Penjelasan Fitur Baru Reels di Instagram

Diposting pada

Baru-baru ini Instagram telah meluncurkan fitur terbarunya, yakni instagram reels. Nantinya para pengguna instagram akan merasakan sensasi yang berbeda dari sebelumnya. Dimana fitur baru reels di Instagram ini akan membuat Anda lebih kreatif dalam membagikan story. Banyak yang menganggap hadirnya fitur ini untuk menyaingi Tiktok yang kini sedang booming.

Namun alasan yang paling masuk akal adalah untuk membuat penggunanya semakin betah dengan berbagai macam fitur yang ada di dalamnya. Sehingga tidak terkesan monoton saat Anda menggunakan aplikasi Instagram. Anda bisa menikmati fitur reels tersebut sesuai dengan kreativitas masing-masing. Pastikan Instagram sudah di update supaya bisa menikmati fitur tersebut.

Reels Instagram

Instagram reels adalah salah satu fitur terbaru yang diluncurkan pada bulan Juni 2021. Semenak munculnya fitur baru reels di Instagram, hal ini justru memiliki banyak manfaat bagi para kreator. Hal ini memungkinkan kreator lebih luas mengenai ide-ide kreativitasnya dalam menggunakan aplikasi Instagram.

Meskipun hanya berdurasi 15 detik, fitur ini dapat menghibur para penggunanya. Berbagai macam konten menarik bisa Anda nikmati melalui fitur yang satu ini.

  Harga Kulkas Polytron 2 Pintu Tipe Terbaru

Dengan adanya fitur-fitur yang mendukung, pengguna Instagram semakin banyak. Bahkan Instagram akan memberikan beragam fitur menarik lainnya yang memungkinkan penggunanya tetap betah. Beragam fitur reels Instagram yang ada seperti audio, efek AR, timer, menggabungkan beberapa klip sejajar, pengaturan kecepatan, dan masih banyak lainnya.

Apa Itu Reels Instagram

Banyak yang bertanya mengenai apa itu reels Instagram? Fitur baru reels di Instagram ini memungkinkan penggunanya membuat video berdurasi singkat selama 15 detik. Terdapat beberapa macam tambahan efek, audio, dan beberapa tools lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan dan merekam beberapa klip menjadi satu video utuh.

Video instagram reels yang Anda buat nantinya akan dilihat oleh orang yang mengikuti akun Instagram milik Anda. Dengan adanya fitur ini, pengguna juga bisa melihat video lainnya dengan scroll ke bawah selayaknya aplikasi Tiktok atau Snackvideo. Biasanya video yang muncul menyesuaikan dengan kategori yang Anda cari dan sukai.

Seperti halnya aplikasi Tiktok, instagram reels juga menawarkan fitur for you page. Fitur yang satu ini memiliki fungsi untuk mengubah halaman explore menjadi sesuai dalam melakukan penjelajahan reels. Pastinya reels ini tidak akan membuat aktivitas Anda bosan.

  Harga Produk Kosmetik Wardah Indonesia

Fitur Baru Reels di Instagram

Fitur baru reels di instagram ini menawarkan kelebihan tersendiri yang membuat pengguna Instagram semakin betah. Adapun beberapa fitur menarik yang bisa Anda lihat sebagai berikut:

  • Audio

Fitur audio akan membuat Anda mencari dan menggunakan lagu dari koleksi yang sudah tersedia di aplikasi Instagram. Anda juga bisa membuat audio sendiri dengan merekam reels, nantinya audio tersebut akan tertera nama Anda sebagai pembuatnya.

  • Efek AR

Bagi Anda yang ingin merekam beberapa klip dengan efek berbeda, maka Anda bisa memilih salah satu efek pada galeri yang ada pada Instagram dan creator seluruh dunia.

  • Timer dan Hitung Mundur

Adanya fitur ini memungkinkan Anda dapat merekam klip secara handsfree, Anda akan melihat hitungan mundur setelah menekan menu rekam atau record.

  • Menggabungkan Beberapa Klip Secara Sejajar

Anda dapat membuat beberapa klip dengan adanya gambaran klip sebelumnya. Dengan ini maka transisi seperti berganti pakaian atau lainnya akan lebih mudah untuk Anda buat.

  • Pengaturan Kecepatan
  Harga Caviplex CDEZ Murah Berkualitas

Fitur baru reels di Instagram yang satu ini bisa mempercepat ataupun memperlambat bagian audio ataupun video yang dipilih. Pengguna Instagram dapat mengikuti irama ataupun membuat video gerakan lambat menggunakan fitur tersebut.