Harga Burung Gelatik Batu, Dari Bakalan Hingga Master

Harga Burung Gelatik Batu, Dari Bakalan Hingga Master

Diposting pada

Harga Burung Gelatik Batu – Burung Gelatik memang terdiri dari banyak jenisnya, tapi untuk Gelatik yang memiliki suara merdu adalah jenis Gelatik Batu. Jenis burung ini bisa Anda beli di pasar burung atau bisa juga di pet shop dengan harga yang cukup terjangkau.

Burung Gelatik terdiri dari dua bentuk, yakni Gelatik Jawa dan Gelatik Timor. Tergantung di mana burung ini berada. Burung Gelatik Jawa ini tinggal di area Jawa dan Bali. Sedangkan burung Gelatik Timor terletak atau tinggal di Nusa Tenggara.

Burung Gelatik ini menyukai ladang rumput, terutama padi, buah-buahan, serangga, dan juga biji-bijian. Terdapat banyak sekali jenis burung Gelatik ini yang tersebar di Indonesia. Mulai dari gelatik batu atau watu, gelatik sultan, gelatik putih, gelatik silver, gelatik wingko, dan gelatik jawa atau belong.

Harga burung gelatik batu yang murah menjadikannya banyak yang suka. Karena selain tampilan fisiknya yang indah dan unik, burung ini juga memiliki suara kicauan yang memiliki karakter. Suara burung gelatik ini sering sekali di jadikan sebagai masteran untuk burung lainnya.

Baca Ini Juga  Hotel Murah Di Manado, Fasilitas Lengkap Cocok Untuk Liburan

Burung gelatik batu mempunyai nama latin Lonchura Oryzivora. Mempunyai tampilan bulu yang berwarna hitam pada area sekitar kepala, putih pada bagian pipi, dan berpadu dengan warna kelabu di sebagian besar tubuhnya.

Ciri Khas Burung Gelatik

Harga Burung Gelatik Batu

Burung gelatik ini memiliki ciri yang sangat khas ketimbang dari jenis burung lainnya. Seperti:

  • Memiliki panjang sekitar 13 cm
  • Sebagian besar warnanya memiliki warna putih, hitam, dan abu-abu
  • Termasuk burung yang sangat aktif bergerak
  • Menciptakan suara yang beragam, luas, dan gacor

Kicau dari burung gelatik ini memiliki nada yang merdu serta bervariasi. Yang mana harga burung gelatik batu yang terjangkau bisa Anda jadikan sebagai perangsang burung yang lainnya untuk ikut berkicau, sehingga bisa menggema.

Meskipun burung gelatik harganya terus meroket, tetapi burung ini tetap banyak peminatnya dan terus menjadi buruan. Terutama bagi pecinta burung kicau. Burung gelatik atau sebutan lainnya burung layang-layang ini terdapat beberapa variasi harga.

Daftar Harga Burung Gelatik Batu

Terdapat beberapa macam jenis gelatik batu yang bisa Anda beli tergantung dengan budget yang Anda miliki, seperti halnya:

Baca Ini Juga  Harga Dettol Antiseptic Semua Varian

1. Burung Gelatik Batu Bakalan

Untuk jenis burung gelatik bakalan ini dibandrol dengan harga Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

2. Burung Gelatik Batu

Untuk jenis burung gelatik batu ini di bandrol dengan harga Rp. 200.000. Teragantung dengan besar kecilnya dari burung ini.

3. Burung Gelatik Batu Dewasa

Untuk jenis burung gelatik yang sudah umurnya mencapai dewasa, penjual menilainya dengan harga Rp. 300.000.

4. Gelatik Batu Bakalan Master

Untuk harga dari burung jenis ini memang sedikit lebih mahal ketimbang dari jenis gelatik lainnya. Hal yang menyebabkan burung ini menjadi lebih mahal karena burung ini memang khusus di jadikan sebagai masteran untuk burung-burung lainnya. Untuk harga burung gelatik batu masteran sendiri berkisar dari Rp. 400.000 sampai Rp. 500.000.

Harga yang tertera di atas ini merupakan harga yang telah kami kumpulkan dari berbagai outlet online. Harganya pun bisa lebih mahal atau bahkan lebih murah tergantung pada kebijakan penjual. Untuk bisa memperoleh burung gelatik ini, Anda dapat membelinya di berbagai toko online atau marketplace, atau bisa juga di toko hewan peliharaan.

Baca Ini Juga  Harga Genset Honda Berbagai Tipe dan Kapasitas Daya

Sebagai referensi bagi Anda sebelum membeli burung gelatik, terdapat kesamaan tiap daerah seperti Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Medan untuk harganya sama yakni Rp 150.000.

Itulah beberapa daftar harga burung gelatik batu serta referensi mengenai beberapa jenisnya.