Harga Gigi Palsu Lepasan Atas Bawah 1 Set Terbaru

Diposting pada

Harga Gigi Palsu Lepasan Atas Bawah – Tidak hanya membuatnya sulit untuk mengunyah makanan dan berbicara, gigi ompong juga dapat mengurangi kepercayaan diri. Oleh karena itu, melakukan prosedur untuk memasang gigi palsu dapat menjadi solusi untuk mengembalikan senyum indah Anda.

Gigi palsu merupakan gigi tiruan yang dapat Anda lepas dan pasang guna menggantikan gigi asli yang telah hilang. Gigi palsu jenis ini biasa kita kenal sebagai removable denture atau gigi palsu lepasan.

Prosedur ini adalah salah satu cara untuk merapikan gigi Anda dan bisa menjadi pilihan jika ada banyak gigi yang hilang. Gigi palsu akan tampak sangat mirip dengan gigi asli sehingga kondisinya kurang lebih sama seperti sediakala.

Tidak hanya terkait dengan estetika, gigi buatan juga berfungsi untuk mengembalikan kemampuan Anda dalam mengunyah atau berbicara secara normal. Gigi palsu lepasan umumnya lebih baik daripada gigi permanen, seperti implan gigi atau dental bridge. Terutama mengingat harga gigi palsu lepasan atas bawah juga lebih terjangkau.

Baca Ini Juga  Harga GTX 750 Ti Terbaru Berbagai Merk di Indonesia

Jenis-Jenis Gigi Lepasan

Gigi yang tanggal atau ompong dapat terjadi oleh berbagai hal, termasuk penyakit gusi (periodontitis), cedera atau trauma di rongga mulut, ke faktor penuaan. Apa pun penyebabnya, gigi ompong harus segera Anda ganti dengan gigi buatan.

1. Gigi Palsu Atas Bawah

Gigi palsu atas bawah adalah gigi buatan untuk mengganti semua gigi yang hilang, apakah itu gigi atas, gigi bawah, atau keduanya. Jenis gigi buatan ini biasanya lebih banyak penggunaannya untuk menggantikan gigi ompong pada orang tua.

2. Gigi Palsu Sebagian

Gigi palsu sebagian adalah gigi buatan untuk menggantikan dan mengisi celah dalam satu atau lebih gigi yang hilang. Jenis gigi palsu ini umumnya menggunakan bahan plastik, nilon, atau pelat logam yang tersisa dengan sejumlah gigi asli yang tersisa. Anda bisa melihat harga gigi palsu lepasan atas bawah untuk lebih jelasnya.

Memasang Gigi Palsu

Sebelum memasang gigi palsu, konsultasikan kondisi Anda dengan ahli bedah mulut. Dokter akan memeriksa keadaan gusi dan tulang yang mendukung gigi untuk menentukan rencana perawatan yang tepat.

Baca Ini Juga  Jual Madu Pahit Hitam Prima Raja

Pemeriksaan ini akan melibatkan x-rays gigi, film panoramik, atau CT scan. Selain prosedur ini, dokter juga akan menanyakan riwayat medis Anda secara keseluruhan. Jangan lupa juga menyampaikan kepada dokter Anda jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu atau minum obat apa pun secara teratur.

Ketika menghadapi masalah dengan dokter gigi, dokter akan melakukan pembedahan oral terlebih dahulu. Ini adalah untuk memperbaiki dan mencegah masalah gigi palsu. Dalam kasus lain, Anda mungkin harus terlebih dahulu menjalani prosedur ekstraksi gigi sebelum gigi palsu Anda pasang, terutama jika kondisi gigi tidak sempurna lagi.

Harga Gigi Palsu Lepasan Atas Bawah

Harga Gigi Palsu Lepasan Atas Bawah

Bagi Anda yang punya rencana untuk memasang gigi palsu secara keseluruhan atas dan bawah. Mungkin daftar harga di bawah ini dapat memberikan sedikit gambaran terkait biaya yang perlu Anda siapkan. Karena tentu saja memasang gigi palsu memerlukan dana.

  • Gigi Palsu Snapon Smile 1 set Atas Bawah seharga Rp. 55.000
  • Paket Gigi Palsu Lepasan Plat Acrylic Full Rahang Atas / Rahang Bawah seharga Rp. 5.000.000
  • Plat Gigi Palsu Lepasan Flexible Tidak Mudah Patah Valplast seharga Rp. 1.500.000
Baca Ini Juga  Harga dan Jenis Genteng Terbaik Untuk Atap Rumah

Itulah sedikit informasi harga gigi palsu lepasan atas bawah yang bisa Anda jadikan referensi. Ada yang murah banget dengan bahan silikon, hingga yang mahal dengan bahan yang lebih bagus. Anda bisa memilih sesuai dengan ketersediaan dana di dalam dompet.