Harga buku sekolah.|Unsplash,com
Harga buku sekolah.|Unsplash,com

 Sudah Mulai Masuk Sekolah Nih, Cek Harga Buku Tulis Yuk!

Diposting pada
Harga buku tulis.|Unsplash,com
Harga buku tulis.|Unsplash,com

Harga buku tulis tergantung dari merk dan jumlah lembar kertasnya. Selain itu, dipengaruhi pula oleh bahan yang digunakan. Sekarang sudah memasuki tahun ajaran baru, sehingga banyak siswa membeli peralatan sekolah, termasuk buku untuk menulis.

Harga Buku Tulis

Buku yang digunakan siswa maupun siswi kebanyakan dari brand Sinar Dunia (SiDu), Kiky, dan lain sebagainya. Namun, ada beberapa pula yang menggunakan brand lain selain dua merk tersebut. Adapun untuk mengetahui lebih jauh harga buku, yuk simak informasi berikut ini!

1.    Harga Buku SiDU

Buku dari brand ini dikenal karena kualitas bahan yang digunakan. Dimana kertas yang digunakan adalah 60 GSM dengan ukuran sekitar 210 x 160 mm. Sehingga tidak heran apabila nyaman untuk digunakan. Selain itu, kertasnya pun tidak mudah tembus oleh tinta, memiliki struktur halus dan tebal, serta terdapat beraneka ragam cover.

Adapun untuk buku yang berisi 38 lembar dibandrol dengan Rp 33.940 untuk setiap pak bukunya (isi 10 buku). Sementara untuk isi 58 lembar di bandrol dengan Rp 49.530 untuk setiap pak yang berisi 10 buku.

Baca Ini Juga  Gaji Pegawai Bank Mayapada International dan Jabatannya

2.    Big Boss

Ukuran dari buku ini sendiri yaitu memiliki tinggi 0,1 cm, lebar 18 cm, dan panjang 25 cm. Tentu ukurannya, agak berbeda dengan buku sebelumnya, bukan? Selain itu  dalam satu pak ada 6 buku yang berisi 42 lembar. Kamu dapat memiliki buku ini hanya dengan mengeluarkan sebesar Rp  38.000 untuk setiap pak nya.

Namun, jika kamu ingin buku yang berisi 50 lembar. Maka kamu dapat membeli buku tulis Spiral yang memiliki ukuran Ukuran 250 x 150 mm. Harga yang dipatoknya pun sekitar Rp 31.890 untuk setiap pak nya ( berisi 5 buah buku).

3.    Buku Kiky

Kertas dari brand ini memiliki serat yang padat, binding kawat yang kuat, serta memiliki garis baris yang tajam. Selain itu, buku ini dibandrol dengan harga Rp 41.200/ pak ( 10 buku). Adapun untuk ukurannya sendiri yaitu 16 x 21 cm dan berisi 38 lembar.

Namun, jika kamu ingin yang lebih tebal, maka coblaha beli yang berisi 56 lembar. Untuk harga nya sendiri yaitu Rp 61.800 untuk setiap pak nya ( 10 buku). Bahkan buku ini, tersedia banyak model covernya. Ada yang polos dan ada yang bergambar.

Baca Ini Juga  Apa Saja Profesi Untuk Yang Suka Masak?

4.    Deli

Buku catatan ini sebenarnya banyak pula digunakan oleh para pelajar. Namun, biasanya buku ini dibeli secara satuan. Untuk harganya sendiri yaitu Rp 9.500 untuk setiap bukunya. Kelebihan dari buku ini yaitu memiliki 60 lembar, buku tidak dijahit,  covernya kuat sehingga tidak mudah sobek, dan terbuat dari kertas yang halus dengan tebal 70 GSM.

Uniknya lagi, setiap aturan memiliki empat desain yang dapat dibuat secara berbeda. Bahkan , buku ini dipenuhi oleh gambar-gambar animasi One Piece. Sehingga jika kamu sangat menyukai animasi tersebut, buku ini cocok untuk kamu gunakan.

Harga buku tulis sekolah di atas rata-rata dibanderol dibawah Rp 50.000 untuk setiap pak nya. Selain itu, semakin kualitas kertas dan jumlah lembar buku meningkat maka harga dari buku tersebut pun akan lebih mahal dibandingkan buku yang lainnya. Selain itu, perhatikanlah buku seperti apa yang kamu butuhkan. Jika ingin buku tulismu tidak mudah rusak, buku-buku di atas dapat dijadikan bahan referensi.

Baca Ini Juga  Bagaimana Cara menjadi customer service online professional?