Harga Gitar Cole Clark Original Terbaru

Harga Gitar Cole Clark Original Terbaru

Diposting pada

Harga Gitar Cole Clark, alat musik yang satu ini memang selalu jadi yang terpopuler di hati orang Indonesia, lebih khusus remaja. Karena permintaan pasar yang tinggi, semakin banyak juga jumlah produksi. Apakah itu dari pabrik secara langsung atau buatan sendiri. Faktanya, tidak jarang ada gitar palsu alias KW. Lalu bagaimana Anda membedakan gitar asli atau gitar palsu?

Saat ini, banyak merek gitar yang ada di pasaran. Seperti merek Yamaha, Fender, Ibanez, dan merek lain yang sudah beredar di pasaran. Karena banyaknya varian itulah, kita harus lebih berhati-hati saat membeli gitar. Jangan karena terbujuk oleh harga gitar murah, maka yang Anda beli adalah gitar palsu.

Berikut adalah cara terbaik dalam membedakan gitar asli dan palsu.

Headstock atau Kepala Gitar

Bagian ini berfungsi sebagai pegangan, di mana pengaturan tuner dan tempat logo merek gitar berada. Termasuk dengan harga gitar Cole Clark yang juga banyak di pasaran. Sekarang, untuk mengetahui keasliannya Anda perlu memperhatikan logo stiker merek. Jika gitar asli, biasanya logo akan tampak cembung, cekung, berbentuk pelat besi atau semprotan langsung. Jadi tidak ada stiker plastik.

Baca Ini Juga  Harga Gimbal Kamera Murah Berkualitas Terbaru

Lubang Truss Rod

Apabila headstock mempunyai lubang rod kekuda “biasanya” terdapat penutup dan ia sama persis dengan warna headstock. Apabila terdapat penulisan Merk, ia akan sama dengan logo Merk di headstock.

Suara Gitar

Ini adalah salah satu hal paling mencolok pada gitar. Jika gitar asli, kita bisa yakin suaranya harus merdu, bulat, tidak ada nyaring atau suara senar fals.

Nomor Seri Gitar

Sudah pasti bahwa jika gitar asli, itu akan memiliki nomor seri pada satu atau lebih bagian gitar.

Finishing Gitar

Perhatikan semua sisi gitar, jika gitar asli, cat, bentuk dan komponen (hampir) tidak memiliki kecacatan. Alat musik palsu memiliki detail “finishing” yang buruk. Sangat terlihat jika Anda memperhatikan.

Mengetahui Spesifikasi dan Harga Gitar Cole Clark

Jika Anda ingin membeli gitar dengan merek tertentu. Buka situs web resmi untuk mengetahui seri, komponen, dan beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui di gitar.

Bagaimana Anda bisa mengetahui gitar asli atau palsu?

Baca Ini Juga  Harga Sapi Kurban Terlengkap Semua Jenis

Kualitas Kayu

Kualitas kayu dalam gitar adalah faktor penentu mengapa gitarnya berkualitas. Umumnya gitar yang baik terbuat dari kayu mahoni atau kayu jati. Secara umum, gitar yang bagus, tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan.

Karena itu, jika Anda ingin membeli gitar, cobalah membawa teman-teman Anda yang memahami seluk beluk gitar. Jadi Anda tidak mudah terbodohi saat memilih gitar. Jangan mendapatkan gitar yang salah karena mungkin pada saat memilih menampilkan bentuk dan merek yang sama, tetapi kualitasnya tidak benar-benar bagus.

Ketinggian Senar Gitar Sangat Penting

Harga Gitar Cole Clark

Jangan lupa juga setelah melihat dengan jelas harga gitar Cole Clark, bentuk kepala, leher dan tubuh tidak memiliki cacat sekecil apa pun. Anda dapat mencoba melihat senar gitar dari posisi samping apakah senar gitar membentang terlalu tinggi atau normal dari ujung kepala ke ekor gitar.

Biasanya gitar yang memiliki string kualitas yang kurang baik akan terlihat dari ujung kepala datar tetapi setelah menuju ke leher ke ekor senar gitar lebih menanjak atau tidak rata, ini dapat terjadi karena desain pelana terlalu tinggi dan tidak sempurna.

Baca Ini Juga  Daftar Paket Gemuk Nasa Herbal Indonesia Beserta Harganya

Harga gitar Cole Clark di pasaran Indonesia tidaklah terlalu mahal. Untuk gitar standar mulai dari Rp. 200 ribu, dan untuk seri terbaik ada di harga mulai dari Rp. 1 jutaan ke atas. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan serta isi dompet.