka usaha di bidang makanan karena akan rawan mengalami kerugian sewaktu-waktu.

Minyak goreng merupakan salah satu bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang untuk memasak makanan. Kelangkaan minyak goreng yang terjadi di Indonesia saat ini menjadi suatu permasalahan yang perlu mendapat perhatian lebih. Hingga saat ini harga minyak goreng yang ditetapkan cenderung selalu berubah-ubah setiap harinya.

Update Harga Minyak Goreng Terbaru 2022

Kelangkaan minyak goreng di beberapa wilayah di Indonesia memang senantiasa jadi pertanyaan bagi sebagian banyak orang. Banyak masyarakat Indonesia yang menyayangkan hal tersebut bisa terjadi, terlebih di saat kondisi pasca pandemic seperti saat ini ketika ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih. Berikut merupakan update harga minyak goreng terbaru 2022

Baca Ini Juga  Aplikasi Penghasil Saldo Linkaja

1.    Harga Minyak Goreng Curah

Untuk minyak goreng jenis pertama yakni, minyak goreng curah yang dapat dengan mudah ditemukan di berbagai pasar tradisional di Indonesia. Per tanggal 21 Juni 2022, harga minyak goreng curah di berbagai wilayah di Indonesia terpantau masih stabil, yakni pada kisaran Rp. 18.150 per kg.

Adapun, untuk harga minyak goreng curah termurah berada di kawasan Kalimantan Barat dengan kisaran harga Rp. 14.650. kemudian, untuk wilayah Indonesia dengan harga minyak goreng curah termahal yakni berada di wilayah Maluku Utara dan Papua dengan kisaran harga mencapai Rp. 25.750 dan Rp. 28.150 per kg.

Sedangkan, untuk wilayah DKI Jakarta, harga minyak goreng curah dibanderol tidak terlalu tinggi, yakni sekitar Rp. 16.950 per kg. kemudian, untuk wilayah D.I Yogyakarta di bandrol dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan Jakarta, yakni hanya berkisar Rp. 16.750 per kg. harga tersebut bisa saja mengalami perbedaan sesuai dengan kebijakan penjualnya

2.    Harga Minyak Goreng Kemasan Bermerek Di Swalayan

Jenis minyak goreng lainnya yakni, minyak goreng kemasan bermerek. Dimana jenis ini mudah untuk kamu temukan di berbagai swalayan atau pasar tradisional terdekat. Minyak goreng di pasar tradisional dan swalayan tersebut dibagi kembali menjadi dua jenis berbeda yakni, minyak goreng kemasan bermerek 1 dan minyak goreng kemasan bermerek 2.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Magnet Sederhana dengan 3 Metode Mudah

Kedua jenis minyak goreng kemasan tersebut memiliki harga yang sedikit berbeda. Harga tersebut tentu sesuai dengan kualitas minyak yang kamu dapatkan. Minyak goreng kemasan bermerek 1 cenderung memiliki harga yang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga minyak goreng kemasan bermerek 2.

Adapun, kisaran harganya sendiri yaitu, untuk jenis minyak goreng kemasan bermerek 1 rata-rata sekitar Rp. 26.150 per liter. Kemudian, untuk harga minyak goreng kemasan bermerek 2 rata-rata harganya sekitar Rp. 25.050 per liter. Harga tersebut tentu saja jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga minyak goreng curah.

Informasi mengenai harga minyak goreng terbaru 2022 seakan selalu menjadi pencarian yang paling populer akhir-akhir ini. hal tersebut tidak terlalu menghiraukan, mengingat harga dari minyak goreng senantiasa berubah-ubah setiap waktunya. Sehingga, penting bagi setiap orang, terlebih lagi pelaku usaha bidang kuliner untuk mengetahui mengenai informasi tersebut.