Harga Gergaji Kayu Tangan yang Bagus

Harga Gergaji Kayu Tangan yang Bagus

Diposting pada

Harga Gergaji Kayu Tangan yang Bagus – Gergaji tangan adalah perkakas standar yang dapat Anda temukan di setiap bengkel dan kotak peralatan. Baik Anda seorang tukang kayu profesional, tukang kayu biasa, atau hanya seorang lelaki biasa yang senang memperbaiki rumah sendiri. Karena gergaji kayu dapat Anda gunakan untuk banyak hal, selama itu berkaitan dengan bahan kayu.

Jika Anda ingin mencari alat yang cocok dengan pekerjaan spesifik tertentu. Kombinasi bentuk gergaji, jumlah gigi, dan kontur gigi akan menentukan tujuan penggunaan dari gergaji tersebut. Apakah Anda bekerja dengan kayu, logam atau drywall. Apakah proyek Anda memerlukan pemangkasan yang presisi atau pemotongan yang lebih substansial.

Jenis-Jenis Gergaji Kayu

Gergaji kayu tangan biasanya terbagi menjadi tiga, yakni “gergaji panel”, “gergaji belakang”, dan “gergaji rangka”. Di bawah ini adalah pengenalan singkat untuk masing-masing dari tiga jenis gergaji tangan. Sekaligus Anda juga akan mengetahui harga gergaji kayu tangan yang bagus sesuai dengan jenis pekerjaannya.

Gergaji Panel

Gergaji Panel adalah gergaji tangan yang memiliki gagang dan pelat gergaji logam fleksibel tipis tanpa punggung atau rangka yang kaku. Jenis gergaji ini memiliki gigi yang lebih besar dan umumnya di gunakan untuk memotong papan kasar dengan cepat baik panjang maupun lebarnya. Gergaji tangan ini produksinya dalam jumlah yang sangat besar dan mudah kita temukan dan biasanya murah.

Baca Ini Juga  Harga Wardah Aloe Vera Gel Terbaik

Gergaji panel sebenarnya hanya kita sebut sebagai “gergaji tangan” biasa. Dan “gergaji panel” adalah gergaji tangan yang cukup pendek untuk masuk ke kotak perkakas. Tetapi untuk membantu menghindari kebingungan dengan nama kategori keseluruhan, kami sering menyebut semua gergaji ini “gergaji panel”.

Gergaji Belakang

Gergaji belakang memiliki gigi halus dan pelat gergaji logam tipis, dan penggunaannya untuk membuat potongan kayu yang presisi. Harga gergaji kayu tangan yang bagus ini biasanya lebih mahal ketimbang gergaji kayu biasa.

Alat ini memiliki bagian belakang kuningan atau baja yang kaku untuk menjaga pelat gergaji agar tidak tertekuk. Plat tersebut memberikan kekakuan untuk pemotongan sambungan kayu yang akurat. Semakin kecil gigi gergaji, semakin halus potongannya. Secara historis, gergaji belakang banyak penggunaannya terutama oleh penyambung dan pembuat lemari.

Gergaji Rangka

Gergaji rangka (atau “gergaji putar”) menggunakan tegangan untuk mengencangkan bilah di antara dua lengan gergaji. Bila Anda gunakan dengan mata pisau yang sempit, gergaji rangka bekerja dengan baik untuk memotong lekukan (mirip dengan gergaji listrik). Namun dapat Anda gunakan juga untuk papan potong kasar dan kayu gelondongan bila menggunakan mata pisau yang lebih besar. Gergaji rangka tersedia dalam berbagai ukuran, dengan gigi kecil untuk pekerjaan halus hingga gigi besar untuk pemotongan kasar.

Baca Ini Juga  Bagaimana Cara Diet Karbohidrat?

Harga Gergaji Kayu Tangan yang Bagus

Harga Gergaji Kayu Tangan

Saat Anda sudah menemukan jenis gergaji mana yang Anda butuhkan. Sekarang saatnya untuk benar-benar membelinya di toko bangunan. Anda bisa mencarinya secara offline di toko terdekat, atau bisa juga secara online di marketplace.

  • D-Xplore Gergaji Kayu Tangan 18 inchi kepala baja seharga 83 ribu rupiah
  • Deli Gergaji Kayu Tangan 500 mm seharga 65 ribu rupiah
  • HASSTON PROHEX Gergaji Kayu Tangan 20 inchi seharga 52 ribu rupiah
  • TEKIRO Gergaji Kayu Tangan Gagang TPR 20 Inchi 3 Mata seharga 116 ribu rupiah
  • TEKIRO GT-HS1556 Gergaji Kayu 18 Inchi seharga 66 ribu rupiah
  • Godwin Gergaji Tangan 16 inchi seharga 73 ribu rupiah

Demikianlah informasi terkait jenis-jenis dan harga gergaji kayu tangan yang bagus dengan harga murah namun tetap berkualitas. Anda bisa pilih sesuai ukuran mulai dari 400 mm hingga 500 mm.