Manfaat Sereh Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada

Manfaat sereh untuk kesehatan masih belum banyak yang mengetahuinya. Orang-orang mengenal sereh hanya dapat digunakan untuk penyedap bahan makanan agar memiliki rasa yang khas. Mungkin Anda sudah pernah mencoba makanan yang menggunakan bumbu dari sereh.

Selain sebagai penyedap makanan, ternyata sereh memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh. Bagi Anda yang kurang terjaga kesehatannya, obat herbal alami yang satu ini cocok untuk pengobatan. Terdapat minyak atsiri yang terkandung di dalamnya. Sehingga banyak yang memproduksinya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Selain itu, Sereh juga bisa anda manfaatkan untuk keperluan lainnya seperti pengusir nyamuk, aromaterapi, dan lain sebagainya.

Daun Sereh

Salah satu bagian yang memiliki banyak khasiat dari tanaman sereh adalah daunnya. Biasanya orang-orang memanfaatkannya dengan cara merebus daunnya dan mengambil airnya. Air tersebut bisa Anda minum untuk melancarkan metabolisme dan menurunkan berat badan.

Lanjutkan Membaca

Daun serai juga mengandung polifenol yang dapat meningkatkan pengeluaran energi dan oksidasi lemak. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat bada bisa mengkonsumsi olahan daun sereh. Apalagi saat kondisi pandemi seperti sekarang ini, tubuh harus tetap sehat agar bisa menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan mengkonsumsi daun sereh kaya sekali akan manfaat di dalamnya.

Baca Ini Juga  Biaya Administrasi Over Kredit Mobil

Manfaat Sereh

Ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan bila mengkonsumsi sereh. Salah satunya agar masakan menjadi lebih lezat rasanya. Apabila Anda mengkonsumsi makanan yang rasanya biasa saja pastinya akan mudah bosan, dengan menambahkan sereh rasanya akan berubah dan semakin lezat pastinya.

Selain sebagai penyedap rasa, tumbuhan ini juga bermanfaat untuk kesehatan. Sereh memiliki sumber antioksidan dan antimikroba. Selain itu, sereh juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, folat, zat besi, magnesium, tembaga, potasium, kalsium, dan mangan.

Kandungan yang terdapat pada sereh ini banyak sekalu manfaatnya. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, Anda bisa mencobanya langsung untuk melihat hasilnya. Namun Anda harus mengetahui cara pengolahannya agar tidak ada kendala setelah mengkonsumsi. Untuk mendapatkan tanaman sereh ini sangat mudah, hampir di setiap daerah Anda menjumpai tanaman yang satu ini.

Manfaat Sereh Untuk Kesehatan

Siapa sih yang tidak ingin sehat? Semua orang pastinya ingin terjaga kesehatannya, salah satunya dengan memanfaatkan sereh. Adapun beberapa manfaat sereh untuk kesehatan sebagai berikut:

  • Anti Peradangan
Baca Ini Juga  Download Free Fire Max 8.0 Apk Rampage Terbaru

Sereh mengandung citral dan geranial yang merupakan senyawa untuk anti peradangan. Senyawa tersebut memiliki manfaat untuk menghentikan peradangan seperti flu, sakit tenggorokan, dan lain sebagainya.

  • Detoksifikasi Tubuh

Sereh dapat melancarkan buang air kecil agar lancar dengan cara meminum rebusan daun sereh. Efek diuretik yang ada pada sereh inilah yang membantu pembersihan ginjal dan meningkatkan fungsinya. Anda bisa memanfaatkannya agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

  • Menyehatkan Kulit

Manfaat sereh untuk kesehatan yang selanjutnya adalah menyehatkan kulit. Terutama bagi kalangan wanita yang ingin menjaga kulitnya agar tetap cantik. Mengkonsumsi sereh menjadi solusi yang tepat untuk Ana lakukan.

  • Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang suka diet tentu sangat cocok bila mengkonsumsi sereh. Kandungan yang ada di dalamnya ini mampu menurunkan berat badan. Anda bisa mengkonsumsinya melalui air daun sereh yang di rebus terlebih dahulu. Jika mengkonsumsinya secara rutin, maka berat badan akan berkurang secara alami.

Manfaat sereh untuk kesehatan ada banyak sekali, Anda dapat mengkonsumsinya secara rutin. Sebagai obat herbal alami, sereh memiliki kandungan yang sangat baik. Selain itu, tanaman ini juga mudah di dapatkan dan tidak membutuhkan biaya mahal untuk mendapatkannya.

Baca Ini Juga  Tips Mengatasi Lupa Password Wifi IndiHome ZTE/HUAWEI