Sinopsis Ranah 3 Warna

Sinopsis Ranah 3 Warna, Santri Rantau di Negeri Asing

Diposting pada

HARGABELANJA.COM – Berikut adalah sinopsis Ranah 3 Warna, salah satu film keluaran terbaru 2022. Film Ranah 3 Warna merupakan salah satu film bergenre drama yang mengisahkan tentang Santri Rantau di Negeri Orang Asing. Film yang satu ini cocok sekali untuk semua umur mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Ranah 3 Warna merupakan karya novelis Ahmad Fuadi yang kembali memriahkan sinema Indonesia. Film ini menjadi sekuel trilogi cerita Negeri 5 Menara yang mengisahkan seorang santri sebagai tokoh utama, yakni Alif. Guntur Seoharjanto menjadi sutradara yang bertanggung jawab menerjemahkan tulisan karya Ahmad Fuadi menjadi adegan film.

Film Ranah 3 Warna

Sinopsis Ranah 3 Warna

Bagi pecinta film drama pastinya penasaran dengan isi cerita film yang satu ini. Film Ranah 3 Warna mengusung kisah cerita yang menarik. Alur ceritanya akan membawa penonton untuk merasakan kesan yang ada di dalam film tersebut.

  • Judul: Ranah 3 Warna
  • Durasi: 128 menit
  • Genre: Drama
  • Rating: Semua umur
  • Produser: Emilka Bias, Widya Wardhani Ichram, Chairul Rizal
  • Directur: Guntur Soeharjanto
  • Writer: Alim Sudio
  • Cast: Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, Raim Laode, Sadana Agung, Miqdad Addausy, Risma Wulandari, David Chalik, Tanta Ginting, Maudy Koesnaedi, Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Jordan Haag, Hans De K
  • Distributor: MNC Pictures
Baca Ini Juga  9 Tips Menjadi Perempuan Elegan

Sinopsis Ranah 3 Warna

Ranah 3 Warna mengisahkan seorang santri di negeri orang asing. Lekat dengan budaya Minangkabau, film ini mengisahkan Alif yang merantau ke benua Amerika demi melanjutkan studinya. Alif merupakan seorang pemuda asal Minang yang besar di pondok sebagai seorang santri. Perjuangannya dalam menuntul ilmu di dorong semangat meniru idolanya yaitu BJ Habibie yang berkesempatan untuk menuntut ilmu di Jerman.

Pada film sebelumnya, Alif dipondokan sesuai keinginan ibundanya. Alif yang sudah dewasa melanjutkan ke jenjang perguruan yang lebih tinggi. Alif semakin dewasa dan akan masuk ke jenjang perguruan yang lebih tinggi. Akan tetapi, ia sempat ragu karena tidak memiliki ijazah SMA.

Meski begitu, Alif tetap gigih di tengah banyak orang yang meragukannya. Ia masih bersemangat dalam mengejar mimpinya untuk menuntut ilmu di negeri orang. Seperti halnya lautan penuh karang, perjuangan Alif memiliki hambatan. Ia bahkan sempat putus asa ketika kehilangan sahabat terdekatnya. Sehingga, ia sempat alami keterpurukan yang sangat mendalam dan tidak kuat untuk melanjutkan pendidikannya.

Baca Ini Juga  Cara Memperbaiki Pom Mini Tidak Keluar Bensin

Alif sebagai seorang santri tentu tidak mudah untuk melepaskan mimpinya. Dengan bekal mantra Man Jadda wa jadda yang artinya “Barangsiapa bersungguh-sunggumaka ia akan berhasil” dan man shabara zhafara yang artinya “bersabar akan beruntung” Alif menata dirinya agar bisa mengejar impiannya seperti idolanya.

Ranah 3 Warna

Sinopsis Ranah 3 Warna

Film yang satu ini berlatar tiga negara, proses syuting yang dilakukan yaitu di Sumatera Barat hingga benua Amerika. Alif Fikri sebagai pemeran utamanya tak pernah ingin bersaing dengan Randai, sahabat satu kampungnya. Akan tetapi, entah mengapa Randai selalu menjadi bayang-bayang pencapaian Alif. Alif berhasil kuliah namun Randai berhasil masuk ITB terlebih dahulu sebagaimana yang di cita-citakan Alif.

Alif juga jatuh hati pada Raisa satu kampusnya, namun Randai juga mengalami hal yang sama. Beban hidup semakin berat setelah Ayah Alif meninggal dunia dan ia benar-benar diuji kesabarannya untuk mempertahankan persahabatan sekaligus cintanya.

Bagi yang penasaran dengan kisah cerita selengkapnya, kalian bisa nonton langsung film Ranah 3 Warna di bioskop terdekat. Kisah ceritanya yang menarik tentu tidak akan membuat kalian bosan.

Baca Ini Juga  Harga dan Review OPPO A31 Terbaru