Macam-macam parfum.| Unsplash.com
Macam-macam parfum.| Unsplash.com

Penasaran Dengan Macam-Macam Parfum? Simak Disini!

Diposting pada
Macam-macam parfum.| Unsplash.com
Macam-macam parfum.| Unsplash.com

Macam-macam parfum yang dibahas disini berdasarkan konsentrasi minyak yang digunakan. Dimana konsentrasi ini memiliki pengaruh daya tahan dan aroma parfum itu sendiri.  Pasti kamu pernah mencium aroma parfum yang sangat jelas, padahal orangnya sudah berlalu beberapa menit lalu. Namun, parfumnya masih menempel di sekitar kamu.

Macam-Macam Parfum

Parfum telah banyak digunakan oleh banyak orang. Bahkan sebagian orang tidak akan percaya diri apabila belum menggunakannya. Sehingga, dapat dikatakan parfum sudah menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan. Terutama bagi mereka yang menyukai aroma wangi. Untuk itu, supaya lebih mengenal parfum, yuk kenali jenis-jenisnya berikut ini!

1.      Extrait De Parfum

Parfum ini memiliki daya tahan tinggi dibandingkan parfum lainnya. Dimana konsentrasinya mencapai 20% sampai dengan 30%. Sehingga wajar apabila parfum ini bisa tahan selama seharian penuh.

Bahkan memiliki aroma yang sangat kuat dan mudah berpindah apabila kamu bersentuhan dengan orang lain. Seperti berpelukan, berjabat tangan, dan lain sebagainya. Namun, dikarenakan konsentrasinya yang tinggi maka menyebabkan iritasi bagi sebagian orang.

Baca Ini Juga  Gaji Pegawai Bank Bumi Arta dan Jabatannya

2.      Eau de parfum

Minyak wangi ini memiliki konsentrasi yang tidak terlalu tinggi. Yakni sekitar 15% sampai dengan 20% saja. Selain itu, aromanya lebih ringan dibandingkan dengan dengan parfum sebelumnya. Sehingga, cocok digunakan oleh orang yang tidak menyukai aroma pekat.

Meskipun begitu, daya tahan dari aromanya pun bisa seharian. Eau de parfum memang memiliki aroma lembut sehingga tidak perlu khawatir akan ada orang yang terganggu dengan hal tersebut. perlu diketahui pula bahwa aroma dari minyak wangi ini tidak mudah berpindah seperti halnya Extrait de Parfum.

3.      Eau de Toilette Parfum

Biasanya parfum ini digunakan pada area sekitar tangan dan sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Untuk konsentrasi parfumnya sendiri yaitu sekitar 5% sampai dengan 15%. Aroma dari parfum ini memang cenderung cepat memudar dibandingkan dengan Eau de parfum dan Extrait de Parfum.

Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut.  Pasalnya, aroma wanginya akan kembali tercium apabila bersentuhan dengan kelembaban. Sangat menarik, bukan?

Baca Ini Juga  Cara Menggunakan Aplikasi Google Meet  

4.     Eau De Cologne

Macam-macam parfum satu ini sering dikaitkan dengan para pria. Namun, hal tersebut tidaklah benar. Eau de Cologne sendiri memiliki kadar konsentrasi sebesar 2% sampai dengan 4%. Selain itu, dapat dikatakan bahwa aromanya lebih lembut dibandingkan parfum kadar konsentrasi 5% hingga 15%.

Apabila kamu menggunakan parfum jenis ini, maka kamu perlu menyemprotkan dalam beberapa jam kemudian. Lakukan hal tersebut sampai acara atau kegiatan yang ikuti selesai. Jika kamu ingin menjaga keharuman parfum tersebut. Pasalnya, aromanya cenderung mudah menghilang.

5.    Macam-Macam  Parfum (Eau Fraiche)

Diantara parfum yang lainnya, Eau fraiche memiliki kadar yang lebih rendah. Dimana untuk konsentrasinya hanya mencapai 1% sampai dengan 3% saja. Selain itu, minyak wangi jenis ini pun sering dicampur dengan air.

Tentu hal tersebut berbeda dengan parfum lainnya yang menggunakan alkohol sebagai bahan pencampurnya. Adapun kegunaannya adalah untuk menyegarkan aroma yang dimiliki tubuh. Namun, daya tahannya hanya sekitar 1 hingga 2 jam. Maka untuk mengembalikan aroma, kamu perlu menggunakannya kembali.

Baca Ini Juga  Contoh Soal CPNS yang Wajib Untuk Anda Ketahui

Dengan mengenal macam-macam parfum di atas, secara tidak langsung kamu dapat memilih parfum yang cocok untukmu. Apakah yang memiliki aroma kuat, lembut, bahkan sangat ringan. Namun, jika kamu menggunakan parfum dan sering timbul merah-merah di kulit, gatal, dan lain sebagainya. Sebaiknya periksakan diri ke dokter, dikhawatirkan kamu mengalami iritasi atau alergi.