Resep Es Krim Viennetta Enak dan Mudah

Diposting pada

Untuk kamu lahirnya pada tahun 90-an pastinya mengetahui salah satu es krim legendaris ini yaitu Ice Cream Viennetta. Sekarang sedang viral ice cream yang satu ini yang dimana 20 tahun kebelakang menghilang, dan kini ice cream Viennetta yang telah muncul kembali di Indonesia.

Es Krim Viennetta ini yang digadang-gadang sebagai salah satu es krim orang kaya pada zamannya. Sekarang hadir kembali dengan memiliki tampilan yang hampir sama dengan es krim viennetta yang dulu. Namun es krim viennetta ini kini menjadi satu layer.

Dulu es krim viennetta ini di produksi dengan memiliki bentuk persegi pandan dan juga mempunyai 2 layer es krim vanila serta lembaran coklat sehingga menghasilkan tampilan yang sangat mewah dan istimewa.

Es Krim Viennetta pada dulu yang memiliki harga sekitar 25 ribuan, dan sekarang dijual dengan harga sekitar 50 ribu saja. Zaman dulu dengan harga 25 ribu itu terlihat sangat mahal, dan tidak semua orang bisa membelinya. Es krim Viennetta ini sangat cocok disajikan untuk makanan penutup pada saat makan besar bersama dengan orang-orang terdekat.

Es krim viennetta ini sepertinya keberadaannya yang susah untuk dicari, karena di wilayah Indonesia ini belum semua menyediakan es krim viennetta, Dengan memiliki rasa yang sangat enak dan juga lembut, namun jika dirasakan seperti es krim Feast wall’s yang dijual dengan harga 5 ribuan per pcsnya.

Resep Es Krim Viennetta Enak dan Mudah

Es krim viennetta ini yang dijual dengan harga 50 ribuan itu karena mempunyai bentuk yang lebih besar serta cara penyajian yang lebih apik, di potong-potong seperti layaknya pada saat menikmati sebuah kue brownies serta aneka kue yang lainnya.

  Pasang Indihome Telkom Speedy Wilayah Purwokerto Cilacap

Untuk kamu yang ingin sebuah es krim viennetta yang lezat namun kamu terhalang dengan persediaan yang memang masih langka. Berikut kami akan memberikan salah satu resep es krim Viennetta yang belum banyak orang mengetahuinya.

Baca juga: Harga Es Krim Viennetta 2020 Di Indomaret

Resep Es Krim Viennetta

Resep Es Krim Viennetta

Cara membuat es krim Viennetta rumahan yang cukup mudah untuk kamu lakukan dan juga tidak terlalu sulit dan pastinya semua orang bisa membuat es krim Viennetta tersebut. Di bawah ini tersedia bahan-bahan serta pembuatan resep es krim Viennetta homemade dengan menggunakan bahan yang berkualitas serta diracik sesuka hati  seperti berikut dibawah ini.

Bahan Es Viennetta : 

  • Es krim vanila 250 gram
  • Dark cooking chocolate 1 bungkus (kemudian dicairkan, lalu dibuat menjadi 4 layer coklat atau 4 lemar coklat , kemudian masukkan ke dalam kulkas hingga keras)
  • Coklat bubuk 2 sdm yang nantinya digunakan untuk taburan

Bahan Cream : 

  • Putih telur ayam 1 buah
  • Gula pasir 40 gram
  • Ekstrak vanilla ½ sdm
  • Whipping cream 450 gram , kemudian kocok hingga kaku
  Cara Daftar Kartu Prakerja Online 2021 Dengan Mudah

Baca juga: Harga Es Krim Viennetta 2020 Di Alfamart

Langkah Membuat Resep Ice Cream Viennetta Homemade :

  1. Langkah yang pertama harus kamu lakukan yaitu mengaduk putih telur, gula pasir, dan ekstrak vanilla hingga rata, kemudian kamu panaskan dengan menggunakan metode au bain marie hingga gula tersebut larut. (caranya kamu panaskan air ke dalam panci, kemudian kamu tambahkan wadah anti panas di dalam panci yang berisi, putih telur, gula pasir dan juga eltrak vanila kocok dengan rata hingga larut) lalu kamu angkat.
  2. Kemudian kocok dengan menggunakan mixer adonan dengan menggunakan kecepatan tinggi hingga kaku soft peak atau hingga kental berjejak, jika dibalikkan tidak akan tumpah.
  3. Selanjutnya masukkan adonan ke dalam whipping cream ,  aduk lipat hingga rata dan sisihkan.
  4. Kemudian kamu siapkan cetakan atau wadah kaca dengan ukuran volume 1500 ml perlu diingat harus dilapisi dengan menggunakan plastik wrap.
  5. Simpan 1 lembar cokelat di bagian bawah, lalu taruh es krim vanilla sebanyak 250 ml di atasnya kemudian kamu ratakan dan tutup dengan lembaran coklat lagi.
  6. Masukkan adonan cream yang telah dibuat tadi ke dalam piping bag dengan spuit mawar kecil. 
  7. Semprotkan cream sehingga membentuk garis lurus di atas lembaran coklat yang tadi, kemudian ditutup kembali dengan sebuah lembaran coklat lagi.
  8. Selanjutnya kamu masukkan adonan cream ke dalam piping bag dengan spuit mawar besar, kemudian semprotkan cream tersebut sehingga membentuk ombak, lalu tutup kembali dengan lebaran coklat.
  9. Terakhir kamu semprotkan cream dengan spuit mawar kecil sehingga membentuk garis lurus, lalu semprotkan kembali cream agar membentuk ombak dengan spuit mawar merah.
  10. Kemudian kamu simpan ke dalam freezer sampai beku, setelah itu keluarkan dan berikan taburan coklat bubuk di tengahnya, sajikan.
  Servis Motor ke Rumah di Purwokerto Cilacap

Selesai kamu melakukan langkah-langkah berikut dengan benar sehingga menghasilkan es krim viennetta yang sangat mewah dan istimewa. Hasil dari resep es krim Viennetta KW yang diatas sangat lembut serta kriuk renyah dari coklat yang telah dibekukan.

Selamat untuk mencoba dan mulai berkreasi ya, kamu bisa untuk mengganti es krim vanila ini dengan rasa yang lainnya seperti es krim coklat, alpukat, kurma, stroberi, kopi, greentea, tiramisu, serta cappuccino sesuai dengan selera kalian.