Macam-Macam Keripik.|Unsplash.com
Macam-Macam Keripik.|Unsplash.com

Penasaran Dengan Macam-Macam Keripik? Yuk Simak Ulasan Ini!

Diposting pada

Ada macam-macam keripik yang bisa kamu nikmati. Baik untuk menemani waktu liburan, menonton, atau sekedar mengobrol santai dengan anggota keluarga. Selain itu, variasi dari keripik ini sendiri dari waktu ke waktu semakin banyak dan lebih inovatif. Sehingga hal tersebut merupakan kabar baik bagi para pecinta keripik.

Macam-Macam Keripik

Macam-Macam Keripik.|Unsplash.com
Macam-Macam Keripik.|Unsplash.com

Keripik merupakan makan yang dibuat dengan cara digoreng. Selain itu teksturnya pun renyah. Sehingga tidak heran, apabila banyak orang yang menyukainya. Lantas apa saja macam-macam keripik? Baca sampai tuntas yuk informasi berikut ini!

1.      Keripik Tempe

Keripik ini terbuat dari tempe dan ada dua variasi. Ada yang menggunakan tepung dan ada pula yang tidak menggunakan tepung. Bisanya, tempek nya pun tipis-tipis sehingga kriuk saat dimakan. Adapun untuk rasanya tersedia berbagai macam, ada yang rasa original, pedas, dan lain sebagainya.

2.      Keripik Buah

Seperti Namanya, keripik ini terbuat dari buah-buahan. Ada pun buah yang sering dijadikan keripik diantaranya buah apel, buah pisang, buah Nangka, dan lain sebagianya. Meskipun berupa makanan olahan, tetapi cita rasa dari buahnya masih tetap terasa. Bahkan ada beberapa produsen yang sengaja tidak memasukan bahan-bahan lain selain buah saja.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Oppo F9 Terlaris

3.      Keripik Singkong

Keripik ini tentu sangat populer, bukan? Bahkan rasanya pun sudah ada yang balado, sapi panggang, pedas, dan lain sebagainya. Di pasaran kamu bisa menemukan dua jenis keripik singkong. Dimana yang pertama merupakan keripik yang diproduksi dibawah naungan brand atau merk. Sementara sati lagi merupakan hasil produk rumahan.

4.      Keripik Ubi

Ubi ungu sering dijadikan bahan dasar atau pokok keripik dibuat. Meskipun ada beberapa penjual atau produsen menggunakan ubi pink juga. Selain itu, kandungan dari ubi ini pun sangat baik untuk kesehatan. Bahkan tidak hanya keripik, ubi jenis ini pun sering dijadikan perasa makanan.

5.      Keripik Kentang

Makanan satu ini merupakan favorit kebanyakan orang. dimana rasanya yang gurih dan enak menjadi daya pikat nya tersendiri. Terutama sudah ada beberapa rasa yang tersaji untuk keripik jenis ini. seperti original, sapi panggang, dan lain sebagainya. Biasanya keripik inipun dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

6.      Keripik Bayam

Kamu pernah mengkonsumsi makanan satu ini? Jika belum, maka sesekali cobalah mengkonsumsi cemilan tersebut. Keripik ini terbuat dari sayur bayam yang telah matang dan dimasukan ke dalam adonan untuk di goreng. Rasanya pun tidak kalah enak dengan berbagai macam keripik di atas, bukan?

Baca Ini Juga  Contoh Soal Debit Air dan Pembahasannya

7.      Keripik Kangkung

Sama halnya dengan keripik bayam, maka bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan keripik ini adalah kangkong yang sudah matang. Kemudian dimasukkan ke dalam adonan yang sudah diberikan bumbu maupun penyedap rasa. Kemudian digoreng dengan menggunakan minyak panas, jangan lupa untuk menecilkan komornya.

8.      Keripik Terong

Keripik ini terdengar sangat unik, pasalnya jenis makanan ini terlalu bumbing seperti hanya keripik kentang, umbi, dan lain sebagainya. Sama halnya dengan pembuatan keripik bayam dan kangkung, begitupun makanan satu ini. Namun, terongnya tidak direbus dulu, melainkan hanya cukup dicuci saja hingga bersih dan masukan ke dalam adonan.

9.      Keripik Tahu

Keripik tahu ini pun memiliki rasa yang lezat, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Bahkan beberapa orang diantaranya menjadikan makanan satu ini sebagai lauk nasinya. Rasa dari keripik ini sendiri gurih, dan tekstur nya pas digigit kriuk.

Macam-macam keripik terdiri dari buah-buahan, bayam, kangkung, tahu, tempe, kentang, dan lain sebagainya. Selain itu, jika membeli di supermarket atau Toserba, cobalah untuk cek masa expired nya dengan teliti. Kamu dapat membaca informasi lainnya disini ya!

Baca Ini Juga  Cara Daftar Ovo PayLater