Harga Gerobak Bakso Kayu dan Alumunium Terbaru

Harga Gerobak Bakso Kayu dan Alumunium Terbaru

Diposting pada

Mengetahui harga gerobak bakso adalah satu hal penting yang perlu Anda lakukan ketika ingin memulai usaha jualan. Jenis gerobak bakso yang banyak penggunanya untuk berjualan keliling umumnya berukuran kecil dan sebagian besar terbuat dari material kayu. Dengan total ukuran secara keseluruhan yaitu panjang 110cm, lebar 50cm dan tinggi 160cm.

Berdasarkan fungsinya, gerobak yang umum kita jumpai untuk berjualan bakso keliling, dapat kita bagi menjadi 4 bagian utama. Pertama area penyimpanan makanan, kedua bagian persiapan dan penyajian makanan, ketiga tempat penyimpanan perlengkapan dan alat makan, dan yang terakhir adalah ruang untuk penyimpanan sarana pendukung berjualan. Seperti tabung gas 3kg, kompor dan sarana untuk mencuci peralatan makan.

Untuk proses pengambilan makanan, umumnya pembeli cenderung untuk mengambil dan mendekat ke area penyajian makanan. Ini berlaku untuk harga gerobak bakso yang biasanya ada di pasaran. Pembeli biasanya berada di posisi samping dari penjual bakso keliling tersebut. Dalam hal ini terjadi peningkatan interaksi secara langsung yang mana pembeli dan penjual berada pada jarak yang berdekatan.

Baca Ini Juga  5 Tips Belanja Di Marketplace

Untuk beberapa kasus, ada beberapa pembeli yang mengambil dari arah depan gerobak bakso. Untuk proses transaksi pembayaran rata-rata terjadi pada saat pembeli mengambil makanan. Transaksi yang paling umum biasanya menggunakan cara pembayaran uang tunai.

Menentukan Material Bahan Gerobak Bakso

Material yang kami rekomendasikan untuk penggunaan pada gerobak penjual bakso tersebut yaitu menggunakan bahan aluminium untuk struktur rangka utama gerobak. Sedangkan untuk area yang berhubungan dengan penyimpanan makanan, memasak dan proses penyajian. Menggunakan material baja tahan karat seperti stainless steel.

Logam stainless steel tipe AISI 304 adalah jenis yang paling umum penggunaannya dan akan menjadikan harga gerobak bakso tidak terlalu mahal. Sebagai material dasar untuk peralatan atau perlengkapan yang berkaitan langsung dengan makanan atau pengolahan makanan. Material stainless steel 304 memiliki ketahanan korosi yang lebih baik jika kita bandingkan dengan material jenis lain.

Selain aspek yang berkaitan dengan penyesuaian desain gerobak, perbaikan dari desain gerobak ini juga kita tinjau dari aspek ergonomisnya. Yaitu fokus kepada perbaikan desain handle dorong yang banyak penggunaannya untuk mendorong gerobak pada saat penjual bakso tersebut berkeliling atau berpindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Handle dorong yang saat ini terdapat di gerobak tersebut terbuat dari material balok kayu ukuran 5cm X 6cm dengan panjang handle sekitar 40cm.

Baca Ini Juga  6 Keuntungan Bisnis Reseller Hosting Dengan Modal Kecil

Perbaikan yang banyak kita lihat untuk desain handle dorong tersebut yaitu berdasarkan referensi Normalized Handle Size. Dengan minimum diameter handle yang ditetapkan yaitu 3,3cm dengan panjang 36cm. Desain handle pada bagian area grip lebih baik kemiringan 5 derajat untuk menambah daya dorong dan mempermudah pada saat gerobak tersebut kita dorong.

Harga Gerobak Bakso Terbaru

Harga Gerobak Bakso

Jika Anda sudah memutuskan akan memesan jenis gerobak bakso seperti apa dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Maka hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke pengrajin gerobak. Apakah itu gerobak yang terbuat dari kayu maupun gerobak dari stainless steel. Masing-masing dari bahan pembuat gerobak tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

  • Gerobak mie ayam/bakso dua tungku model joglo kayu mahoni seharga 3,5 juta rupiah
  • Gerobak alumunium bakso/ mie ayam keliling satu tungku roda besar seharga 3,5 juta rupiah
  • Gerobak mie ayam/bakso satu tungku ukuran 120cm x 60cm x 180cm seharga 2,7 juta rupiah
  • Gerobak alumunium bakso/ mie ayam keliling satu tungku tanpa roda seharga 3 juta rupiah
Baca Ini Juga  Harga GTA 5 Terbaru, Versi Online Lebih Murah

Itulah kisaran harga gerobak bakso terbaru yang ada di pengrajin. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan dana yang tersedia.