Apple MacBook Pro 12 Inch: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Apple MacBook 12 Inch merupakan salah MacBook spesial yang disiapkan oleh Apple. Memiliki dimensi yang hanya 12 Inchi saja serta menerapkan layar Retina Display, MacBook ini hadir dengan berbagai keunggulan. Nah berikut ini Kelebihan serta kekurangan dari Macbook 12 inchi.

Apple MacBook Pro 12 Inch

Seri MacBook ini berbeda dengan MacBook Air yang tidak dapat di upgrade. Dan memang seri tersebut memiliki batas tertentu. Namun berbeda dengan MacBook 12 inchi. Karena di prioritaskan untuk masa depan. Tentu saja banyak kelebihan didalamnya. Nah berikut ini beberapa kelebihan Macbook 12 inchi yang perlu kamu ketahui.

Kelebihan Apple MacBook Pro 12 Inch

Tipis, Ringan dan Elegan

MacBook Air memang merupakan MacBook tertipis. Namun hal tersebut kalah dengan MacBook 12 inchi ini. Memiliki dimensi serta bobot yang lebih ringan dari MacBook Air tentunya MacBook ini sangat nyaman buat kamu.

Apple MacBook Pro 12 Inch Tahan Panas dan Tanpa Kipas

MacBook Air 12 inci ini memiliki desain Fanless yakni tanp adanya kipas didalam Macbook tersebut. Hal ini karena disebabkan oleh penggunaan Prosessor dari Intel Core M terbaru yang tidak membutuhkan kipas seabagai pendingin layaknya sebuah Smartphone.

Intel Core M memang dirancang untuk hemat energi sehingga membuat komponen tanpa memerlukan kipas. Proses pendinginan MacBook sendiri menggunakan sistem yang pasif yang cukup efiesien dalam merendam panas.

  Cara Dapat Mudik Lebaran Gratis 2020 Tanpa Bayar

Baterai Yang Tahan Lama

Laptop Windows pada umum hanya mampu bertahan sekitar 4 hingga 5 jam. MacBook 12 inci memliki ketahanan baterai yang sangat baik. Apple mengklaim bahwa MacBook ini dapat bertahan hingga 9 jam lebih.

Namun kendati begitu, Rekor daya tahan MacBook masih dipegang oleh MacBook Air yang sanggup bertahan hingga 12 jam on time.

Layar Dengan Retina Display

Retina Display turut hadir dalam MacBook ini. Kamu tidak perlu lagi mempertanyakan masalah kualitas pada layar, resoluasi serta lainnya sebagainya. Pasalnya layar Retina Desiplay merupakan Layar Terbaik masa kini.

Apalagi dengan layar lebih kecil membuat DPI pada MacBook 12 inci ini lebih tinggi dan akan terlihat sangat halus daripada layar yang dimiliki oleh MacBook Air.

Kinerja Terbaik

Penggunaan Prosesor Intel Core M serta dipadukan dengan MacOS membantu peningkatan pada kinerja yang signifikan. Belum lagi dengan dukungan SSD serta RAM sebesar 8GB membuat penggunaan Prosessor makin optimal dan Efisien.

Baca juga: 5 Rekomendasi MacBook Murah Terbaik.

Kekurangan Apple MacBook Pro 12 Inch

Jika membahas kekurangan. Memang sangat membingunkan. Terlebih MacBook besuatan Apple ini diisi dengan berbagai keunggulan nya. Namun menrut saya pribadi, berikut beberapa kekurangan dari Apple MacBook 12 Inch.

  Daftar Harga Berlangganan Biznet Terbaru 2020 Lengkap

Minimnya Port

MacBook memang tipis. Bahkan MacBook bisa dibilang paling tipis dari MacBook lainnya. Dengan begitu. Apple membuatnya sedikit Port yang dimilikinya.

Ya hal ini memang sangat dibutuhkan jika kamu merupakan seorang pelajar atau mahasiswa. Namun hal ini juga dapat di atasinya dengan membeli dogle tambahan untuk Port USB ataupun Port lainnya.

Masih Menggunakan VGA bawaan

Seperti yang kamu ketahui. VGA yang dimiliki oleh MacBook 12 inci ini masih bawaan Intel Core M. Yang artinya belum hadirnya video grafis tambahan untuk kebutuhan editing berat.

Jadi bagi kamu yang menginginkan laptop khusus editing. Kamu lebih baik memilih versi Pro saja. Namun jika hanya untuk bloging serta editing ringan. Laptop ini masih mempuni.

Nah itulah Kelebihan serta Kekurangan dari MacBook 12 inci. Bagi kamu yang hendak membeli MacBook satau ini pastikan terlebih dahulu dan sesuaikan dengan kebutuhan. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi. Selamat berbelanja.

Baca Juga