Cuci pakaian bahan jeans.|Unspalsh.com
Cuci pakaian bahan jeans.|Unspalsh.com

 Mau Cuci Pakaian Bahan Jeans? Simak Ini Dulu Biar Lebih Aman!

Diposting pada
Cuci pakaian bahan jeans.|Unspalsh.com
Cuci pakaian bahan jeans.|Unspalsh.com

Cuci pakaian bahan jeans memang harus hati-hati. Hal ini bertujuan untuk membuat warna dari pakaian tersebut tidak mudah cepat luntur, tidak mudah robek, dan lain sebagainya. Sehingga kamu perlu mencucinya secara hati-hati. Selain itu, menggunakan bahan ini pun akan membuat kamu tampil lebih stylish dan simple. Bahkan untuk perawatannya pun tidak begitu sulit untuk dilakukan.

Tips Cuci Pakaian Bahan Jeans

Bahan jeans merupakan salah satu produk yang banyak diminati oleh banyak orang. Bahkan tidak hanya pakaian saja, tetapi ada pula tas dan sepatu yang terbuat dari bahan ini. Untuk lebih jelasnya yuk simak informasi berikut ini!

1.  Cuci Bahan Pakaian Bahan Jeans Sekali Dalam Tiga Kali Pemakaian

Untuk menjaga warnanya tetap awet, maka usahakan untuk mencucinya setiap tiga kali pemakaian. Hal tersebut pun dikuatkan oleh pendapat dari Good Housekeeping Institute Cleaning and Textiles Labs. Dimana pernyataannya sama. Selain mempertahankan warna, cara tersebut pun dapat membuat material nya kuat. Sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

Baca Ini Juga  Harga Skincare Pixy Lengkap Terbaik

2.    Membalikan Jeans Sebelum Mencuci

Selain jangka mencuci, kamu pun perlu membalikan bahan pakaian sebelum dicuci. Hal ini harus dilakukan saat mencuci dengan tangan maupun menggunakan mesin. Dengan begitu, potensi abrasi semakin kecil terjadi. Selain itu, cobalah untung menutup resleting dan mengancingkan kancing pada pakaian jeans tersebut. dengan begitu, tidak ada nada yang tersangkut pada barang tersebut.

3.    Memisahkan Warna Yang Berbeda

Cobalh untuk memisahkan bahan jeans sesaui dengan warna pada saat di cuci. Hal ini untuk menghindari warna luntur dan mewarnai pakaian lainnya. Tentu hal tersebut tidak kamu inginkan, bukan? Maka, cobalah untuk memisahkan jeans yang berwarna terang dan warna yang gelap sebelum mencuci.

4.    Menggunakan Deterjen Khusus

Beberapa orang mungkin tidak menggunakan deterjen yang khusus saat mencuci jeans. Hal ini karena dianggap semua deterjen sama saja. Akan tetapi, hal tersebut ternyata berbeda. Dimana deterjen khusus ini dapat membantu kamu untuk mempertahankan warna dari bahan ini lebih lama. Selain itu, sabun cuci ini pun memiliki kandungan yang dapat mematikan klorin di dalam air.

Baca Ini Juga  Sinopsis The Black Phone, Film Genre Supranatural

Hindari merendam pakaian dengan bahan ini terlalu lama dalam air yang dingin. Rendamlah hanya dalam hitungan menit saja. Jika kamu menggunakan tangan, maka cucilah menggunakan sikat cuci. Akan tetapi, tidak perlu terlalu kuat dalam menggosoknya. Kecuali ada bagian tertentu yang kotor.

5.    Durasi Waktu Pengeringan

Dalam mengeringkan pakaian dengan bahan ini, kamu pun harus memperhatikan durasinya. Sehingga, tidak menyebabkan warnanya memudar dan materialnya cepat rusak. Apabila  menggunakan mesin pengering, maka aturlah suhu nya dari yang tidak terlalu panas. Namun, jika kamu menjemurnya secara manual ( dibawah  sinar matahari), usahakan hanya beberapa jam.

Sehingga, ketika kering usahakan langsung diangkat. Namun, pakaian tersebut harus dibalik terlebih dahulu sebelum di jemur. Namun, untuk lebih aman, kamu bisa menjemurnya di teras atau di tempat yang tidak terpapar sinar matahari. Sehingga warna nya tidak akan cepat luntur dan bahannya tidak kasar.

Cuci pakaian jeans di atas dapat kamu praktekan di rumah. Baik bagi kamu yang suak mencuci dengan manual (menggunakan tangang) atau pun menggunakan mesin. Selain itu, gunakanlah pelembut dan pewangi pakaian. Sehingga selain wangi, bahan tersebut pun menjadi lembut. Usahakan pula ketika menyetrika, tidak menggunakan suhu yang terlalu panas.

Baca Ini Juga  Cara Trading Tanpa Modal Terbukti Menghasilkan