wisata alam di Jakarta.| Unspalsh.com
wisata alam di Jakarta.| Unspalsh.com

Inilah Macam-Macam Wisata Alam di Jakarta

Diposting pada

Saat liburan, tempat yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat adalah wisata alam. Karena wisata alam ini lebih cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar. Banyak tempat wisata alam yang kini tersedia di berbagai daerah di Indonesia. Misalnya saja untuk wisata alam di Jakarta yang masih belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Ketika berbicara tentang wisata di Jakarta, maka yang dipikirkan adalah museum, kota tua, atau tempat seperti mall. Padahal, di Jakarta pun terdapat beberapa wisata alam yang bisa dikunjungi oleh keluarga. Jaraknya pun sebenarnya tidak terlalu jauh dari perkotaan. Sehingga, kamu tidak akan begitu kesulitan untuk mengakses tempatnya.

Macam-Macam Wisata Alam di Jakarta

wisata alam di Jakarta.| Unspalsh.com
wisata alam di Jakarta.| Unspalsh.com

Wisata alam menjadi paling banyak dikunjungi karena suasananya yang sejuk dan menyenangkan. Ketika berlibur, tentunya tujuan utamanya adalah untuk refreshing. Menikmati suasana yang sejuk dapat menjadi salah satu refreshing terbaik. Karena kamu pun nantinya akan menghirup aroma yang segar. Inilah deretan tempat wisata alam yang terletak di Jakarta.

Baca Ini Juga  Yuk, Latihan Contoh Soal Elastisitas Fisika!

1.      Taman Wisata Alam Mangrove

Tempat wisata pertama adalah taman mangrove yang terletak di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara. Lokasinya memang berada di ujung Jakarta, tetapi aksesnya terbilang cukup mudah. Kawasan mangrove ini memiliki luas sebesar 99,82 hektar. Sehingga, taman mangrove ini akhirnya dimanfaatkan untuk rekreasi alam dan tempat wisata untuk masyarakat.

Biaya masuknya adalah Rp. 30.000/orang untuk weekday. Sedangkan weekend akan dikenakan biaya sebesar Rp. 35.000. Biaya tersebut ditujukan untuk orang dewasa. Sementara untuk anak-anak adalah Rp. 15.000 weekday dan Rp. 20.000 weekend. Terdapat cukup banyak spot foto yang instagramable untuk kamu coba.

2.      Hutan Kota GBK

Salah satu tempat wisata alam di Jakarta yang tengah booming adalah Hutan Kota GBK. Tempat ini berada di pusat kota, sehingga aksesnya akan sangat mudah. Area ini menjadi tempat terbuka yang bebas dikunjungi masyarakat. Hutan Kota GBK ini baru saja direvitalisasi, sehingga pemandangannya semakin bagus dan menarik untuk dikunjungi saat berwisata.

Baca Ini Juga  3 Situs Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi Terbaik via Online

Lahan dari Hutan Kota GBK ini seluas 4 hektar. Terdapat banyak tempat duduk yang disediakan. Sehingga, pengunjung bisa duduk santai menikmati udara sejuk dan melihat pemandangan perkotaan Jakarta. Selain itu, terdapat juga beberapa kios makanan yang kecil. Jika lapar, pengunjung bisa mencoba beberapa makanan di kios.

3.      Tebet Eco Park

Tempat berikutnya adalah kawasan terbuka yang berada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Tebet Eco Park ini memiliki luas sebesar 7 hektar. Sama halnya seperti Hutan Kota GBK, Tebet Eco Park pun tengah populer di kalangan masyarakat. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Tebet Eco Park ini. Misalnya adalah jembatan infinity yang instagramable.

Kamu bisa melakukan swafoto di sekitar jembatan tersebut. Selain itu, spot foto lainnya pun tersedia di tempat wisata ini. Kamu juga bisa mengunjungi area bermain anak-anak yang disediakan di Tebet Eco Park. Tempat wisata ini tidak dipungut biaya apapun.

4.      Taman Menteng

Taman Menteng bisa dijadikan salah satu opsi jika ingin berwisata alam di Jakarta. Di tempat ini, kamu bisa bersepeda atau lari santai di sore hari. Selain itu, biasanya terdapat beberapa spot rak buku gratis. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan membaca buku di Taman Menteng.

Baca Ini Juga  300+ Akun FF Sultan Gratis No Hoax Tidak Terpakai

Beberapa wisata alam di Jakarta di atas bisa kamu jadikan opsi ketika akan berlibur. Sebaiknya, kunjungi tempat tersebut di sore hari. Agar bisa menikmati cuaca dan suasana yang lebih sejuk serta menyenangkan.