Harga Ginja atau Ginjinha Terbaru di Indonesia

Harga Ginja atau Ginjinha Terbaru di Indonesia

Diposting pada

Harga Ginja atau Ginjinha adalah minuman manis beralkohol yang unik dari Portugal. Proses pembuatannya adalah dengan menambahkan ceri asam kecil, yang terkenal dengan nama ginja, ke brendi Portugis, yakni aguardente.

Campuran ini, bersama dengan beberapa gula dan bahan lainnya, di biarkan meresap dengan cara yang mirip dengan sloe gin dan menghasilkan minuman merah delima yang kaya rasa. Minuman ini biasa di nikmati baik sebagai minuman beralkohol dan digestif, atau kapan saja Anda mau.

Sejarah Ginja di Portugal

Ginjinha berkaitan erat dengan tiga tempat di Portugal, khususnya kota Bidos dan Alcobaça. Kedua kota ini memiliki produksi yang berasal dari abad ke-19 dan budidaya lokal buah ginja esensial. Masing-masing memiliki resep sendiri:

Dari kota Alcobaça, pembuat yang terkenal adalah Biarawan Cistercian, yang mulai membangun tempat produksinya pada abad ke-12 dan menetapkan harga ginja. Biarawan Cistercian menyempurnakan campuran mereka dengan hanya menggunakan bahan-bahan alami.

Sementara di kota abad pertengahan Bidos, berbagai bisnis milik keluarga bersaing memperebutkan gelar ‘the’ Ginja de Bidos. Dan resepnya, sekali lagi, terkait dengan praktik kuno ordo keagamaan. Adapun yang menjadikan Bidos sebagai salah kota produsen ginja unggulan adalah karena mereka menyajikan ginja dalam cangkir coklat yang dapat di makan.

Baca Ini Juga  Harga Gery Saluut Wafer dan Berbagai Olahannya Terbaru

Anda harus pergi ke salah satu bar tipe hole-in-the-wall kecil terbuka di pusat Lisbon di mana Anda meminta satu com elas atau sem elas. Artinya dengan atau tanpa buah di gelas. Dengan hanya cukup ruang untuk sekitar 4 pelanggan tetap, Anda kemudian membawa gelas kecil Anda keluar. Berkumpul dengan peminum ginja lainnya, baik lokal maupun turis, dan nikmati.

Yang paling terkenal adalah di A Ginjinha di Largo São Domingos, tepat di sebelah Teater Nasional di Rossio Square menyajikan harga ginja yang kompetitif. Berdiri pada tahun 1840 untuk menjual contoh minuman pertama di negara ini. Seorang biarawan Galicia bernama Francisco Espinheira di puji karena telah menemukan ginjinha dan botol-botol menarik yang berbaris di sini masih menyandang namanya.

Di jalan-jalan yang berdekatan, Anda akan menemukan dua lainnya, sempurna untuk tur perbandingan kecil. Ginjinha Sem Rival (Rua Portas de Santo Antão) kuno yang menarik juga berasal dari tahun 1800-an.

Ginjinha Rubi (Rua Barros Queirós), berdiri pada tahun 1831, memiliki sedikit lebih banyak ruang di dalamnya dan beberapa jalur azulejo tradisional yang menggambarkan panen, produksi, dan kenikmatan hidangan mereka. Yang paling modern, Ginjinha do Carmo, adalah sisi lain dari pusat kota. Di mana ia telah menghidupkan kembali sebuah bangunan ginja tua dari tahun 1830-an yang menarik sepatu ke bagian bawah serangkaian langkah merek dagang Lisbon.

Baca Ini Juga  Harga Glade Pengharum Ruangan Gantung, Spray, Otomatis

Harga Ginja atau Ginjinha di Indonesia

Harga Ginja atau Ginjinha

Jika Anda sedang mencari minuman unik asli Portugal ini di Indonesia. Maka Anda bisa menemukannya dengan cukup mudah. Cukup datang ke tempat yang menjual minuman beralkohol, atau bisa memesannya secara online. Berikut adalah daftar harganya:

  • Espinheira Ginja Liqueur 750 ml seharga Rp. 156.000
  • Ginjinha Cherry Liqueur 1000 ml seharga Rp. 210.000
  • Espinheira Ginja Cherry Liqueur 1000 ml seharga Rp. 300.000

Itulah informasi mengenai ginja atau Ginjinha yang berasal dari portugal. Anda bisa mengkonsumsinya dengan bertanggungjawab. Karena bagaimanapun di Indonesia, minuman beralkohol bukanlah produk yang bisa kita nikmati secara bebas. Jangan sampai Anda merugikan orang lain setelah meminumnya. Semoga informasi harga ginja terbaru di Indonesia ini bermanfaat.