University of bradford .|Unsplash.com
University of bradford .|Unsplash.com

University Of Bradford, Yuk Kenali Lebih Dalam!

Diposting pada

University of bradford tidak kalah bergengsi dengan universitas luar negeri lainnya. Jika selama ini kita hanya mengenal harvard, oxford dan yang lainnya. universitas ini juga memiliki keunggulan yang menunjang kemampuan para mahasiswanya.

Lembaga pendidikan ini merupakan universitas riset publik di Inggris. berdiri sejak abad 19 hingga sekarang. predikat universitas diberikan oleh Royal Charter pada tahun 1966 sehingga menempatkannya sebagai universitas ke-40 se-Britania Raya.

Sejarah University Of Bradford

University of bradford .|Unsplash.com
University of bradford .|Unsplash.com

Universitas yang memiliki motto “Give evention Light” telah mengalami empat kali perubahan nama.  Hal tersebut dilakukan untuk mengupgrade metode dan pembaruan subjek perkuliahan. Sebagai tantangan kebutuhan industri, bisnis dan pengetahuan. Berikut sejarah perkembangan dari lembaga pendidikan perguruan tinggi ini!

1.    Tahun 1832-1966

Berdiri pada tahun 1832 sebagai Institut Makenik. Berganti mejadi Universitas Teknik Bradford (1882). Pada tahun 1953 berganti nama menjadi Intitut Teknologi Bradford. Menerima Piagam Bersama dan dibentuklah University of Bradford, dengan Rektor pertamanya oleh Perdana Menteri Harold Wilson.

2.    Tahun 1970 – 1997

perluasan kampus utama pada tahun 1970 – 1990, membangun Perpustakaan, Gedung Komunal, Pusat komputer, Gedung Ashfield dan Gedung Pemberton. Ditutupnya Departemen Fisikan tahun 1980. Tahun 1990 Universitas ini bergabung dengan Airedale dan Sekolah Tinggi Kesehatan Bradford. Tahun 1997 menjadi penutupan bagi Departemen Matematika.

Baca Ini Juga  Cara Aktivasi Office 2016 Terbaru 100% Work

Keunggulan University Of Bradford

Hal terpenting saat akan meneruskan pendidikan tinggi adalah memilih universitas yang berkualitas. Memiliki fasilitas menunjang dan memadai, reputasi yang baik serta segudang prestasi. Universitas ini memiliki semuanya. Keunggulannya antara lain sebagai berikut.

1.    Relasi Dan Jaringan Yang Baik

Kampus ini juga terus meningkatkan kualitas. Hingga menjadikan relasi dan jaringan ke level internasional dari pengusaha lokal hingga internasional. Menjalin hubungan dengan universitas lain. Bahkan sekelas World Technology Universities Network, sebagai salah satu lembaga pendidikan yang banyak keunggulannya.

2.    Fasilitas yang menunjang

Terdapat 100 kursi kluster PC dengan pembelajaran berbasis komputer. Galeri seni, pusat musi, dan theater. Fasilitas konfernsi, olah raga, tempat penelitian, suit MBA,juga perpustakaan baru.

3.    Segudang Prestasi Dari University Of Breaford

Kampus ini memiliki banyak prestasi. Salah satunya adalah Finansial Time Online ranking 2019 meraih peringkat terbaik sedunia. Ranking 4 di dunia untuk progres karir. Dan rangking 10 di dunia untuk prestasi lainnya.

Program Dan Biaya Pendidikan Di University Of Bradford

Biasanya kampus akan memberikan pilihan pendaftaran. Di mulai dari program sampai pembiayaan maupun beasiswa bagi kalangan tertentu. Seperti halnya kampus ini. Menyediakan  program pendidikan yang relevan , beasiswa dan harga yang disesuaikan. Berikut ulasannya.

Baca Ini Juga  Download Video Status WA Islami 30 Detik

1.    Program Pendidikan

Terdapat beberapa fakultas di university of bradford yang dapat dipilih sesuai harapan pencapaian Anda. Diantaranya adalah engineering & Informatic, Management Law, Health Sciences, Social Sciences dan Life Sciences.

2.    Biaya Pendidikan sesuai kewarganegaraan

Untuk mahasiswa berkewarganegaraan UK, biaya yang ditetapkan di universitas ini sebesar £ 9.250 atau Rp. 172.000.000 . Sedangkan mahasiswa Internasional dikenakan biaya sesuai dengan mata kuliah yang diambil. Mata kuliah yang berbasis ruang kelas sebesar £ 14.950 atau Rp. 278.000.000 . Sedangkan mata kuliah yang berbasis laboratorium sebesar £ 17.800 atau Rp. 333.000.000.

3.     Program Beasiswa

Ada beberapa beasiswa yang telah tersedia di university of bradford untuk mahasiswa yang berasal dari keluarga dengan penghasilan di bawah £ 30.000. universitas menyediakan program beasiswa untuk Mahasiswa Pascasarjana terkhusus Program Magister(S-2). Untuk mendapatkan beasiswa ini Anda harus memenuhi persyaratan yang telah univeritas tetapkan.

University of  bradford memiliki semua yang fasilitas yang mahasiswa butuhkan, tentunya hal tersebut dapat menunjung perkembangkan ilmu dan potensi. Apakah Anda tertarik untuk melanjutkan pendidikan disana? Tidak ada salahnya bila Anda mulai menyiapkan rencana budgeting dan kemampuan supaya memenuhi kualifikasi untuk masuk ke universitas ini.

Baca Ini Juga  Ponds Flawless White untuk Usia Berapa? Pakai Produknya!