Text To Mp3 Online Whatsapp

Text To Mp3 Online Whatsapp Untuk Ubah Teks Ke Suara

Diposting pada

Text to Mp3 online seringkali digunakan oleh pengguna Whatsapp sebagai nada dering, baik itu dengan lagu, nama, ataupun menjadi suara Google. Hal ini akan memberikan kesan yang lebih unik daripada dengan versi aslinya. Cara menggunakan text to Mp3 terbilang cukup mudah. Salah satunya melalui situs yang dapat Anda akses secara online.

Tools yang satu ini seringkali digunakan untuk mengubah suara ke dalam bentuk teks. Nantinya akan memberikan hasil suara yang berbeda dengan versi aslinya. Anda bisa memanfaatkannya sebagai nada dering, nada pesan, panggilan ataupun lainnya. Apabila tertarik, Anda bisa mencoba tools yang satu ini pada Whatsapp.

Apa Itu Text to Mp3 Online?

Text to Mp3 Online adalah tools yang berfungsi untuk merubah teks ke dalam bentuk suara secara online. Suara yang dihasilkan menyesuaikan dari layanan fitur yang diberikan dari masing-masing situs. Seperti halnya pengubahan teks menjadi suara orang Indonesia, Inggris, Spanyol, dan lain sebagainya.

Tools yang satu ini terbilang cukup menarik karena ada banyak sekali orang yang menerapkannya pada aplikasi Whatsapp. Mereka sering menjadikannya sebagai nada pesan atau panggilan pada Whatsapp. Hal ini juga akan menjadikan nada dering yang digunakan lebih unik daripada yang asli.

  SehatQ.com Penyedia Layanan Kesehatan Digital Terbaik

Cara Menggunakan Text to Mp3 Online

Cara yang paling mudah untuk menggunakan tools Text to Mp3 ini adalah melalui situs secara online. Salah satu situs yang dapat Anda gunakan adalah Soundoftext.com yang sudah cukup terkenal dan terbukti memberikan hasilnya.

Beberapa cara menggunakan Text to Mp3 via Soundoftext seperti berikut:

  • Kunjungi situs Soundoftext terlebih dahulu
  • Masukan teks pada kolom yang tersedia sesuai keinginan Anda
  • Pilih jenis suara, ada banyak sekali pilihan suara dari berbagai Negara
  • Klik submit
  • Nantinya akan muncul hasil di bagian bawah
  • Untuk mencobanya, klik “play” dan klik “download” untuk menyimpannya

Bagi Anda yang ingin mencoba situs lain, Freetts.com juga direkomendasikan untuk ubah teks menjadi suara secara online. Situs ini menggunakan gaya Bahasa orang asing dan Anda bisa membuat teks menjadi suara apapun dengan mudah.

Adapun beberapa caranya sebagai berikut:

  • Kunjungi situs Freetts.com terlebih dahulu
  • Tuliskan teks pada kolom yang tersedia, maksimal 6000 karakter.
  • Pilih Bahasa yang akan Anda inginkan, seperti Bahasa Inggris
  • Nantinya akan muncul audio dari teks yang sudah berhasil terproses.
  • Untuk mengunduhnya, klik “download audio” agar tersimpan pada smartphone Anda.
  • Setelah itu, Anda sudah bisa menggunakan nada tersebut untuk Whatsapp.
  Jasa Instalasi Listrik Murah dan Terpercaya

Cukup mudah bagi Anda yang ingin menggunakan Text to Mp3 pada aplikasi Whatsapp melalui situs Soundoftext, Freetts ataupun situs lainnya. Buat suara sesuai yang Anda inginkan supaya Whatsapp menjadi lebih menarik. 

Mengapa Memilih Text to Mp3 Online WA?

Jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi, melalui situs online terbilang lebih efektif. Hal ini dikarenakan lebih praktis dan simpel untuk dilakukan. Anda tidak perlu download aplikasinya terlebih dahulu untuk mengubah teks menjadi Mp3.

Melalui situs online, Anda tinggal mengunjungi saja melalui browser yang ada pada smartphone. Jika Anda perhatikan dari prosesnya, melalui situs juga terbilang lebih cepat selama koneksi internet Anda stabil. Sebab itulah mengapa banyak orang lebih tertarik menggunakan situs daripada aplikasi.

Untuk Anda yang ingin menerapkan nada dering unik pada Whatsapp, Anda harus mengetahui cara menggunakan Text to Mp3 Online. Dengan ini akan memberikan hasil yang lebih menarik.