Tips Ampuh Cara Memutihkan Gigi Kuning Membandel
Tips Ampuh Cara Memutihkan Gigi Kuning Membandel

Tips Ampuh dan Cara Memutihkan Gigi Kuning Membandel

Diposting pada

Mengetahui cara memutihkan gigi yang ampuh agar terlihat lebih menawan dan menarik adalah sesuatu yang banyak orang idamkan. Terutama bagi mereka yang memiliki sifat murah senyum dan memiliki banyak relasi di berbagai tempat. Pastilah akan lebih percaya diri ketika bertemu dengan orang lain.

Berbeda jika kita memiliki gigi yang agak kekuning-kuningan. Pastilah dapat mengurangi keindahan dalam hal penampilan. Sementara berbagai cara sudah kita tempuh untuk bisa mendapatkan gigi yang bersih dan putih.

Pada dasarnya gigi yang kuning merupakan buah dari kebiasaan makan dan pola hidup kita sendiri. Jarang menggosok gigi atau memiliki ketergantungan terhadap rokok dapat menjadikan gigi tampak kuning, bahkan menyebabkan sakit gigi. Untuk itulah perlu kiranya dari sekarang kita mulai melakukan cara memutihkan gigi yang baik dan benar.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Membandel

Pada dasarnya banyak sekali cara untuk membuat gigi tampak putih dan bersih. Namun satu hal yang pasti, kita harus tahu dulu penyebab kenapa gigi bisa menjadi kuning. Karena jika tidak mengatasi akar masalahnya. Maka secanggih apapun cara yang kita gunakan untuk memutihkan gigi, di kemudian hari pasti akan tampak kuning lagi.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Channel YouTube Agar Banyak Subscriber

Cara memutihkan gigi yang perlu kita lakukan adalah dengan mengurangi atau bahkan menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Atau minimal kita bisa menangkal kebiasaan yang dapat membuat gigi tampak kuning dengan lebih rajin menggosok gigi.

Sementara jika gigi sudah terlanjur kotor dan sulit untuk bisa membersihkannya. Mungkin kamu bisa mencoba dua metode yang ampuh ini. Yakni memutihkan gigi dengan bleaching dan dengan cara alami.

Bleaching Gigi

Bleaching Gigi

Bleaching merupakan sebuah metode memberihkan gigi menggunakan zat-zat kimia. Di antaranya yakni karbamid peroksida serta hidrogen peroksida. Adapun proses bleaching ini biasanya mengharuskan kamu untuk datang ke klinik maupun rumah sakit gigi untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Meski kamu bisa melakukan bleaching sendiri di rumah. Namun cara memutihkan gigi yang satu ini tidak kami rekomendasikan. Karena meski namanya sama, namun metode yang digunakan biasanya berbeda. Dan tentu hasilkan tidak akan sebaik jika kamu lakukan di klinik dengan pengawasan dokter.

Di rumah sakit, dokter biasanya akan menggunakan sinar laser untuk metode pemutihannya. Selain itu, karena alatnya lebih lengkap, maka memungkinkan penggunaan bahan pemutih yang dosisnya lebih tinggi, antara 15–43%.

Baca Ini Juga  Pengertian dan Contoh Soal EK Gas Ideal

Sementara jika kamu melakukan bleaching sendiri di rumah. Dosis pemutih yang bisa kamu gunakan hanya 3–20%. Yang mana itu bisa kamu dapatkan dari pasta gigi khusus untuk bleaching.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Selain dengan menggunakan bahan kimia khusus, kamu juga bisa memutihkan gigi dengan bahan-bahan alami. Berikut adalah bahan alami gigi yang bisa kamu gunakan membuat gigi lebih cemerlang.

1. Baking Soda

Di dalam baking soda, kamu dapat memanfaatkan kandungan alami yang bisa memutihkan gigi. Karena alasan inilah, seringkali baking soda menjadi salah satu bahan penting yang ada pada setiap produk odol atau pasta gigi.

Selain karena memiliki sifat abrasif ringan, baking soda juga dapat membuat mulut kamu menjadi lebih basa. Di mana itu dapat mengurangi pertumbuhan bakteri, ketimbang sifat asam yang biasanya timbul dari sisa makanan.

2. Stroberi

Pernah mendengar buah manis dan imut ini? Selain rasanya enak, ternyata stroberi juga dapat menjadi salah satu bahan alami untuk cara memutihkan gigi. Kandungan vitamin C, astringent dan asam malat yang terdapat dalam buah ini bisa meregenerasi warna putih serta mengikis plak kotor yang menjadikannya tampak kuning.

Baca Ini Juga  27 Contoh Soal Psikotes yang Sering Muncul