Tes kesehatan mental
Tes kesehatan mental.|Unsplash.com

Mau Tes Kesehatan Mental? Coba Link Yang Viral Ini Yuk!

Diposting pada
Tes kesehatan mental
Tes kesehatan mental.|Unsplash.com

Beberapa waktu lalu, sempat viral mengenai link tes kesehatan mental di Tik Tok.  Dengan mengikuti tes tersebut, diklaim dapat mengetahui bagaimana kondisi kesehatan mental kamu.  Seperti halnya tes, pada umumnya.

Pada tes ini pun kamu akan disuguhkan oleh berbagai pertanyaan. Tentu saja, pertanyaan tersebut harus kamu jawab dengan jujur. Pasalnya, tidak ada benar atau salah dalam tes tersebut. sehingga kamu dapat lebih leluasa dalam menjawabnya.

Skor Tes Kesehatan Mental Di Tik Tok

Untuk mengetahui bagaimana kondisi mental kamu yang sebenarnya, kamu data mengukurnya melalui skor yang kamu dapatkan.  Tenang saja, skor ini didapat bukan karena jawaban kamu benar atau salah. Jadi kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, skor ini kamu bisa kamu dapatkan sesuai dengan kondisi kesehatan mental. Inilah rinciannya!

1.    Skor 50 Sampai Dengan 350

Jika kamu mendapatkan skor dengan angka ini, maka dapat dikatakan bahwa kesehatan mental cenderung stabil. Sehingga, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, untuk menjaga kesehatan mental tetap aman. Sebaiknya kamu mengenali hal-hal yang dapat membuatmu stress maupun solusi dalam mengatasinya.

Baca Ini Juga  Contoh Proposal Bantuan Dana Usaha Kecil Perorangan

2.    Skor 400 Hingga 600

Apabila kamu mendapatkan skor dengan angka ini, maka kesehatan mental sedang berada dalam stress ringan. Cobalah untuk mengenali lebih jauh, apa saja kira-kira yang membuatmu stress dan cobalah untuk menyelesaikannya. Baik sendiri maupun dengan bantuan orang lain.

3.    Skor 650  Sampai 900

Setelah kamu mengikuti tes kesehatan mental dan kamu mendapatkan skor dengan rentang angka 630 hingga 900. Maka kesehatan mental menurut tes ini menunjukan sedang depresi. Maka, jika hal ini terus berlanjut dan memang benar mengganggu aktivitasmu. Sebaiknya segera kunjungi tenaga profesional.

4.    Skor 950 Hingga 1300

Menurut hasil dari tes kesehatan yang kamu ikuti. Ini menunjukan kesehatan mental yang sedang depresi hingga mengalami kecemasan. Namun, coba kamu cek secara pribadi. Apakah memang benar hal tersebut?

Apakah kamu pun sering merasakan kecemasan bahkan tidak berujung? Jika iya, cobalah cek apa yang menyebabkan kamu seperti itu. Namun, bila belum berhasil sebaiknya segera hubungi atau datang ke psikolog.

Baca Ini Juga  Contoh Soal Hidrostatis Level Medium

Tips Mengisi Pertanyaan Di Link Tes Kesehatan Mental

untuk mengisi link ini, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan. Diantaranya fisik yang sehat sampai fokus yang terjaga. Pasalnya, jika tidak seperti itu, maka akan mempengaruhi hasil tes yang kamu ikuti.

1.    Kondisi Tubuh Sehat

Ketika kamu sakit, maka kamu pun tidak akan dapat berpikir dengan jernih. Terutama jika kamu sedang sakit kepala atau yang lainya sehingga dapat mengganggu konsentrasi kamu. Maka usahakan mengisi tes dalam kondisi yang sehat saja.

2.    Berada Di Tempat Yang Tenang

Tempat yang tidak membuat nyaman atau bising, akan mempengaruhi perasaan kamu. Sehingga, ketika perasaan tidak stabil, maka akan sulit mengetahui dengan pasti kondisi kesehatan mental. Pasalnya, pasti ada dorongan ingin cepat selesai, butuh banyak waktu dalam menjawab pertanyaan, dan lain sebagainya. Sehingga kamu mengisinya pun akan terburu-buru, bukan?

3.    Isi Ketika Waktu Kosong

Ketika kamu sibuk, pasti kamu tidak akan fokus dalam mengerjakannya. Sehingga, usahakan mengisi tes hanay ketika kamu memiliki waktu kosong saja.

Baca Ini Juga  Berapa Harga Marmer Paling Murah Hingga Termahal?

Link cek kesehatan mental yang sedang viral sendiri, bisa kamu klik ini. Selain itu,  isilah semua pertanyaan dengan sejujur-jujurnya. Usahakan isi dengan tenang dan jangan khawatirkan mengenai hasil yang akan kamu dapatkan.